Perumnas Siap Bangun Rumah Bersubsidi 2.400 Unit Di Bogor

12 August 2016 01:58:00
Perumnas Siap Bangun Rumah Bersubsidi 2.400 Unit Di Bogor Bisnis.com, BOGOR - Perum Perumnas berencana membangun perumahan bersubsidi sebanyak 2.400 unit di Kabupaten Bogor. General Manager Perum Perumnas Jabodetabek Dede Maslahat mengatakan lokasi pembangunan menyasar kawasan Leuwi Liang karena dianggap harga tanahnya masih murah.
"Rencana akan dibangun pada triwulan keempat tahun ini," ujarnya saat dihubungi Bisnis.com, Minggu (17/7/2016).

Dia mengatakan saat ini pihaknya sedang tahap proses pembebasan lahan. Untuk sementara penggarapan lahan baru 20 hektar.

Menurutnya, lokasi di Leuwi Liang untuk dibangun hunian dinilai cukup propspektif. Nantinya akan dibangun perumahan bersubsidi tipe 36 dengan luasan 72 meterpersegi.

""Potensi satu hektarnya mencapai 60 unit rumah. Jadi jika selesai pembebasan lahan bisa mencapai 2.400 unit," paparnya.
Tags

Artikel Terkait

Perumnas Siap Bangun Rumah Bersubsidi 2.400 Unit Di Bogor

Perumnas Siap Bangun Rumah Bersubsidi 2.400 Unit Di Bogor Bisnis.com, BOGOR - Perum Perumnas berencana membangun perumahan bersubsidi sebanyak 2.400 unit di Kabupaten Bogor. General Manager Perum Perumnas Jabodetabek Dede Maslahat mengatakan lokasi pembangunan menyasar kawasan Leuwi Liang karena dianggap harga tanahnya masih murah. "Rencana akan dibangun pada triwulan keempat tahun ini," ujarnya saat dihubungi Bisnis.com, Minggu (17/7/2016). Dia mengatakan saat ini pihaknya sedang tahap proses pembebasan lahan. Untuk sementara penggarapan lahan baru 20 hektar. Menurutnya, lokasi di Leuwi Liang untuk dibangun hunian dinilai cukup propspektif. Nantinya akan dibangun perumahan bersubsidi tipe 36 dengan luasan 72 meterpersegi. ""Potensi satu hektarnya mencapai 60 unit rumah. Jadi jika selesai pembebasan lahan bisa

Perumnas Siap Bangun Rumah Untuk Karyawan BUMN

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) menggandeng PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., untuk memberikan fasilitas bunga khusus dan mekanisme potongan gaji kepada pegawai badan usaha milik negara.Muhammad Nawir, Direktur pemasaran Perumnas, mengatakan sudah banyak proyek perumahan seperti rumah susun sederhana mili (Rusunami) dan apartemen yang cocok untuk pegawai badan usaha milik Negara (BUMN). Pihaknya hanya tinggal menunggu kepastian kerja sama terkait mekanisme pembayarannya.“Sudah ada pembicaraan dengan Bank BTN, dan kami akan memberikan paket khusus kepada pegawai BUMN,” katanya melalui sambungan telepon Rabu (19/4/2017).Meskipun sudah melakukan pembicaraan dengan Bank BTN, Perumnas belum dapat memastikan kapan realisasi dan mekanisme pembiayaan untuk karyawan BUMN.Perumnas sendiri memiliki rencana pembangunan apartemen di lima lokasi DKI