Spinner Icon

Rustic Style Bathroom: Kamar Mandi Bernuansa Natural

Author Image
Info Terbaru · 25 Juli 2019

Di zaman sekarang, orang berlomba-lomba untuk terlihat fancy. Bukan hanya penampilan saja, bahkan rumah mereka juga desain sedemikian rupa agar memancarkan kesan mewah dan elegan. Biasanya, rumah-rumah mewah tersebut memiliki desain kamar mandi yang elegan dengan menggunakan marmer atau kaca. Sudah terbayang betapa mewahnya kamar mandi dari rumah tersebut bukan?

Selain menonjolkan kesan modern dan elegan, sebenarnya kamar mandi yang menampilkan kesan natural ala pedesaan juga bisa memberikan kesan nyaman tersendiri lho! Tertarik untuk memiliki kamar mandi dengan gaya alami bernuansa pedesaan? Kamu bisa mencoba Rustic Style Bathroom pada kamar mandimu. Kamar mandi yang menampilkan kesan alami merupakan inovasi terbaik yang bisa kamu coba. Dengan menggunakan berbagai macam material seperti semen, logam, dan batu bata, kamu bisa memiliki kamar mandi dengan nuansa natural. Untuk menambah karakter alami pada kamar mandi, kamu bisa menambahkan furnitur unik seperti meja dari bambu, kayu, atau batu bata untuk dinding kamar mandi.


Seperti Apa Sih Rustic Style Itu?


(images from: Miheeff)

Rustic Style adalah sebuah konsep desain rumah yang memiliki tekstur tidak halus atau cenderung kasar. Dalam hal ini bisa diartikan sebagai unfinishing alias desain tertentu yang biasanya menggunakan material sederhana, nggak terlalu mahal dan nggak diproses sampai selesai. Khususnya untuk bagian dinding. Mungkin sebagian dari kamu berpendapat bahwa rustic style terlihat kurang menarik atau menimbulkan kesan lusuh. Padahal, gaya seperti ini sangat unik dan mengingatkan akan nuansa pedesaan. Jangan salah lho, rustic style kerap dijadikan desain interior para arsitek dan sedang hits belakangan ini.

Rustic sendiri jika terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia mempunyai arti tua atau berkarat. Maksudnya adalah penataan desain rumah dan interior yang lebih fokus terhadap kesan yang lebih alami. Kenapa seperti itu? Karena desain, warna, dan interior yang sederhana mengacu pada hal yang natural dan sederhana sehingga menimbulkan kesan yang hangat. 

Salah satu ciri khas rustic style yaitu menggunakan bahan-bahan alami seperti batu dan kayu. Baik pada dinding maupun lantai serta furnitur pelengkap seperti meja atau wastafel pada kamar mandi. Desain dan tema rustic pada kamar mandi pada intinya sangat mengacu kepada elemen organik yang sederhana dan alami. Bahan baku yang digunakan untuk membuat kamar mandi bergaya alami ini juga mudah didapat. Karena menggunakan furnitur dengan bahan dasar alami seperti kayu dan batu membawa kita seolah berada di pegunungan dengan nuansa yang sejuk dan damai. Pastinya akan terasa menarik memiliki kamar mandi dengan desain seperti ini iya kan?


Paduan Furnitur Rustic dan Modern untuk Kesan Elegan Namun Alami


(images from: Pinimg)

Tidak melulu menggunakan semen atau batu alam, kamu juga bisa menambahkan furnitur unik seperti wastafel dengan bentuk pepohonan, dan juga cermin berukuran sedang dengan kesan zaman now. Hal ini tidak akan menghilangkan kesan alami dan natural. Perpaduan gaya rustic dengan sedikit sentuhan kesan modern, membuat kamar mandimu mendapatkan kesan kuno sekaligus modern. Unik bukan?


Minimalis dan Eye-Catching


(images from: MichLegal)

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kamar mandi dengan gaya rustic nggak melulu menggunakan semen atau batu-batuan. Kamu bisa menambah kesan yang eye-catching banget nih dengan kamar mandi berdesain rustic tersebut, cobalah tambahkan hiasan dari bambu agar kesan natural lebih terpancar. Sebelum mencoba dekorasi ini, pastikan ruangan kamar mandi kamu cukup ya! Tidak perlu terlalu besar atau luas, dengan ukuran ruang yang sedang kamu bisa memiliki kamar mandi bergaya rustic. Tertarik untuk mencoba?

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua