Spinner Icon

Pilihan Warna Eksterior agar Rumah Lebih Berkarakter

Author Image
Info Terbaru · 8 September 2021
Table of Contents:

Warna eksterior rumah adalah salah satu hal yang penting dari sebuah hunian. Bagian eksterior merupakan bagian pertama dari sebuah rumah yang dilihat oleh orang lain. Kalau sekarang warna eksterior rumahmu sudah mulai pudar, inilah saatnya kamu untuk mewarnai kembali sehingga rumah tampak lebih segar, menarik dan berbeda dengan rumah-rumah lain di sekitarmu. 

Kebanyakan orang hanya menggunakan satu warna untuk eksterior rumahnya. Padahal kamu bisa lebih berkreasi dengan memadukan warna-warna yang sesuai sehingga bisa memunculkan kesan tertentu. Bahkan warna-warna tersebut bisa mencerminkan kepribadianmu. 


Perpaduan Warna Hitam, Abu-Abu dan Putih untuk Kesan Elegan


(www.wisesapersadaindo.com)

Perpaduan warna hitam,abu-abu dan putih memberikan nuansa elegan dari sebuah hunian, karena warnanya tidak mencolok. Perpaduan warna putih dan abu-abu memberikan kesan bersih dan terang dari sebuah bangunan. Sedangkan warna hitam memberikan aksen bold, sehingga meskipun warna yang digunakan monokrom, rumah tetap terlihat tapi tidak terlalu mencolok. Kamu bisa menambahkan taman dan pepohonan supaya warna bangunan lebih kontras dari lingkungan di sekitarnya.


Menambah Kehangatan dengan Perpaduan Warna Krem, Putih dan Cokelat


(www.wisesapersadaindo.com)

Warna krem memiliki kesan lembut dan sederhana. Kalau kamu memadukannya dengan warna putih, akan muncul kesan hangat. Kedua warna ini sangat cocok untuk mengangkat kesan natural ketika dipadukan dengan warna cokelat. Kesan natural akan menjadi lebih kuat kalau kamu menggunakan furnitur dengan bahan-bahan alami, seperti kayu, rotan atau bambu di dalam rumah. Aksen alami juga bisa kamu tambahkan, misalnya dengan menggunakan pintu dan plafon berbahan kayu. Aksen lampu eksterior berwarna kuning juga semakin memberikan kesan hangat yang muncul dari tampilan eksterior rumah. 


Warna Kuning, Putih dan Hitam yang dipadukan untuk Kesan Rumah Ceria

(www.wisesapersadaindo.com)

Penggunaan warna yang kontras bisa menarik perhatian karena warnanya lebih menonjol dibandingkan dengan warna rumah lain di lingkungan tempat tinggalmu. Warna kuning yang lebih mendominasi pada bagian rumah akan memberikan kesan ceria. Sedangkan aksen warna hitam dan putih yang kamu tambahkan bisa memberikan keseimbangan dari perpaduan warna yang ada. Kamu juga bisa membuat taman kecil serta menambahkan pepohonan di halaman depan rumah memberikan kesan segar di rumahmu.


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua