(0)



Setiap orang pasti ingin memiliki kamar mandi yang luas. Namun kenyataannya, kamar mandi biasanya menjadi salah satu ruangan yang kecil dibandingkan dengan ruangan lainnya karena berbagai keterbatasan. Kenyataan ini menjadi tantangan bagi para pendesain untuk menentukan posisi yang sesuai, namun tetap mempertimbangkan kenyamanan bagi pemiliknya.


Meskipun kamu memiliki ruang untuk kamar mandi sempit, ada beberapa trik yang bisa kamu coba untuk membuatnya menjadi terlihat lebih luas. Kamu bisa mewujudkannya dengan mempertimbangkan aspek kenyamanan dan budget yang kamu miliki. Sehingga, kamu bisa mewujudkan kamar mandi yang bikin betah.


Gunakan Pintu Geser Pada Kamar Mandi Sempit


(www.iqfurniture.co.uk)

Alternatif penggunaan pintu geser pada kamar mandi dapat membuat ruangan kamar mandi pada hunianmu terasa lebih luas. Pintu jenis geser tidak akan memakan lebih banyak ruang dalam hunianmu. Selain lebih hemat tempat, tampilan kamar mandi seperti ini bisa membuat kamar mandi hunianmu terasa lebih estetik. 

Penggunaan kaca dengan model yang hampir transparan akan memberi persepsi yang lebih luas. Kamu bisa menambahkan tirai. Jika kurang nyaman karena privasi, kamu bisa menambahkan tirai. Pilihlah tirai yang fleksibel, sehingga kamu bisa menutup dan membuka tirai sesuai kebutuhanmu.


Memilih Shower sebagai Pengganti Bak Mandi


(Foto oleh Max Vakhtbovych dari Pexels)

Penggunaan bak mandi dapat membuat ruangan kamar mandimu menjadi lebih sempit, karena memakan banyak tempat. Kamu bisa beralih menggunakan shower. Selain tidak makan tempat, kamu bisa menggunakan shower untuk lebih menghemat penggunaan air. Kamu tidak perlu menamahkan sekat dinding untuk memisahkan shower dengan bagian lainnya. Cukup dengan menambahkan sekat kaca, supaya kamar mandimu terasa lebih luas. 

Sebenarnya, bak mandi juga bisa menjadi sarang untuk berkembang biaknya nyamuk, sehingga membuat kamu perlu rutin membersihkannya. Tentu kurang efisien buat kamu yang jarang memiliki waktu luang kan?


Maksimalkan Kamar Mandi Sempit dengan Furnitur Multifungsi


(www.ctendance.fr)

Kamu harus bisa benar-benar memanfaatkan ruangan pada kamar mandi sempit. Kamu bisa memanfaatkan furnitur yang memiliki banyak fungsi dalam satu barang, misalnya menggunakan rak penyimpanan sekaligus sebagai cermin. Rak penyimpanan membuat kamar mandi lebih terlihat rapi, karena barang-barang yang terlihat hanya yang digunakan saja. Meskipun begeitu, kamu dipermudah dengan cukup membuka rak penyimpanan ketika peralatan mandi sudah habis.

Rak penyimpanan yang kamu pilih juga berpengaruh dalam menghemat tempat. Pilihlah rak penyimpanan dengan model gantung, sehingga kamu bisa meletakkan wastafel di bagian bawahnya. Cukup satu wastafel saja, mengingat kamu hanya memiliki ruang kamar mandi sempit. Kamu bisa menggunakannya bergantian dengan anggota keluarga yang lain. Jangan lupa untuk meletakkan barang-barang ini pada sudut ruangan untuk lebih hemat tempat. 


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 19 Oktober 2021
Warna Interior yang Mengundang Hasrat untuk Mengembangkan Diri
Setiap orang tentu mendambakan rumah yang nyaman untuk ditinggali. Rasa nyaman yang muncul merupakan salah satu efek psikologis yang terkait dengan emosi manusia, salah satunya melalui indera penglihatan. Salah satu aspek yang berpengaruh dalam kenyamanan di dalam rumah adalah warna interior hunian. Maka, kamu harus benar-benar memilikirkan warna apa yangBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 19 Oktober 2021
Suasana Baru dalam Hunian Tanpa Harus Banyak Pengeluaran
Bentuk dan warna ruangan yang begitu-begitu saja sering membuat kamu merasa bosan. Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Banyak orang merasakan hal yang sama. Mungkin ketika kamu ingin merombak interior hunianmu, kamu merasa takut mengeluarkan cukup banyak uang. Jangan khawatir, berikut beberapa tips untuk tetap bisa membuat suasana baru dalam ruanganBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 19 Oktober 2021
Hunian Lebih Berkarakter dengan Atap Rumah Joglo
Setiap orang memiliki hunian idamannya masing-masing. Supaya hunian yang dimiliki memiliki ciri khas yang membedakannya dengan yang lain, diperlukan karakter yang kuat. Karakter yang diberikan pada sebuah desain hunian akan menambah keunikan sehingga lebih menarik. Salah satu caranya adalah kamu bisa memadukan konsep tradisional dan modern menjadi satu. Menerapkan konsep tradisionalBaca Selengkapnya