(0)


Cek 3 Tips Desain Eksterior Rumah Lebih
Info Terbaru | 30 Desember 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika membeli rumah, ada banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya dengan menentukan desain yang tepat pada interior maupun eksterior rumah.

Untuk menentukan desain eksterior rumah, pemilik sering kesulitan seperti apa desain yang cocok untuk rumah mereka. 

Namun, Anda tak perlu khawatir. Melansir dari Home Addict, berikut 3 tips mendesain eksterior rumah yang lebih bergaya.

1. Buat tanamanbunga

Tidak ada yang membuat rumah Anda terasa lebih panas dengan tidak memiliki tanaman hijau.

Menanam tanaman hijau di luar kebun Anda merupakan salah satu cara mudah mendapatkan bunga yang tumbuh per tahunnya.

Meskipun ada banyak pilihan warna bunga cantik, pilihlah warna bunga merah muda. Karena, warna tersebut sangat cocok untuk desain eksterior manapun.

Mereka memberikan penampilan eksterior rumah terasa lebih ringan dan juga sejuk.

Hal ini merupakan pilihan tepat jika rumah Anda dicat putih maupun warna-warna gelap. Karena, akan membuat Anda terasa hidup dan berwarna.

2. Cat pintu dengan warnapastel

Jika Anda menyukai rumah bernuansa musim panas, pastikan jika Anda mengecat pintu rumah dengan warna pastel yang lembut.

Warna pastel akan menarik perhatian siapa pun yang berjalan melewati rumah Anda, dan merupakan warna yang sangat kontras dengan dekorasi rumah Anda.

Jika rumah Anda dicat dengan warna-warna gelap atau pun berani seperti merah untuk menyeimbangkannya harus menggunakan warn pastel seperti merah muda.

Tak hanya itu, jika Anda ingin membawa suasana musim panas di rumah, pilihlah warna biru muda yang sangat mengingatkan pada lautan.

Atau, bisa dengan warna kuning pastel mencerminkan sinar matahari yang hangat.

Warna yang Anda pilih terserah Anda, tetapi warna pastel pastinya akan menarik daya tarik Anda layaknya di tepi pantai.

3. Buat ruang khusus untuk bersantai

Untuk menambah desain eskterior rumah ciamik, Anda bisa sediakan ruangan khusus di halaman rumah untuk bersantai.

Tambahkan, beberapa kursi santai yang kuat dengan warna putih ataupun warna-warna seperti hijau, kuning, coklat.

Warna kontras akan mengundang siapa saja yang kebetulan berjalan melewatinya.

Jika Anda menyukai suasana pantai, jangan lupa tambahkan alas untuk bersantai. Anda bisa menggunakan handuk tak terpakai sebagai pengganti karpet seperti di pantai.


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 6 April 2020
7 Ide Dapur Serba Hitam, Stylish dan Elegan
KOMPAS.com - Tidak banyak yang tertarik untuk memilih warna hitam sebagai warna utama dalam desain interior rumah mereka, terutama dapur. Namun nyatanya, justru kesan warna gelap inilah yang membuat warna hitam mampu menampilkan dapur yang lebih stylish dan elegan. Dapur warna hitam kini kerap dianggap merepresentasikan gayaBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 6 April 2020
7 Inspirasi Keren Dapur + Ruang Kerja, Bikin WFH Lebih Nyaman
KOMPAS.com - Pernah membayangkan punya ruang kerja di dekat dapur? Ada banyak alasan mengapa orang memutuskan untuk memiliki ruang kerja dekat dengan dapur. Beberapa alasannya antara lain keterbatasan ruang, efisiensi multitasking, mendekatkan komunikasi dengan anggota keluarga lainnya, ataupun karena imbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Nah apapunBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 6 April 2020
Cara Mudah Beres-Beres Rumah Ala Marie Kondo
Bagi Anda yang mengikuti tren dan tips merapikan isi rumah, tentu nama Marie Kondo pernah terdengar. Perempuan asal Jepang ini semakin dikenal karena acaranya yang sangat populer di Netflix, Tidying Up With Marie Kondo. Metode merapikan rumah yang ia miliki mengundang pembicaraan banyak orang, namun keberhasilannya tidak terbantahkan.Marie Kondo dikenalBaca Selengkapnya