(0)



Bentuk dan warna ruangan yang begitu-begitu saja sering membuat kamu merasa bosan. Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Banyak orang merasakan hal yang sama. Mungkin ketika kamu ingin merombak interior hunianmu, kamu merasa takut mengeluarkan cukup banyak uang. Jangan khawatir, berikut beberapa tips untuk tetap bisa membuat suasana baru dalam ruangan tanpa harus melakukan banyak pengeluaran.


Ubah Posisi Furnitur ke Formasi yang Lain


(Foto oleh Spacejoy dari Unsplash)

Rasa bosan terkadang hanya terjadi sesaat saja. Tanpa harus pusing berkutat pada anggaran yang harus dikeluarkan, kamu bisa memikirkan untuk mengubah posisi ruangan. Bisa jadi suasana baru sudah cukup membuatmu merasa lebih baik. 

Kamu akan sangat diuntungkan ketika furnitur yang kamu miliki mudah dipindahkan, seperti penyekat ruangan yang fleksibel, meja dan kursi yang bisa dilipat ataupun sofa yang cenderung ringan. Tidak perlu khawatir kalau furnitur di ruanganmu tidak memenuhi kriteria tersebut. Kamu bisa meminta tolong pada teman atau anggota keluarga lain untuk membantu memindahkannya. Barangkali mereka juga bisa memberi saran yang menarik untukmu.


Suasana Baru dengan mengubah Warna Cat Ruangan untuk Kesan Lebih Segar


(Foto oleh Theme Photos dari Unsplash)

Suasana baru tidak harus soal furnitur baru. Kamu bisa mewujudkannya salah satunya dengan mengubah warna cat tembok hunianmu. Kalau memiliki anggaran untuk perbaikan rumah, kamu bisa membeli cat dengan warna yangh kamu inginkan. Mungkin kamu tidak perlu mengubah warna cat secara keseluruhan. Kamu cukup mengubah beberapa sisi dinding atau memberikan aksen warna saja. Pertimbangkan warna yang sesuai agar kamu tidak menyesal setelah melakukan pengecatan, ya!


Manfaatkan Diskon pada Toko Furniture Retail


(Julian-Pier Belanger dari Unsplash)

Kalau ada sedikit anggaran untuk berbelanja furnitur namun dengan jumlah yang terbatas, kamu bisa memanfaatkan diskon yang ditawarkan. Diskon yang ditawarkan akan membantu menghemat pengeluaranmu. Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah membuat daftar terkait furnitur apa yang kamu prioritaskan untuk diganti untuk memberikan suasana baru. Kemudian, kamu bisa melakukan survey ke beberapa retail furnitur untuk membandingkan harga. Jangan lupa, kamu juga harus mempertimbangan kecocokannya dengan gaya desain hunianmu. 


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 19 Oktober 2021
Warna Interior yang Mengundang Hasrat untuk Mengembangkan Diri
Setiap orang tentu mendambakan rumah yang nyaman untuk ditinggali. Rasa nyaman yang muncul merupakan salah satu efek psikologis yang terkait dengan emosi manusia, salah satunya melalui indera penglihatan. Salah satu aspek yang berpengaruh dalam kenyamanan di dalam rumah adalah warna interior hunian. Maka, kamu harus benar-benar memilikirkan warna apa yangBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 19 Oktober 2021
Suasana Baru dalam Hunian Tanpa Harus Banyak Pengeluaran
Bentuk dan warna ruangan yang begitu-begitu saja sering membuat kamu merasa bosan. Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Banyak orang merasakan hal yang sama. Mungkin ketika kamu ingin merombak interior hunianmu, kamu merasa takut mengeluarkan cukup banyak uang. Jangan khawatir, berikut beberapa tips untuk tetap bisa membuat suasana baru dalam ruanganBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 19 Oktober 2021
Hunian Lebih Berkarakter dengan Atap Rumah Joglo
Setiap orang memiliki hunian idamannya masing-masing. Supaya hunian yang dimiliki memiliki ciri khas yang membedakannya dengan yang lain, diperlukan karakter yang kuat. Karakter yang diberikan pada sebuah desain hunian akan menambah keunikan sehingga lebih menarik. Salah satu caranya adalah kamu bisa memadukan konsep tradisional dan modern menjadi satu. Menerapkan konsep tradisionalBaca Selengkapnya