(0)


KOMPAS.com - Setiap harinya, Instagram dijejali jutaan gambar dan foto yang diunggah oleh para penggunanya.

Foto tersimpan di Instagram mungkin ada yang bagus dan sempurna, namun ada pula yang biasa.

Kebiasaan mengunggah gambar-gambar ini menghadirkan ungkapan baru yakni Instagramable.

Istilah ini kerap dipakai pengguna media sosial untuk menyebutkan tempat atau hal-hal yang bisa tampil "cantik" atau "keren" di Instagram.

Hampir semua pengguna media sosial kini ramai-ramai berburu tempat yang dianggap pantas untuk dipajang.

Tak hanya tempat wisata dan fasilitas publik, rumah pribadi juga turut jadi sasaran para pengguna media sosial yang ingin menampilkan huniannya agar disukai orang lain.

Jika Anda tidak memiliki waktu atau dana yang cukup untuk memamerkan rumah, berikut cara-caranya:

Tempatkan bingkai berdekatan

Untuk membuat dampak, pastikan Anda menempatkan semua frame berdekatan. Anda juga dapat menampilkan lebih banyak gambar favorit di dinding.

Meski memakan lebih banyak waktu karena lebih mahal dan membutuhkan lebh banyak gambar, maka pastikan semua gambar yang dipajang memiliki kesamaan.

Selain itu, pastikan dinding tersebut memiliki jumlah ruang yang merata di antara setiap frame.

Tambahkan unsur kepribadian Anda

- -(PIXABAY/Free-Photos)Jika Anda menyukai hal-hal berbau sejarah, hias dinding dengan ragam gambar yang memuat gambar-gambar historis.

Namun jika Anda adalah seorang yang menyukai aktivitas alam, maka hias dinding dengan gambar pemandangan atau binatang.

Sebaliknya, jika penghuni rumah menyukai musik atau seni, Anda dapat menambahkan gambar estetik mengenai hal tersebut.

Jangan takut untuk mencampur dan mencocokkan frame

- -(Emma Barry)Jangan terlalu terpaku pada semua yang cocok. Anda tidak harus menggunakan bingkai ukuran yang sama atau warna serupa.

Anda juga dapat membuat kolase bingkai dengan beberapa foto. Untuk melakukan ini, fokuslah pada kontras dalam bentuk, warna dan gaya bingkai.

Atau Anda dapat menambahkan satu bingkai berwarna berbeda untuk kontras agar menjadi salah satu fokus pada ruangan.


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 19 Agustus 2019
4 Ruangan Bisa Dicat Dengan Warna Ini...
KOMPAS.com - Mengecat ulang dinding ruangan bukan perkara mudah. Ini karena pemilihan warna yang tepat mampu meningkatkan kesehatan mental penghuninya. Selain itu, ilmu psikologi warna modern juga mengungkapkan, bahwa pemilihan warna yang sesuai mampu memengaruhi pandangan hingga selera makan. Dengan demikian, warna yang tepat harus disesuaikan pula dengan fungsi ruangan. Lalu bagaimana,Baca Selengkapnya
Info Terbaru | 5 Agustus 2019
Outdoor Dining Room: Makan Sederhana Terasa Luar Biasa
Memiliki ruang makan dengan desain yang menampilkan kesan nyaman tentunya bisa membuat santapan terasa semakin lezat. Apalagi jika menyantap hidangan bersama keluarga tercinta, tentu saja rasanya akan tambah nikmat iya bukan? Namun jangan biarkan momen makan bersama keluarga hanya biasa-biasa saja. Cobalah ubah ruang makanmu dengan desain yang tidak biasaBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 5 Agustus 2019
Pancarkan Pesona Kamar dengan Lampu Tumblr!
Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, banyak faktor yang perlu diperhatikan. Faktor tersebut mulai dari kenyamanan kamar tidur, kebersihan ruangan, serta pencahayaan yang nyaman. Khususnya untuk pencahayaan, diperlukan pencahayaan yang tidak terlalu terang agar tidak mengganggu tidurmu. Akan tetapi, tidak semua orang bisa tidur dengan kondisi kamar yang gelap gulita. KalauBaca Selengkapnya