(0)

Solusi agar Kamar Lebih Lapang
Info Terbaru | 1 April 2019

KOMPAS.com - Tak dapat disangkal bila banyak orang memilih kamar sebagai tempat paling nyaman untuk beristirahat. Bahkan, tak jarang yang menghabiskan sebagian besar waktunya di sana. Jadi, jangan heran bila ruangan ini kerap dilengkapi dengan komputer dan perangkat entertainment.

Namun, agar ruangan tetap nyaman, tertata rapi, dan apik, Anda juga harus menyiasatinya dengan memilih gaya interior minimalis yang praktis dan simpel. Lemari, misalnya, model minimalis dengan sliding door(pintu geser) merupakan salah satu jenis paling diminati karena tidak menyita banyak ruang untuk sekadar membuka pintu.

Di mana pun letaknya, lemari jenis ini akan dengan mudah dibuka. Akan lebih baik lagi jika desainnya memungkinkan untuk memuat banyak jenis pakaian.

Beberapa desain lemari minimalis dengan pintu geser memang ada yang memuat banyak laci sehingga memungkinkan Anda meletakkan sepatu dan tas dalam lemari dengan gantungan pakaian yang menggunakan sistem automatic hangeryang dapat ditarik dan kembali ke posisi semula secara otomatis.

Bahan pembuat lemarinya bisa apa saja, yang penting harus kuat dan berkualitas. Bisa menggunakan High Density Fibreboards (HDF), Medium Density Fibreboards (MDF), atau jika memiliki tukang kayu yang cukup andal, Anda bisa membuatnya dari kayu bekas peti kemas atau lebih dikenal dengan jati Belanda.

Dengan kayu yang solid, rumah di daerah banjir pun tak perlu ragu menggunakannya. Pemilihan warnanya bisa disesuaikan dengan warna tempat tidur. Warna yang senada tentu akan membuat kamar terlihat lebih nyaman. Lemari geser yang berdesain kompak tentunya akan membuat kamar yang sempit terasa lebih lapang dan nyaman.

Mau mencoba?

(AYA)


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 22 Juli 2019
Ini Solusinya Jika Ingin Membeli Rumah Murah!
(images from : MoneyChraser)Rumah adalah aset impian yang semua orang ingin memilikinya. Bisa dibilang hidup lebih terjamin jika sudah memiliki rumah sendiri. Kenapa bisa seperti itu? Karena rumah bisa digunakan sebagai bentuk investasi atau digunakan sebagai lahan bisnis lainnya seperti kontrak rumah, tempat berjualan, tempat les, dan lain sebagainya. MeskipunBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 22 Juli 2019
Bosan Dengan Gaya Rumahmu? Cobalah Dekorasi Rumah Instagramable Ini!
Zaman sekarang internet dan media sosial merupakan akses utama bagi seseorang untuk mencari sesuatu, membagikan cerita, dan menggunggah foto-foto yang diambil setiap harinya. Sudah bukan rahasia lagi jika media sosial sangat berpengaruh besar di kehidupan sehari-hari. Salah satunya yang paling diminati saat ini adalah Instagram. Hampir seluruh manusia di dunia iniBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 22 Juli 2019
Rumah Kolonial Elegan Berlanggam Klasik Kontemporer
KOMPAS.com - Melewati masa penjajahan yang sangat panjang, masyarakat Indonesia telah terpengaruh warisan kolonial Belanda.Tidak hanya makanan, arsitektur menjadi salah satu bagian yang masih bisa kita saksikan dalam kehidupan sehari-hari hingga kini.Rumah klasik tradisional Belanda yang khas dan unik membuat banyak orang ingin menerapkan desainnya untuk rumah pribadi.Ciri khas yang paling mudah ditemukan padaBaca Selengkapnya