(0)

Bisnis.com, JAKARTA – Real Estat Indonesia mempperkirakan nilai secara tahunan pada 2019 ini bakal meningkat meski sempat melewati Pemilu yang tidak berlangsung mulus sepenuhnya.

Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata mengungkapkan pada 2017 pertumbuhan bisnis properti mendatar, tetapi mulai akhir 2018 realisasi penjualan dan investasi properti meningkat.

Dia memprediksi secara year on year 2018 dan 2019 pertumbuhan penjualan mencapai 20 persen, dan kenaikan harga 0,4 persen," tuturnya kepada Bisnis pada Minggu (26/5/2019).

Menurutnya, dengan kenaikan harga di pasar 0,4 npersen dan realisasi penjualan yang meningkat 20 persen dalam sektor perumahan mengindikasikan bahwa penyerapan pasar cukup baik. "Berarti jika ada kenaikan harga sedikit saja dan penjualannya naik 20 persen, itu sudah bagus."

Soelaeman pun menuturkan bahwa pihaknya optimis terhadap laju pertumbuhan properti tahun ini, karena kenaikan pertumbuhan properti secara tahunan terus mengalami kenaikan. Pada kuartal 1/2019,  pertumbuhan properti tahunan (year on year) naik dibandingkan dengan tahun lalu.

"Pada kuartal tahun lalu pertumbuhan properti mencapai 3,18%, saat ini telah mencapai 5,49% berdasarkan data BPS dan BI, ya berarti abnyak yang invest berarti masih optimis," ujar Soelaeman.


Sumber : ekonomi.bisnis.com


Baca Artikel Terkait
Berita Terkini | 24 Juni 2019
5 Cara Mudah dan Murah Agar Ruangan Anda Tampil Beda
KOMPAS.com - Anda mungkin merasa bosan dengan desain interior yang diterapkan di dalam rumah. Entah itu tata letak furnitur maupun warna cat dinding yang mungkin sudah ketinggalan jamn. Namun, titik jenuh yang Anda rasakan, mungkin akan berbenturan dengan kemampuan anggaran yang dimiliki. Namun, jangan khawatir dengan hal tersebut. Ada beberapa hal yangBaca Selengkapnya
Berita Terkini | 24 Juni 2019
Batas Atas Harga Jual Rumah Sejahtera Tapak Bersubsidi Ditetapkan
Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menandatangani Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR No. 535/KPTS/M/2019 tentang Batasan Harga Jual Rumah Sejahtera Tapak yang Diperoleh Melalui Kredit/Pembiayaan Pemilikan Rumah Bersubsidi. Direktur Jenderal (Dirjen) Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Eko Djoeli Heripoerwanto mengatakan, pembagian wilayahBaca Selengkapnya
Berita Terkini | 24 Juni 2019
Catat, Harga Baru Rumah Subsidi
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah meneken aturan baru terkait harga tertinggi rumah subsidi. Dalam aturan tersebut, batasan harga jual dibagi menjadi lima wilayah. Aturan yang ditandatangani Basuki adalah Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR Nomor 535/KPTS/M/2019 tentang Batasan Harga Jual Rumah Sejahtera Tapak yang DiperolehBaca Selengkapnya