(0)


Cara Mudah Pasang Lampu Pohon Natal
Info Terbaru | 17 Desember 2018
KOMPAS.com - Menghias pohon natal menjadi salah satu momen yang tak dapat dilewatkan.

Memasang ornamen berupa bola-bola, kapas pengganti salju, boneka sinterklas, bintang hingga lampu natal yang berkelap-kelip adalah kegiatan yang pas untuk dihabiskan bersama keluarga.

Di antara semua ornamen, memasang lampu natal dapat menjadi salah satu kegiatan yang paling menyita waktu.

Terlebih, bila Anda tidak menyimpan lampu tersebut dengan baik, setelah digunakan pada perayaan Natal tahun lalu.

Lalu, bagaimana cara paling mudah memasang lampu natal?

Tentunya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengurai kabel lampu yang kusut.

Ini adalah cobaan yang cukup berat, tetapi harus Anda lakukan bila tidak ingin kegiatan merangkai Anda terhenti di tengah-tengah karena kabel yang kusut.

Setelah itu, pastikan lampu yang akan Anda pasang berfungsi sepenuhnya. Bila ada yang tidak berfungsi, sebaiknya Anda mengatur letaknya untuk berada di bagian belakang pohon.

Berikutnya, mulailah merangkai dari atas. letakkan bagian ujung lampu natal Anda pada bagian ini. Sementara, ujung lainnya yang terdapat sumber daya ada pada bagian bawah.

Cobalah untuk merangkai tahap demi tahap. Bila kabel lampu masih cukup panjang, sementara anda sudah sampai pada bagian bawah, sebaiknya mulai rangkaikan ke atas lagi.

Sumber : properti.kompas.com

Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 18 Mei 2020
Tiga Pilihan Warna Meriahkan Hari Raya
JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen cat Dulux, AkzoNobel Indonesia meluncurkan Dulux Visualizer untuk menemukan inspirasi warna cat dinding yang tepat pada perayaan Idul Fitri 2020. President Director PT ICI Paints Indonesia Indra Laban mengatakan, perusahaan merilis aplikasi tersebut guna memberikan pilihan warna yang cocok untuk diterapkan pada dinding rumah. DenganBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 18 Mei 2020
10 Pilihan Tanaman Interior, Cocok Bagi Pemula
KOMPAS.com - Karakternya yang menyegarkan menjadikan tanaman kerap dipilih sebagai  elemen dekorasi. Apalagi, tanaman juga mempunyai beragam bentuk, ukuran, dan warna yang mampu memberi nuansa yang berbeda-beda. Namun bagi pemula, memilih tanaman sebagai elemen dekorasi interior tentunya menjadi tantangan tersendiri. Selain karena tidak semua tanaman dapat tumbuh baik dalam ruang, beberapa tanaman indoorBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 18 Mei 2020
Intip 4 Tips Mendekorasi Kamar Tidur Buat Tamu
KOMPAS.com - Semua pemilik rumah tentu ingin memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu yang menginap di rumah mereka, salah satunya menyediakan kamar tidur nyaman. Dengan menyajikan kamar tidur yang nyaman, tamu tentu merasa dihargai oleh pemilik rumah. Maka dari itu, ketahui bagaimana cara mendesain kamar tidur khususBaca Selengkapnya