(0)


Anda merupakan warga negara Indonesia (WNI) dengan status ekonomi menengah kebawah dan belum pernah memiliki rumah pribadi? Selamat anda merupakan target dari program pemerintah yang bernama Program Sejuta Rumah. Program ini sudah dilaksanakan dari tahun 2015 dan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya, terutama kalangan ekonomoi menengah, rakyat berpenghasilan rendah dan yang belum pernah memiliki rumah pribadi.

Untuk memperoleh atau mengajukan KPR rumah subsidi di Tangerang anda harus sudah berusia minimal 21 tahun, bekerja di sebuah perusahaan minimal satu tahun, berpenghasilan maksimal 4 juta untuk rumah petak dan maksimal 7 juta untuk rumah susun. Pastikan anda sudah menikah ya.

Jika anda sudah masuk ke kriteria diatas saatnya anda melengkapi syarat administrasi seperti kelengkapan kartu identitas (KTP), Kartu Keluarga (KK), slip gaji anda terakhir, kartu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), SPT tahunan dan lain sebagainya. Selain surat-surat penting tersebut anda juga perlu melengkapi surat yang menunujukkan bahwa anda belum pernah memiliki rumah atau anda belum pernah mendapatkan rumah subsidi sebelumnya.

PAstikan juga bahwa anda memiliki riwayat transaksi bank yang bersih. Maksudnya bersih disini adalah anda tidak pernah memiliki track record buruk dengan sebuah bank atau lebih, misalnya tunggakan kartu kredit, penunggakan angsuran dan lain sebagainya. Hal-hal seperti ini bisa saja loh menjadi penghalang anda mendapatkan rumah subsidi di Tangerang. 

Memiliki rumah di kota besar seperti Tangerang itu sepertinya merupakan pencapaian yang cukup tinggi dalam hidup anda. Banyak sekali keuntungan memiliki hunian permanen di kota besar karena setiap tahunnya harga property akan selalu naik. Akses menuju pusat perbelanjaan, rumah sakit dan sekolah pun tentunya tidak akan susah, moda transportasi pun mudah didapatkan. 

Akan lebih menyenangkan lagi jika anda mendapatkan rumah subsidi di Tangerang melalui program KPR. Karena banyak sekali keuntungannya, salah satunya adalah angsuran yang sama sekali tidak akan memberatkan anda sebagai pembeli. Itulah informasi mengenai cara mendapatkan rumah subsidi di Tangerang, semoga bermanfaat!

Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 29 Juni 2020
Inikah Rumah Impian Anda? Temukan Kejutan di Dalamnya
KOMPAS. com - Seperti inikah rumah impian Anda? Kesan mewah, rapi, dan elegan seketika terpancar begitu melihat rumah ini. Tak hanya fasad yang memikat, rumah modern minimalis ini ternyata menyimpan kejutan istimewa di bagian dalamnya. Terdapat sebuah kolam renang semi-outdoor di dalam rumah, lengkap dengan taman nan hijau! Benar-benar bukan sekadar kolamBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 29 Juni 2020
4 Pilihan Lantai untuk Kamar Mandi Mungil
KOMPAS.com - Memiliki kamar mandi berukuran kecil bukan berarti Anda tak bisa mendekorasi ruang tersebut sebaik mungkin. Salah satunya melalui pemilihan dan penggunaan lantai kamar mandi. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui model lantai seperti apa yang menambah estetika kamar mandi. Melansir The Spruce, berikut ini empat pilihanBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 29 Juni 2020
Ini 4 Bahan Pembasmi Cicak
KOMPAS.com - Semua orang mengetahui bahwa cicak bukanlah hewan yang cocok dipelihara di rumah. Kehadiran cicak pun kerap membuat Anda geli dan jijik ketika hewan ini merayap di tembok rumah, terutama jika kotorannya jatuh ke kursi. Selain meninggalkan noda yang sulit dibersihkan, kotoran cicak juga menjadi sumber datangnya penyakit. Salah satu jenisBaca Selengkapnya