BTN Lansir Layanan KPR Zero

06 February 2018 11:00:00
JAKARTA, KOMPAS.com - Pada pameran properti Indonesia Property Expo (IPEX) 2018, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN meluncurkan layanan terbaru, yakni KPR Zero.

Dengan layanan ini, masyarakat yang mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hanya dibebani cicilan bunga.

"Nasabah hanya diminta untuk mengangsur bunga saja selama 2 tahun. Setelah itu, nasabah baru mengangsur angsuran pokok dan bunga," ujar Direktur Utama BTN Maryono di Jakarta Convention Center (JVV), Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Ia mengatakan produk tersebut merupakan rebranding dari KPR Easy Payment yang  diluncurkan pada 2014 lalu. Layanan ini disediakan untuk meringankan beban nasabah dalam memiliki rumah.

Tahun-tahun pertama merupakan masa yang berat bagi nasabah karena harus mengeluarkan dana untuk membayar uang muka atau down payment (DP).

"Dengan fasilitas yang kami tawarkan ini, kami berharap akan semakin banyak menjangkau masyarakat memiliki rumah dengan harga dan skema terjangkau," tutur Maryono.

Adapun IPEX 2018 merupakan pameran yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Bank BTN pada 9 Februari mendatang. 

Pameran perumahan ini diikuti oleh 152 pengembang dengan 868 proyek yang tersebar di Jabodetabek hingga Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Harga properti yang ditawarkan mulai dari Rp 130 juta sampai Rp 5 miliar.

Sumber : properti.kompas.com
Tags

Artikel Terkait

BTN Lansir Layanan KPR Zero

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada pameran properti Indonesia Property Expo (IPEX) 2018, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN meluncurkan layanan terbaru, yakni KPR Zero.Dengan layanan ini, masyarakat yang mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hanya dibebani cicilan bunga."Nasabah hanya diminta untuk mengangsur bunga saja selama 2 tahun. Setelah itu, nasabah baru mengangsur angsuran pokok dan bunga," ujar Direktur Utama BTN Maryono di Jakarta Convention Center (JVV), Jakarta, Sabtu (3/2/2018).Ia mengatakan produk tersebut merupakan rebranding dari KPR Easy Payment yang  diluncurkan pada 2014 lalu. Layanan ini disediakan untuk meringankan beban nasabah dalam memiliki rumah.Tahun-tahun pertama merupakan masa yang berat bagi nasabah karena harus mengeluarkan dana untuk membayar uang muka atau down payment (DP)."Dengan fasilitas yang