(0)


Jakarta merupakan kota metropolitan yang besar dengan banyak perumahan. Berikut ini daftar rumah murah dijual di Jakarta bernuansa modern dan asri.

Rumah adalah salah satu kebutuhan primer yang permintaannya semakin meningkat dari tahun ke tahun. Banyak rumah dijual di Jakarta. Namun tentu sulit menemukan rumah yang dibanderol dengan harga murah. Membeli rumah di daerah penyangga Jakarta dapat menjadi solusi yang tepat. Karena harga rumah di daerah penyangga lebih murah dibandingkan rumah di kawasan ibu kota.

Bila Anda merasa bahwa mendapatkan rumah murah di Jakarta itu mustahil, ikuti tips-tips ini agar lekas mendapatkan rumah murah di kawasan penyangga Jakarta.

Mencari Informasi Rumah Subsidi

Program rumah subsidi adalah solusi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang belum memiliki hunian pribadi. Program yang satu ini tak hanya direalisasikan di kawasan penyangga Jakarta, melainkan juga di beberapa kota lainnya di tanah air. Anda bisa mencari informasi penjualan rumah subsidi langsung ke developer properti. Supaya kesempatan mendapatkan rumah dengan harga terjangkau jadi semakin besar.

Mengikuti Acara Pameran Properti

Beberapa tahun belakangan ini, banyak acara pameran properti yang diselenggarakan secara rutin. Tujuannya tentu saja untuk memperkenalkan program rumah subsidi dan proyek properti lainnya pada masyarakat. Developer properti yang berpartisipasi dalam program rumah subsidi juga kerap mengikuti acara yang satu ini. Kalau Anda jeli mencari informasi, Anda akan mendapatkan rumah murah yang sesuai dengan kebutuhan.

Mengambil Alih Over Kredit Rumah

Tak sedikit orang yang ingin mengalihkan KPR rumahnya karena satu dan lain hal. Bisa karena merasa tak sanggup membayar cicilan, ingin pindah ke tempat lain, atau alasan lainnya. Hal ini wajib Anda manfaatkan dengan baik. Sebab biasanya harga rumah yang dijual secara over kredit tergolong lebih murah dibandingkan membeli rumah baru. Anda patut cermat memperhitungkan Down Payment (DP) dan sisa cicilan yang harus Anda lunasi. Supaya Anda tak merugi bila memutuskan untuk membeli rumah over kredit tersebut.

Fasilitas Umum Tetap Harus Diperhatikan

Walaupun sudah berencana membeli rumah murah di kawasan penyangga Jakarta, bukan berarti Anda boleh mengabaikan fasilitas umum. Rumah pilihan Anda harus memiliki akses transportasi umum dan fasilitas pendukung yang memadai. Maka Anda tak akan kesulitan beraktivitas di rumah baru. Alangkah lebih baik lagi bila Anda bisa membeli rumah di permukiman yang sudah cukup padat penduduk. Sehingga Anda juga tak perlu mengkhawatirkan urusan keamanan di tempat tinggal yang baru.

Jangan menunda rencana untuk mencari rumah murah. Lakukan sekarang juga karena harga rumah terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Siapkan budget sembari terus mencari rumah murah sesuai kebutuhan Anda dan keluarga.

Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 14 Januari 2020
BTN Properti Mempersembahkan Mini Series: Kemana Harus Pulang - Part 2
Sahabat BTN, belum lupa kan sama mini series dari kami? Kali ini kamu bisa menikmati bagian kedua dari cerita Rama di akun Youtube resmi BTN Properti. Mungkin masih ingat sama cerita Rama di bagian pertama? Kalau belum, kita cerita sedikit ya. Bagian pertama dari mini series “Kemana Harus Pulang” sebelumnya sudahBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 13 Januari 2020
Menurut Penelitian, Warna Ruang Kantor Pengaruhi Produktivitas
KOMPAS.com - Pernahkah Anda bekerja di kantor yang rasanya tidak benar? Pernahkah Anda merasakan suasana kantor Anda berbenturan dengan kepribadian? Atau pernahkah Anda merasa tidak produktif saat berada di kantor? Jika hal tersebut terjadi, penyebabnya bisa jadi karena warna ruang kerja di kantor. Melansir Forbes, penelitian menunjukkan warna tidak hanya mengubahBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 13 Januari 2020
Perabot Berkarat? Jangan Khawatir, Bersihkan dengan Cara Ini
KOMPAS.com - Perabot berkarat menjadi momok menakutkan bagi pemilik rumah. Betapa tidak, karat yang menempel pada furnitur susah dihilangkan. Apalagi pasca banjir yang melanda pada awal tahun baru kemarin, perabot berbahan metal berpotensi terkena karat. Tak hanya air, kelembaban udara, zat besi, dan oksigen juga sudah cukup menyebabkanBaca Selengkapnya