Spinner Icon

Ternyata Seperti Ini Rumah yang Cocok untuk Generasi Milenial!

Author Image
Info Terbaru · 21 Juli 2019

btnproperti.co.id - Memiliki rumah merupakan impian setiap individu, sama halnya dengan generasi milenial. Tetapi untuk generasi milenial, desain rumah berpengaruh bagi mereka memilih rumah yang akan mereka huni dikemudian hari. Generasi milenial umumnya cenderung perfeksionis dan tentu saja generasi milenial nggak akan mau sampai salah pilih apalagi dalam hal tempat tinggal. Iya bukan?

Kini sebagian besar generasi milenial memiliki mimpi untuk punya rumah sendiri. Pada umumnya milenial lebih menyukai hal yang mudah dan efisien. Begitu pula dengan rumah, mereka  lebih tertarik dengan rumah dengan desain yang simpel, minimalis, modern dan nyaman. Akan tetapi ada juga para milenial  yang lebih tertarik dengan bentuk rumah yang besar dan menampilkan kesan mewah.

Kira-kira rumah seperti apa yang sesuai dengan selera para milenial  ini? Apakah generasi milenial lebih menyukai rumah yang minimalis atau yang besar dan menawan? Nah bila kamu adalah generasi milenial yang sedang galau dalam menentukan rumah, berikut ini ada beberapa tips yang dapat kamu jadikan referensi saat memilih rumah yang sesuai untuk  kamu tempati. 


#1 Desain Milenial


Tentukan seleramu dalam memilih desain rumah. Desain rumah yang minimalis, sederhana, dan nyaman bisa dijadikan referensi untuk generasi milenial. Pada umumnya milenial menginginkan sesuatu yang praktis dan jauh dari kata ribet. Kamu juga bisa memilih lokasi yang asri dan sejuk, hal ini dapat meningkatkan dan mengembalikan mood kamu setelah seharian bekerja di ruangan tertutup dan berjuang dalam macetnya ibu kota.


#2 Lokasi


Di tahun ini sebagian besar milenial sedang disibukan dengan berbagai macam aktivitas apalagi mereka yang sudah mulai bekerja. Jika ingin membeli sebuah rumah disarankan untuk memilih lokasi rumah yang tidak terlalu jauh dari kantor dan fasilitas umum agar aktivitas yang kamu lakukan tidak terganggu. Kebayang dong bagaimana nanti jika membeli rumah terlalu jauh dari kantor atau fasilitas umum lainnya? Sudah pasti akan repot nantinya.


#3 Penataan Ruang


Pada umumnya penataan ruang pada rumah disesuaikan dengan ukuran rumah tersebut. Untuk penataan ruang pada jenis rumah minimalis, sesuaikanlah dengan kebutuhanmu. Sebagai contoh, kamu bisa melakukan dekorasi ruang tamu dengan senyaman mungkin. Selain itu, kamu juga bisa menambah hiasan rumah yang artsy agar ruang tamu di rumahmu tidak membosankan dan instagramablePasti seru memiliki rumah dengan ruang yang bisa kamu jadikan spot foto terbaik di zaman yang serba Instagram ini. Iya kan?


#4 Tambahkan Hiasan Ruangan


Nah, untuk para milenial yang menyukai lukisan-lukisan unik dan artistik kamu juga bisa menambahkan dan meletakkan lukisan tersebut di ruang tamu atau ruang lainnya guna menghias ruangan rumah. Hal ini tentunya bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin punya rumah dengan desain yang artsySelain menambah kesan unik, ruangan rumahmu juga akan lebih hidup dan terasa nyaman tentunya.


#5 Warna Cat Dinding


Jika kamu berencana membeli sebuah rumah, satu hal yang harus kamu perhatikan adalah warna cat rumahmu. Nah kalau milenial pastinya punya selera yang beragam apalagi mengenai warna, ada yang suka colorful ada pula yang suka monochrome namun semua bergantung pada selera masing-masing. Kamu bisa mewarnai rumahmu dengan warna apapun yang kamu suka namun warna rumahmu akan terlihat lebih baik jika dihias dengan pencahayaan yang tepat. Jadi selain warna, pastikan juga semua hal termasuk lampu diperhatikan ya!

Bagaimana? Tertarik dengan saran di atas jangan lupa bagikan artikel ini ke kerabatmu mungkin saja mereka sedang butuh pencerahan mengenai desain rumah milenial.



 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua