(0)

KOMPAS.com - Setiap harinya, Instagram dijejali jutaan gambar dan foto yang diunggah oleh para penggunanya.

Foto tersimpan di Instagram mungkin ada yang bagus dan sempurna, namun ada pula yang biasa.

Kebiasaan mengunggah gambar-gambar ini menghadirkan ungkapan baru yakni Instagramable.

Istilah ini kerap dipakai pengguna media sosial untuk menyebutkan tempat atau hal-hal yang bisa tampil "cantik" atau "keren" di Instagram.

Hampir semua pengguna media sosial kini ramai-ramai berburu tempat yang dianggap pantas untuk dipajang.

Tak hanya tempat wisata dan fasilitas publik, rumah pribadi juga turut jadi sasaran para pengguna media sosial yang ingin menampilkan huniannya agar disukai orang lain.

Jika Anda tidak memiliki waktu atau dana yang cukup untuk memamerkan rumah, berikut cara-caranya:

Tempatkan bingkai berdekatan

Untuk membuat dampak, pastikan Anda menempatkan semua frame berdekatan. Anda juga dapat menampilkan lebih banyak gambar favorit di dinding.

Meski memakan lebih banyak waktu karena lebih mahal dan membutuhkan lebh banyak gambar, maka pastikan semua gambar yang dipajang memiliki kesamaan.

Selain itu, pastikan dinding tersebut memiliki jumlah ruang yang merata di antara setiap frame.

Tambahkan unsur kepribadian Anda

- -(PIXABAY/Free-Photos)Jika Anda menyukai hal-hal berbau sejarah, hias dinding dengan ragam gambar yang memuat gambar-gambar historis.

Namun jika Anda adalah seorang yang menyukai aktivitas alam, maka hias dinding dengan gambar pemandangan atau binatang.

Sebaliknya, jika penghuni rumah menyukai musik atau seni, Anda dapat menambahkan gambar estetik mengenai hal tersebut.

Jangan takut untuk mencampur dan mencocokkan frame

- -(Emma Barry)Jangan terlalu terpaku pada semua yang cocok. Anda tidak harus menggunakan bingkai ukuran yang sama atau warna serupa.

Anda juga dapat membuat kolase bingkai dengan beberapa foto. Untuk melakukan ini, fokuslah pada kontras dalam bentuk, warna dan gaya bingkai.

Atau Anda dapat menambahkan satu bingkai berwarna berbeda untuk kontras agar menjadi salah satu fokus pada ruangan.


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 24 Juni 2019
Pilihan Warna Kamar Tidur yang Mencerahkan Pagi Anda
KOMPAS.com - Memilih warna untuk kamar tidur tak boleh sembarangan karena masing-masing warna mempunyai efek psikologis. Warna kamar tidur dapat memengaruhi emosi, pikiran, tubuh, dan keseimbangan. Dengan memilih warna yang tepat, Anda akan lebih bersemangat. Berikut ini inspirasi warna-warna kamar tidur elegan yang dijamin akan membuat pagi Anda menjadi cerah. Warna Hijau Menenangkan www.arsitag.comBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 17 Juni 2019
Sebelum Membeli Rumah Bekas, Perhatikan 5 Hal Berikut
KOMPAS.com - Membeli rumah bekas dapat menjadi pilihan alternatif untuk memiliki rumah. Anda dapat memilih lokasi rumah yang lebih strategis tanpa harus mengkhawatirkan ketersediaan lahan. Namun, proses pertimbangan yang dilakukan dalam membeli rumah bekas jelas berbeda dengan membeli rumah baru. Pasalnya, bangunan rumah bekas rentan mengalami kerusakan karena telah lebih dulu dipergunakan. PertimbanganBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 17 Juni 2019
Rumah Pertama Pengantin Baru, Beli atau Sewa?
KOMPAS,com - Banyak riset yang meramalkan milenial tak akan sanggup membeli rumah dalam beberapa tahun ke depan. Salah satunya Rumah123 yang memprediksi hanya ada 5 persen kalangan milenial yang bisa memiliki rumah pada tahun 2022. Ketidakselarasan antara kenaikan harga rumah (17 persen) dengan peningkatan pendapatan Upah Minimum Regional (UMR) 10 persen per tahunBaca Selengkapnya