Spinner Icon

Padu Padan Warna Apartemen Menengah

Author Image
Info Terbaru · 21 Agustus 2017
Housing-Estate.com, Jakarta - Modern, transparan, dan ceria. Begitulah atmosfir show unit apartemen dua kamar tidur (2 bedromm/BR) yang dibangun di tepi pantai hasil reklamasi ini. Penataan interiornya memaksimalkan ruang yang ada untuk memberi kenyamanan dan rasa homy penghuninya, melalui konfigurasi dan tema (warna) ruang yang memberi efek meluas (putih), ceria (hijau), dan hangat (coklat dan marun).


Tata ruang terutama kamar tidur dan ruang santai difokuskan di belakang dan samping, sehingga tersisa area kosong cukup lega antara pintu masuk dan kamar anak. Desain seperti itu dipilih agar hunian mendapatkan panorama laut (sea view) yang maksimal. Apartemen dua menara setinggi 25 lantai (1.100 unit) ini dibangun di atas mal yang juga berorientasi ke samudera. Menurut Ori Arbani, Manager Borneo Bay, interiornya menggunakan warnawarna netral yang familiar bagi semua orang.


Warna putih mendominasi ruang mulai dari dinding, kabinet, kitchen set, ambalan, aksesoris, sampai almari. Selain berkesan meluaskan ruang, warna itu juga mendinginkan suasana sehingga cocok diaplikasikan pada hunian di tepi pantai. Warna-warna natural yang tidak terlalu kontras dengan warna utama dihadirkan secara terbatas untuk memberi kesan hangat dan tidak monoton terutama di kamar tidur dan ruang keluarga. Didukung aplikasi cermin besar, pilihan warna-warna soft itu berhasil membuat suasana ruang menjadi cling dan lega.


Padu Padan Warna Apartemen Menengah


Lime green. Kitchen, area makan, ruang santai keluarga sekaligus ruang menonton televisi yang berujung pada balkon berada satu zoning di sisi samping. Dominasi warna putih pada dinding, panel TV, dan kitchen yang dingin, diberi aksen warna lime green pada dudukan meja makan, ditambah kombinasi coklatgrey pada dudukan ruang keluarga, dan kuning cerah pada pernak-pernik bantal sofa, lampu hias, serta set perlengkapan santap di meja makan. Aksen lime green yang cukup kontras itu menghasilkan efek segar pada seluruh ruang.


Aksen lain diterapkan pada bidang dinding di belakang sofa yang di-finishing dengan pola bergelombang. Bidang yang ditempatkan di belakang panel yang disorot cahaya dari sisi samping dalam itu menjadi latar ruang keluarga yang menarik. Panel TV setinggi 2,5 m juga dibuat dengan pola kotak maju mundur dilengkapi laci penyimpanan di bawah dan rak pajangan. Plafonnya model ceiling dilengkapi sejumlah lampu tanam memanjang yang diaplikasikan secara acak. Dinding area makan menggunakan cermin yang memberi efek modern dan menggandakan kesan luas. Meja makan dirancang dari bidang kaca bening disokong tiang dari susunan balok bersilang warna putih. Kitchen single line selebar 60 cm yang ujung-ujungnya direndahkan ditempatkan melebar dengan kabinet di atasnya.


Padu Padan Warna Apartemen Menengah 4


Jaring laba-laba. Dekorasi kamar utama tampil lebih hangat melalui perpaduan warna putih dan coklat. Dinding kepala ranjang (head board) dibuat dari bantalan warna coklat tua dengan aksesoris panel kayu berukuran besar dengan pola jaring laba-laba. Dengan latar kontras, aksesoris warna putih itu tampak sangat menonjol. Terlebih warna sprei dan sarung bantal dibuat sama dengan head board. Di kanan kiri tempat tidur digantungkan lampu dengan warna senada. Selebihnya kamar disaput warna putih seperti terlihat pada nakas, ambalan berbentuk lesung, panel penyimpanan buku, dan laci penyimpanan. Untuk menepis kesan sesak, tempat gantungan baju dirancang transparan dari kaca bening tanpa penutup. Satu nakas difungsikan sebagai meja rias dengan menambahkan cermin di belakangnya.


padu padan warna apartemen


Nuansa putih. Kamar mandi juga bernuansa putih dengan aksen keramik bermotif kayu di area pancuran. Shower bulat besar menggantung di langit-langit yang masih menjadi terusan bidang bermotif kayu. Sanitarinya kombinasi wastafel model minimalis dengan kloset klasik berbentuk oval.


Warna ceria. Interior kamar anak merangkum warna-warna ceria, nuansa merah dipadu ungu pada selembar karpet berbentuk bulat. Meja belajar dilengkapi lampu model terompet menyatu dengan tempat gantungan baju yang dirancang transparan seperti di kamar utama. Dinding di depan meja belajar dihiasi susunan panel kayu dengan sorot lampu dari baliknya. Bidang lain dilengkapi hiasan dinding berupa bingkai-bingkai tanpa gambar. Kamar dirancang semitransparan melalui aplikasi dinding kaca bening asimetris dekat pintu.


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua