(0)


KOMPAS.com - Memilih warna untuk kamar tidur tak boleh sembarangan karena masing-masing warna mempunyai efek psikologis.

Warna kamar tidur dapat memengaruhi emosi, pikiran, tubuh, dan keseimbangan. Dengan memilih warna yang tepat, Anda akan lebih bersemangat.

Berikut ini inspirasi warna-warna kamar tidur elegan yang dijamin akan membuat pagi Anda menjadi cerah.

Warna Hijau Menenangkan

Bayview Garden Villa Bali, Karya: Monokroma Architect, www.arsitag.com Bayview Garden Villa Bali, Karya: Monokroma Architect, Memasukkan unsur warna hijau di kamar tidur menjadi cara yang jitu untuk menghadirkan ketenangan saat beristirahat.

Istirahat pun menjadi lebih berkualitas dan Anda bangun pagi lebih bugar. Tak hanya menenangkan, warna hijau juga memiliki makna keseimbangan dan kemudaan.

Unsur warna hijau di kamar tidur bisa dipadukan dengan warna lain, misalnya warna putih.

Warna hijau bisa digunakan pada salah satu dinding kamar, langit-langit, maupun dekorasi di tempat tidur.

Nuansa Abu-abu dan Unsur Alam

Tanjung Mas House, Karya: Inspiratio, www.arsitag.com Tanjung Mas House, Karya: Inspiratio, Inspirasi warna kamar tidur ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai suasana alami. Kamar tidur ini memadukan nuansa warna abu-abu dengan tekstur kayu yang berkesan hangat.

Dengan perpaduan ini pula, sentuhan warna abu-abu di dalam kamar tidak tampak membosankan.

Warna abu-abu sesungguhnya menjadi salah satu warna yang bisa menciptakan suasana rileks dan nyaman saat tidur, sehingga bangun pagi pun menjadi lebih bersemangat.

Kualitas Tidur Terbaik dengan Warna Biru 

Compact House, Karya: RQT8, www.arsitag.com Compact House, Karya: RQT8, Tak banyak orang yang tahu, bahwa kamar berwarna biru mampu memberikan kualitas tidur terbaik pada malam hari.

Secara psikologis, warna biru berkaitan erat dengan kenyamanan. Warna biru yang lembut bisa dihadirkan di setiap sudut kamar, mulai dari warna dinding, langit-langit, bedcover hingga dengan meletakkan lukisan yang didominasi warna biru di dalam kamar.

Warna Putih, Bersih, dan Terang

Cijantung House, Karya: Monokroma Architect, www.arsitag.com Cijantung House, Karya: Monokroma Architect, Jika selama ini Anda telah memiliki kamar dengan warna-warna cerah, cobalah untuk menggantinya dengan warna putih di tahun ini.

Mengapa? Sebab perubahan warna tersebut akan terasa menyegarkan. Selain itu, warna putih membantu kamar berukuran kecil tampak lebih luas, bersih, dan terang.

Dominasi warna putih untuk kamar juga akan membuat dekorasi tampak menonjol, misalnya saja bantal warna-warni, karpet berwarna cerah, ataupun sebuah lukisan seperti yang ada dalam kamar tidur minimalis di atas.

Warna Pink Membuat Kamar Lebih Nyaman

Kamar Tidur dengan Nuansa Warna Pink yang Lembut www.idealhome.co.uk Kamar Tidur dengan Nuansa Warna Pink yang Lembut Tahukah Anda bahwa warna pink ternyata sangat direkomendasikan untuk kamar tidur? Warna kamar tidur pink ternyata bisa membuat suasana kamar menjadi lebih nyaman.

Efeknya, waktu istirahat pun menjadi lebih berkualitas. Jika kurang suka warna pink yang mencolok, Anda bisa memilih warna pink yang lembut atau memadukannya dengan warna-warna lain seperti warna putih, ungu, atau abu-abu.

Selain memberi warna pink di dinding kamar, nuansa warna pink juga bisa dihadirkan pada benda-benda dekorasi.

Efek Magis dan Menghangatkan pada Kamar Bernuansa Warna Coklat

R+E house, Karya: DP+HS Architects, www.arsitag.com R+E house, Karya: DP+HS Architects, Sebagian orang meyakini bahwa warna coklat bisa memberikan efek magis sekaligus menghangatkan.

Tak hanya bisa dihadirkan dengan memilih cat dinding warna coklat, nuansa warna coklat dapat juga berasal dari material kayu yang mempertahankan tekstur dan warna alam.

Warna coklat adalah warna yang netral, warna alam, serta warna tanah yang memberikan rasa damai dan kehangatan.

Penerapan pilihan warna dalam kamar tidur tidak hanya melalui warna cat dinding. Yakni bisa melalui barang-barang dekorasi pelengkap ruangan, seperti warna sprei, karpet, bantal, gorden, ataupun sofa.


Sumber : properti.kompas.com


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 25 November 2019
Jangan Investasi Properti jika 5 Hal Ini Tak Terpenuhi
KOMPAS.com - Dengan tren dan proyeksi harga yang selalu naik, properti adalah salah satu instrumen investasi yang selalu diminati. Karakteristik properti memang tidak secair instrumen-instrumen lain seperti saham, Surat Utang Negara (SUN), atau logam mulia. Walaupun begitu, properti juga punya daya tariknya tersendiri. Selain bisa ditempati sendiri oleh Anda atau keluarga,Baca Selengkapnya
Info Terbaru | 25 November 2019
Otentik! Hunian Sekaligus Galeri Seni yang Elegan dan Berkelas
KOMPAS.com - Interior minimalis warna hitam mungkin tidak terdengar begitu menarik. Banyak orang beranggapan bahwa penggunaan warna gelap seperti hitam akan menyerap energi yang ada di sekelilingnya.Padahal kenyataannya, warna gelap yang tegas dapat memberikan atmosfer unik yang berbeda. Dipadu dengan penataan yang pas dan sesuai, karakter warna ini justru akan memberikan kesan modernBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 25 November 2019
Desain Apartemen untuk Para Pecinta Kucing
KOMPAS.com - Beragam hal, rela dilakukan oleh para pecinta kucing untuk hewan kesayangannya. Salah satunya, membuatkan pintu kucing sebagai akses keluar masuk hewan menggemaskan yang satu ini. Seperti yang terlihat jelas di sebuah apartemen yang berada di Paris. Kali ini kita akan melihat uniknya renovasi apartemen minimalis Sacha yang berlokasiBaca Selengkapnya