(0)

Zaman semakin modern, banyak hal kini bisa semakin mudah karena adanya internet. Jika sebelumnya simulasi KPR dan pengajuan KPR rumah bisa Anda lakukan secara online, Kini Anda bisa menggunakan jasa-jasa lain yang berhubungan dengan rumah secara online.


Penasihat hukum

Proses hukum adalah urusan yang cukup pelik dalam hal jual beli rumah, terutama jika Anda menggunakan program KPR rumah. Notaris dan penasihat hukum lainnya adalah bentuk jasa utama yang diperlukan agar rumah yang Anda beli dapat dipastikan legalitasnya.

Hal ini penting karena akan sangat merugikan Anda jika Anda suka mengeluarkan uang untuk rumah yang Anda beli, namun ternyata nantinya bermasalah di mata hukum, yang bisa saja membuat rumah tadi disita.

Karena sifatnya yang sangat penting, maka tidak heran kemudahan untuk menemukan para penasihat hukum yang dapat dipercaya, secara online adalah hal yang sangat menarik dan berguna bagi banyak orang.

Perawatan rumah

Memiliki rumah yang terawat dan bersih tentunya juga menjadi impian banyak orang. Para pemilik rumah tentu ingin rumahnya bebas dari hama seperti rayap atau semut, memiliki saluran air yang baik dan lancar, memiliki bangunan rumah yang kokoh, dan masih banyak lagi.

Permasalahannya, jasa-jasa seperti ini masih jarang ditemukan dengan mudah secara online. Kebanyakan masih bergerak secara tradisional, yang terkadang bisa merepotkan orang lain dalam keadaan tertentu, misalnya, ia orang baru di kota tersebut, sehingga belum memiliki pengendali hama yang tepercaya.

Menyadari masalah ini, BTN Properti mencoba menjawab kesulitan ini dengan mengumpulkan beragam penyedia jasa perawatan rumah di seluruh Indonesia, yang dapat dengan mudah ditemukan lewat fitur Komunitas Properti, yang siap membantu Anda menjaga keadaan rumah Anda secara maksimal.

Desain (arsitek dan desain interior)

Jasa arsitek dan desain interior memang cukup mudah ditemukan secara online, terutama jika Anda tinggal di kota-kota besar. Hal ini terjadi karena setiap orang ingin memiliki rumah impian yang dapat ia banggakan.

Permasalahannya adalah ketika Anda tidak tinggal di kota-kota besar, di mana arsitek dan desain interior tepercaya yang dapat ditemukan secara online tidaklah sebanyak di kota-kota besar. Memang, selalu ada opsi untuk “mengimport” arsitek dan desain interior dari kota-kota besar. Tetapi hal ini cenderung tidak efektif dari sisi biaya.

Oleh karena itu BTN Properti pun menawarkan kesempatan yang sama untuk setiap orang, di manapun ia berapa, untuk menemukan arsitek dan desain interior tepercaya secara online. 

Tiga bentuk jasa di atas hanyalah sebagian kecil jasa-jasa yang dapat ditemukan di Komunitas Properti BTN Properti. 

Komunitas Properti sendiri adalah sebuah “perantara” online yang dapat mempermudah Anda menemukan solusi untuk beragam masalah properti Anda, mulai dari membasmi semut hingga urusan hukum.

Karena zaman sudah semakin modern, kalau ada yang praktis, kenapa tidak?

Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 22 April 2019
Mulai Sekarang, Tinggalkan Kertas Koran untuk Bersihkan Jendela
KompasProperti - Membersihkan jendela bisa menjadi tantangan tersendiri, jika Anda tidak mengetahui trik-triknya. Beberapa peralatan yang bisa Anda siapkan adalah vakum, squeegee atau alat dengan pelat datar dari karet, dan kain yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata. 1. Hisap debu Tahap pertama membersihkan jendela Anda adalah dengan menggunakan vakum bersama sapuan upholstery tool. VakumBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 22 April 2019
Hindari Sembilan Hal Ini Saat Menggelar Pesta di Rumah
KompasProperti - Berkumpul bersama rekan sejawat di rumah pada saat liburan akhir tahun, mungkin dapat menjadi pilihan menyenangkan. Tentu, Anda berharap agar waktu bersama rekan-rekan Anda di rumah dapat berjalan sempurna. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, cobalah Anda hindari sembilan kesalahan yang terkadang tak sadar dilakukan ketika menjadi tuan rumah, seperti dikutipBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 15 April 2019
Generasi Milenial, Simak Tips Berikut Sebelum Beli Rumah
KompasProperti - Sulit dipungkiri bila harga properti dari waktu ke waktu terus merangkak naik. Bagi generasi milenial dengan penghasilan pas-pasan, tentu harus berpikir ekstra keras saat hendak membeli rumah pertama. Ada beberap tips yang bisa dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Seperti yang dirangkum KompasProperti dari Appartmenttherapy berikut: 1. Gambarkan di manaBaca Selengkapnya