Spinner Icon

Inspirasi Kamar Mandi yang Bikin Kamu Lupa Waktu

Author Image
Info Terbaru · 27 September 2021
Table of Contents:

Mandi merupakan salah satu kegiatan relaksasi. Sebelum melaksanakan aktivitas supaya badan terasa lebih segar, ataupun sesudahnya untuk membersihkan badan dari kotoran seharian. Terkadang, orang mandi sambil bernyanyi atau mendengarkan musik. Bahkan, kalau memiliki waktu luang, orang sering menghabiskan waktunya untuk berendam sambil menikmati suasana.

Kalau kamar mandi sering menjadi tempatmu untuk menghabiskan banyak waktu ketika senggang, maka pertimbangan interior yang lebih menarik dan nyaman merupakan pilihan yang menarik. Berikut beberapa inspirasi interior yang dijamin bisa bikin kamu lebih betah berlama-lama di kamar mandi.


Kamar Mandi Berdinding Kaca dengan Pemandangan di Luar Ruangan


(Roberto Nickson dari Unsplash)

Pada dasarnya, setiap manusia pasti menyukai alam. Mengubah salah satu dinding menjadi kaca adalah salah satu pilihan menarik. Kamu bisa mengatur posisi kamar mandi di bagian belakang rumah yang menghadap halaman belakang. Kalau kamu berencana menambahkan bak mandi, kamu bisa meletakkannya di bagian ujung ruangan yang paling dekat dengan taman atau pemandangan di luar rumah. Kamar mandi dengan dinding kaca juga akan membuat ruangan terasa lebih luas. 

Kalau kamu ingin merasakan sensasi yang lebih nyaman, kamu bisa membuat kamar mandi luar ruangan, dengan banyak pohon dan tumbuhan di sekitarnya. Berada di sekeliling alam akan membuatmu merasa lebih segar dan merasakan kenyamanan ketika membersihkan badan. Penataan seperti itu akan semakin membuatmu betah berlama-lama di sana. 


Membuat Kamar Mandi Lebih Ceria dengan Keramik Warna


(Immo Renovation dari Unsplash)

Penggunaan banyak warna dalam interior akan membuat hunian lebih menarik kalau penempatannya sesuai dan tidak berlebihan. Pilihan paduan warna dan bahan yang sesuai akan mempengaruhi hasil akhirnya. Pada gambar dipilih keramik dengan paduan dua warna. Warna putih merupakan paduan warna netral yang mudah kamu padukan dengan warna lainnya. Keramik warna akan memberikan aksen pada dinding kamar mandi sehingga tidak membuatmu bosan dibandingkan dengan keramik tanpa motif dan warna. Keramik warna juga akan membuat kamar mandimu terlihat artistik. 


Interior Kamar Mandi dengan Bahan Natural


(www.figr.com.au)

Interior kamar mandi dengan gaya natural akan membuatmu semakin merasa rileks. Kamu bisa menggunakan aksen kayu di bagian dinding dan furnitur. Pada bagian lantainya, kamu bisa menggunakan granit atau teraso yang sesuai untuk interior kamar mandi karena material ini relatif tidak licin. Pemilihan bahan natural dari alam juga dapat memberikan kesan elegan untuk kamar mandi di huniamu. Kalau menyukai tanaman, kamu bisa menambahkannya sebagai tambahan dekorasi.




Referensi:

https://www.dekoruma.com/artikel/72840/desain-interior-kamar-mandi  

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua