(0)

Cara Mudah Pasang Lampu Pohon Natal
Info Terbaru | 17 Desember 2018
KOMPAS.com - Menghias pohon natal menjadi salah satu momen yang tak dapat dilewatkan.

Memasang ornamen berupa bola-bola, kapas pengganti salju, boneka sinterklas, bintang hingga lampu natal yang berkelap-kelip adalah kegiatan yang pas untuk dihabiskan bersama keluarga.

Di antara semua ornamen, memasang lampu natal dapat menjadi salah satu kegiatan yang paling menyita waktu.

Terlebih, bila Anda tidak menyimpan lampu tersebut dengan baik, setelah digunakan pada perayaan Natal tahun lalu.

Lalu, bagaimana cara paling mudah memasang lampu natal?

Tentunya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengurai kabel lampu yang kusut.

Ini adalah cobaan yang cukup berat, tetapi harus Anda lakukan bila tidak ingin kegiatan merangkai Anda terhenti di tengah-tengah karena kabel yang kusut.

Setelah itu, pastikan lampu yang akan Anda pasang berfungsi sepenuhnya. Bila ada yang tidak berfungsi, sebaiknya Anda mengatur letaknya untuk berada di bagian belakang pohon.

Berikutnya, mulailah merangkai dari atas. letakkan bagian ujung lampu natal Anda pada bagian ini. Sementara, ujung lainnya yang terdapat sumber daya ada pada bagian bawah.

Cobalah untuk merangkai tahap demi tahap. Bila kabel lampu masih cukup panjang, sementara anda sudah sampai pada bagian bawah, sebaiknya mulai rangkaikan ke atas lagi.

Sumber : properti.kompas.com

Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 17 Juni 2019
Sebelum Membeli Rumah Bekas, Perhatikan 5 Hal Berikut
KOMPAS.com - Membeli rumah bekas dapat menjadi pilihan alternatif untuk memiliki rumah. Anda dapat memilih lokasi rumah yang lebih strategis tanpa harus mengkhawatirkan ketersediaan lahan. Namun, proses pertimbangan yang dilakukan dalam membeli rumah bekas jelas berbeda dengan membeli rumah baru. Pasalnya, bangunan rumah bekas rentan mengalami kerusakan karena telah lebih dulu dipergunakan. PertimbanganBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 17 Juni 2019
Rumah Pertama Pengantin Baru, Beli atau Sewa?
KOMPAS,com - Banyak riset yang meramalkan milenial tak akan sanggup membeli rumah dalam beberapa tahun ke depan. Salah satunya Rumah123 yang memprediksi hanya ada 5 persen kalangan milenial yang bisa memiliki rumah pada tahun 2022. Ketidakselarasan antara kenaikan harga rumah (17 persen) dengan peningkatan pendapatan Upah Minimum Regional (UMR) 10 persen per tahunBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 17 Juni 2019
Sedikit Kreativitas, Halaman Rumah Bisa Jadi Bioskop Outdoor
KOMPAS.com - Halaman belakang Anda cukup membosankan? Ubah jadi bioskop outdoor. Alternatif ini bisa Anda pilih jika ingin bersantai dan mengisi waktu bersama keluarga atau teman di rumah. Selain menyenangkan, cara ini juga dianggap dapat mengakrabkan suasana. Tak hanya itu, peralatan yang digunakan pun dapat dengan mudah diangkut ke dalam ruangan saatBaca Selengkapnya