Trik Agar Pengajuan KPR Rumah Anda Dikabulkan

12 January 2017 09:30:00
Program KPR rumah mulai menjadi pilihan utama berbagai kalangan untuk mewujudkan impiannya untuk memiliki rumah impian. Hal ini tentu saja dikarenakan keringanan yang ditawarkan program ini, sehingga seseorang tidak perlu lagi menimbun uang dengan jumlah yang sangat besar untuk menebus rumah impian mereka.

Namun tentunya di balik keringanan ini ada syarat dan “ujian” yang harus dihadapi oleh si calon pembeli rumah, agar ia dapat menikmati kelebihan dari program ini.Berikut ini beberapa trik yang dapat diikuti, agar pengajuan KPR Anda dapat dikabulkan.

Cari informasi lengkap mengenai KPR
Ada yang bilang bahwa informasi adalah senjata, dan ternyata hal ini juga berlaku dalam hal pengajuan KPR. Karena dengan semakin paham Anda dengan seluk beluk dunia KPR, ekonomi, dan properti, maka semakin matang pula kesiapan Anda dalam mengajukan KPR nanti.

Hal-hal yang dapat Anda cari tahu agar Anda semakin siap antara lain, kelebihan dan kekurangan berbagai jenis KPR, tren properti, persyaratan-persyaratan yang berlaku, situasi ekonomi, dan lain-lain.Internet adalah salah satu sumber yang mudah dijangkau seseorang untuk menemukan berbagai informasi yang Anda butuhkan. Karena lewat internet, Anda bisa menemukan berbagai berita, pengalaman orang, peraturan-peraturan, analisis dan opini lain, serta hal-hal lain yang dapat memperkaya pengetahuan Anda dalam mempersiapkan diri untuk mengajukan permohonan KPR.

Bahkan, lewat internet, Anda pun dapat melakukan konsultasi online, agar berbagai pertanyaan Anda mengenai KPR dapat terjawab. Semakin kaya pengetahuan Anda, maka Anda akan semakin siap dalam mengajukan KPR nanti.

Pilih bank yang tepat
Ketika Anda membeli rumah lewat program KPR rumah, maka pihak bank akan menjadi partner Anda untuk merealisasikan impian untuk memiliki rumah impian. Oleh karena itu, Anda harus memilih bank yang benar-benar Anda yakini dapat membantu Anda memiliki rumah impian tersebut dengan baik dan memuaskan.

Pilihlah bank yang telah tepercaya dan berpengalaman dalam hal KPR, serta menyediakan berbagai pelayanan dan fasilitas tambahan untuk mempermudah Anda menemukan rumah impian Anda.

Percantik penampilan

Penampilan di sini mengarah pada dua hal, yang pertama adalah penampilan keadaan keuangan Anda, dan yang kedua adalah penampilan diri ketika bertatap muka langsung dengan pihak bank.Penampilan keadaan keuangan akan menjadi dasar penilaian pihak bank dalam menentukan apakah Anda layak untuk dikabulkan permohonan KPR-nya. Oleh karena itu pastikanlah bahwa catatan uang masuk dan keluar Anda benar-benar tercatat rapi dan terlihat meyakinkan untuk dibebani biaya angsuran nantinya.

Penampilan diri juga tak kalah penting, karena nantinya Anda akan berwawancara langsung dengan pihak bank, di mana mereka mau tidak mau akan turut menilai sikap Anda dalam mempertimbangkan apakah Anda layak dikabulkan permohonan KPR-nya. 

Bagaimanakah penampilan diri yang baik dalam hal ini?
Dalam hal ini, tampilan fisik yang rapi dan sikap yang percaya diri adalah kunci yang baik agar pihak bank semakin yakin terhadap Anda. Jika Anda sebelumnya sudah mencari informasi yang cukup lengkap mengenai hal-hal yang berhubungan dengan KPR, maka besar kemungkinan Anda akan semakin percaya diri ketika wawancara nanti.

Oh iya! Anda juga tidak perlu merasa canggung untuk bertanya mengenai detil KPR Anda nantinya, karena pertanyaan-pertanyaan seperti ini, dapat menunjukkan kecermatan Anda, yang kemudian akan semakin meyakinkan pihak bank.

Realistis terhadap keadaan
Memiliki impian selangit memang tak salah, namun untuk urusan KPR, akan jauh lebih baik untuk bersikap realistis. Yaitu memilih rumah dan rencana angsuran yang paling tepat dengan keadaan Anda. Jika Anda memilih rumah dan rencana angsuran yang tepat, maka pihak bank juga akan semakin yakin untuk mengabulkan permohonan KPR Anda.

Fitur simulasi KPR dapat menjadi alat yang dapat membantu Anda menentukan pilihan yang paling tepat untuk Anda, mulai dari rumah pilihan, tenor, uang muka, hingga jenis KPR yang tepat untuk Anda.
Tags

Artikel Terkait

Trik Agar Pengajuan KPR Rumah Anda Dikabulkan

Program KPR rumah mulai menjadi pilihan utama berbagai kalangan untuk mewujudkan impiannya untuk memiliki rumah impian. Hal ini tentu saja dikarenakan keringanan yang ditawarkan program ini, sehingga seseorang tidak perlu lagi menimbun uang dengan jumlah yang sangat besar untuk menebus rumah impian mereka.Namun tentunya di balik keringanan ini ada syarat dan “ujian” yang harus dihadapi oleh si calon pembeli rumah, agar ia dapat menikmati kelebihan dari program ini.Berikut ini beberapa trik yang dapat diikuti, agar pengajuan KPR Anda dapat dikabulkan.Cari informasi lengkap