Spinner Icon

Ini Dia Desain Kamar Pria yang Layak untuk kamu Coba

Author Image
Info Terbaru · 2 Agustus 2019

Mengenai desain interior pada kamar, pria dan wanita jelas memiliki selera yang berbeda baik itu warna maupun jenis furnitur. Pada umumnya wanita cenderun lebih menyukai warna yang cerah seperti warna merah jambu dan hijau muda untuk cat pada dinding kamar, sedangkan kebanyakan pria lebih memilih warna yang netral dan tidak terlalu terang.

Pria termasuk individual yang menyukai segala sesuatu yang serba simpel. Sama halnya ketika mereka harus mendesain kamar tidurnya. Warna gelap dan beberapa furnitur sederhana akan menjadi pilihan mereka. Tetapi jangan khawatir, desain sederhana bukan berarti tidak bagus. Kamu dapat mengubah desain simpel menjadi lebih elegan dengan tatanan dan furnitur seperti tips berikut ini.


Tampilkan Kesan Elegan dengan Menggunakan Dominasi Warna Abu-Abu Pada Kamar




Warna abu-abu merupakan warna yang cukup digemari oleh kebanyakan kaum pria. Mereka beranggapan bahwa memilih warna abu-abu atau warna warna netral sebagai cat kamar merupakan pilihan warna terbaik yang bisa digunakan. Jangan salah, warna abu-abu seperti ini dapat menimbulkan kesan hangat dan elegan. Desain kamar dengan warna seperti ini dapat kamu tiru khususnya jika kamu yang menyukai ruang kamar yang bernuansa klasik. Dengan sedikit tambahan furnitur seperti lampu tidur dan kasur sudah cukup untuk melengkapi kamarmu. Wah kira-kira kamu tertarik nggak untuk mencoba desain kamar seperti ini?


Gunakan Tempat Tidur yang Nyaman




Salah satu hal wajib yang harus ada di dalam sebuah kamar adalah Kasur. Agar kamu bisa merasa nyaman saat di kamar, disarankan untuk memilih Kasur yang tepat dan sesuai dengan tubuhmu. Kalau Kasur yang kamu gunakan terlalu kecil atau terlalu besar sudah pasti tidak akan nyaman dan kualitas tidurmu bisa terganggu. Kamu harus tahu bahwa kualitas tidur yang baik akan mempengaruhi kegiatanmu esok hari. Selain Kasur yang nyaman, kamu juga bisa menambahkan lukisan untuk menambah nilai esetetik pada kamarmu. Agar suhu ruang terjaga, pendingin ruangan juga layak untuk kamu gunakan.


Berikan Sentuhan Warna Putih Pada Kamarmu




Cat dinding berwarna putih bisa jadi inspirasi kamu untuk menambah nilai estetika pada kamar agar menjadi lebih manis dan elegan. Apalagi jika kamu menyukai aksen rustic style. Ubahlah sebagian dinding kamarmu dengan bahan berdasar kayu. Buat juga study corner pada sudut tertentu kamarmu agar mempermudah dirimu ketika mengerjakan pekerjaan atau belajar.


Tata Alat Musikmu dengan Rapi




Kamu termasuk pria yang gemar bermain alat musik? Biasanya musisi kamar agak terkesan cuek sama kamar mereka. Padahal kondisi kamar yang baik dapat memberimu inspirasi saat sedang ngulik atau membuat lagu. Untuk itu, letakanlah alat musikmu dengan rapi seperti di bagian pojok kamar dan bila perlu menggunakan stand khusus alat musik. Dengan alat musik yang tertata sesuai dengan tempatnya, kamarmu akan terlihat semakin rapi dan tentunya nyaman.


Tambahkan Warna Lain Pada Kamarmu



(images from: gpstalent.co)


Jika biasanya pria identik dengan warna maskulin seperti biru, hitam dan abu-abu, kini kamu bisa menambahkan warna lainnya. Dengan menambahkan sentuhan warna lain seperti hijau, tidak akan menghilangkan kesan maskulinmu. Berikan sedikit sentuhan warna hijau tua atau muda pada satu sisi dinding kamar dan sisi lainnya dengan warna abu-abu. Paduan warna yang cocok untuk kamu yang mendambakan kamar minimalis tapi tetap terlihat elegan.

Bagaimana dengan tips-tips yang telah dijabarkan di atas? Apakah kamu tertarik menggunakan desain kamar dengan nuansa warna netral dan minimalis? Atau lebih menyukai desain kamar dengan perpaduan warna yang manis serta elegan? Apapun pilihanmu, jangan lupa untuk memperhatikan pencahayaan serta sirkulasi udara di kamarmu ya agar aktivitas yang kamu lakukan di kamar bisa berjalan dengan baik dan kualitas tidurmu tidak terganggu.

Ngomong-ngomong, desain kamar di atas tidak hanya bisa diterapkan untuk pria saja, siapapun yang tertarik dapat menerapkannya. Tentunya semua kembali ke selera masing-masing. Semoga tips di atas dapat menginspirasimu ya!

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua