Spinner Icon

Mau Memiliki Pekarangan yang Nyaman di Rumahmu? Coba Desain Berikut Ini

Author Image
Info Terbaru · 28 Juli 2019

Di sela-sela kegiatan yang padat, pasti pernah terbesit dalam benak untuk pergi liburan ke suatu tempat guna menyegarkan pikiran dan melepas rasa penat. Tetapi, pergi ke suatu tempat pasti membutuhkan uang dan waktu yang tidak sedikit. Padahal kamu juga bisa melepas penat dengan bersantai di rumah bersama orang-orang yang disayang. Hanya dengan memiliki halaman belakang rumah yang nyaman, sebetulnya dapat memudahkanmu ketika sedang penat karena aktivitas yang padat. 

Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam hanya untuk berlibur guna menenangkan pikiranmu. Nah, kalau kamu memiliki lahan yang cukup di belakang rumahmu, kamu bisa menyulapnya menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai. Memberikan beberapa dekorasi seperti tanaman hias akan menjadikan halaman belakang rumah kamu terasa lebih menyenangkan. Tidak hanya itu, halaman belakang rumahpun dapat diubah menjadi taman yang asri.


Gazebo dan Kolam Renang




Kalau kamu memiliki lahan yang cukup luas di belakang rumah, kamu dapat membangun kolam renang dengan menambahkan gazebo persis di dekat kolam renang tersebut. Gazebo dan kolam renang merupakan perpaduan yang seimbang dan dapat menampilkan kesan elegan namun asri. Gazebo dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk bersantai melepas lelah setelah berenang, atau dapat pula dijadikan tempat berkumpul sambil menikmati keindahan pemandangan sekitarnya sambil menyantap makanan yang nikmat. Pastikan kamu memiliki pepohonan yang cukup tinggi agar kulitmu tidak langsung tersengat matahari.


Percantik Pekarangan Rumah dengan Aneka Ragam Bunga



(images from: estranhomasverdade.com)


Bingung memiliki lahan sempit di belakang rumah, tetapi menginginkan taman kecil yang cantik? Jangan khawatir! Ini dia solusi yang tepat. Tanam beberapa bunga tepat di samping rumah secara sejajar dan buat jalanan setapak berbahan dasar semen. Nah, taman belakang rumah minimalis ini sekarang bisa menjadi milikmu.


Buat Kesan Romantis di Halaman Belakang yang Minimalis



(images from: i.pinimg.com)


Memiliki halaman belakang rumah yang romantis serta minimalis bukan sekedar mimpi lagi. Sekarang kamu bisa mewujudkannya! Berikan sentuhan romantis dengan meletakkan beberapa tanaman hias di sisi kanan dan kiri. Lalu taruh meja berbentuk persegi panjang dengan kursi memanjang yang menyatu. Tambahkan romantic candle di tengah meja. Dijamin saat menyantap hidangan berdua dengan pasangan akan terasa semakin hangat jika halaman belakang kamu memiliki desain seperti ini.


Memiliki Pekarangan yang Indah itu Murah!



(images from: purehealthacu.co)


Halaman belakang rumahmu dapat disulap menjadi taman berdesain mini lho. Khusus kamu pencinta tanaman, kamu bisa meletakkan berbagai tanaman kesukaanmu dengan penataan yang tersusun rapi seperti taman sesungguhnya. Taman berdesain mini ini bisa kamu jadikan sebagai tempat pelepas penat saat pekerjaanmu semakin padat. Tanaman-tanaman ini akan menyebarkan aroma wangi yang semerbak dan menghasilkan oksigen yang tentunya baik untuk tubuhmu.


Percantik Halaman Belakang dengan Desain Sederhana Namun Tampak Mempesona



(images from: i.pinimg.com)


Berikut ini adalah ide kreatif yang dapat kamu terapkan pada halaman belakang rumahmu jika kamu tertarik untuk memiliki taman yang kekinian. Tenang saja, cara yang satu ini tidak memerlukan biaya besar kok. Kamu cukup mengganti pot bunga yang biasa dipakai dengan botol minuman plastik yang sudah tidak terpakai lagi. Buat lubang memanjang dan masukkan pupuk bunga, tanah serta bibit bunga. Kemudian buat lubang kecil di setiap sudut botol plastik tadi guna untuk mengikat pada tali yang telah disediakan. Jangan lupa untuk rutin menyiramnya. Kalau terawatt dengan baik, bunga-bunga yang indah akan tumbuh subur di halaman rumah dengan tema taman hias gantung. Dari sini kamu juga berhasil menyelamatkan alam dari sampah plastic. Tertarik untuk mencoba?

Jadi bagaimana ulasan desain untuk halaman belakang rumah? Tertarik mencobanya? Kamu bisa membuat halaman belakang rumahmu senyaman mungkin sesuai dengan seleramu sendiri. Pastikan kamu memiliki lahan yang cukup untuk menerapkan salah satu dari desain halaman rumah tadi. Halaman rumah akan menjadi tempat yang pas untuk bersantai bersama orang-orang terkasih. Semoga bermanfaat ya!

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua