Spinner Icon

Menghilangkan Bau Anjing Peliharaan Di Dalam Rumah

Author Image
Info Terbaru · 14 April 2020

Bagi Anda yang memiliki anjing peliharaan di dalam rumah mungkin sudah saatnya bersih-bersih awal tahun. Membersihkan rumah bagi para pemilik anjing berarti menghilangkan bau khas hewan peliharaan Anda yang sudah terasa kurang sedap.


  1. Bersihkan Kandang Secara Rutin

Anjing kesayangan Anda pasti menyukai kandang mereka yang nyaman. Lakukan tindakan pembersihan dengan menggunakan vakum di area kandang atau tempat tidur mereka setidaknya satu kali dalam seminggu. Cuci tempat tidur mereka setiap 2 minggu sekali agar aroma tidak sedap bisa tetap terkendali.


  1. Jaga Agar Lantai Tetap Bersih



Sumber: Unsplash/Daniel Wiadro


Pastikan agar Anda menyapu lantai secara rutin setiap hari dan membersihkannya dengan air hangat dan sabun yang ramah hewan peliharaan. Hal ini membantu memerangi bau tak sedap dan membersihkan jejak tapak anjing.


Bau anjing juga biasanya tercium di karpet, maka jangan lupa untuk membersihkannya dengan vakum 2 kali seminggu dan mencucinya sebulan sekali. Hal ini akan menghilangkan debu, bulu, dan bau yang tidak diinginkan.


  1. Pastikan Pergantian Udara Terjaga

Membiarkan pintu-pintu di dalam rumah selalu terbuka untuk pergantian udara, dan membuka jendela ketika cuaca sedang hangat, akan membantu menghilangkan bau tidak sedap lebih cepat. 


  1. Tutupi Area Duduk Mereka



Sumber: Unsplash/Robert Larsson


Gunakan selimut dan kain di sofa dan tempat duduk atau dimanapun anjing Anda akan duduk agar melindungi perabotan tetap awet dan tidak berbau. Cucilah secara rutin setiap minggu agar tetap segar.


  1. Isi Rumah Dengan Aroma Wewangian

Untuk menghadirkan aroma yang sedap di dalam rumah, gunakan lilin aromatik atau bunga segar dan hal sejenis lainnya untuk menyamarkan bau lainnya.


Letakkan di lorong rumah, kamar mandi, dan ruang keluarga. Jagalah agar benda-benda tersebut tidak terjamah oleh anjing kesayangan Anda dan perhatikan mereka ketika Anda menyalakan lilin.


  1. Mandikan Anjing Kesayangan Anda



Sumber: Unsplash/Autri Taheri


Kenali jenis anjing yang Anda pelihara karena beberapa jenis anjing membutuhkan perawatan yang khusus, selain itu, dan tipe bulu yang berbeda mengharuskan pencucian rutin.


Jika Anda masih kurang yakin, hubungi dokter hewan, namun pada umumnya mandi seperti biasa akan membantu mengurangi bau tak sedap.


Sumber: Idealhome


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua