Spinner Icon

4 Perabot Penting di Ruang Makan yang Wajib Kamu Miliki

Author Image
Info Terbaru · 10 Mei 2021
Table of Contents:

Perabot Penting di Ruang Makan harus disesuaikan berdasarkan kebutuhan untuk melengkapi tampilan sempurna yang fungsional. Ruang makan di rumah menjadi ruangan yang tidak kalah penting dari ruangan lainnya. Ruang makan memiliki makna khusus untuk berkumpul bersama keluarga tercinta sambil menikmati hidangan lezat di meja makan.

Ruang makan harus dilengkapi perabot yang bisa mendukung aktivitas sehingga bisa lebih mudah dan bekerja secara maksimal. Ditambah tampilan dan konsep yang menarik akan membuat ruangan lebih menyegarkan dan tidak membosankan. Kamu bisa mengusung tema dan konsep minimalis modern yang memberikan tampilan trendy dan stylish.

Berikut ini beberapa detail dan Perabot Penting di Ruang Makan yang wajib kamu miliki di rumah. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!


Perabot Penting di Ruang Makan dengan Kehadiran Meja Makan


(Pexels)

Perabot Penting di Ruang Makan yaitu dengan adanya meja makan lengkap dengan kursi di berbagai sisi meja yang akan membuat tampilan lebih maksimal. Pilih meja makan yang sesuai dengan kebutuhan anggota keluarga serta luas ruangan. Hal ini dilakukan agar ruang makan tidak terlihat sempit dan membuat ruang gerak lebih luas.

Sedangkan untuk ruangan terbatas, kamu bisa menggunakan meja makan bundar berukuran sedang dengan dilengkapi kursi single side chair yang unik dan menarik. Dan jangan lupa agar selalu memikirkan penggunaan perabot dengan material terbaik agar lebih nyaman saat digunakan. 


Perabot Penting di Ruang Makan dengan Penggunaan Floating Shelf


(Pexels)

Perabot Penting di Ruang Makan merupakan solusi tepat agar bisa maksimal dalam penggunaan ruang makan itu sendiri. Kamu bisa memikirkan secara baik dan tepat dalam pemilihan perabot salah satunya dengan penggunaan floating shelf seperti gambar di atas. Floating shelf atau rak gantung bisa menjadi alternatif lain untuk meletakkan perlengkapan makan sehingga dapat memudahkan ketika ingin digunakan Kembali.

Penggunaan floating shelf sebaiknya dibuat dengan penataan yang tepat untuk menghindari tampilan yang berantakan. Untuk tetap terjaga kebersihan kamu bisa memilih floating shelf tertutup dengan konsep minimalis yang terbuat dari kayu dan kaca sebagai penutupnya.


Perabot Penting di Ruang Makan Menggunakan Task Lighting


(Pexels)

Selain meja makan dan rak gantung, Perabot Penting di Ruang Makan yang wajib ada yaitu task lighting atau lampu gantung. Task lighting sangat penting untuk menghadirkan pencahayaan yang cukup untuk ruang makan. Selain itu, task lighting berguna untuk memberikan fokus yang menarik pada ruang makan dengan berbagai dekorasi dan perabot.

Lampu gantung ini akan memberikan kesan hangat ketika sedang menikmati hidangan lezat bersama anggota keluarga. Pilih ukuran lampu gantung yang pas dengan jarak yang tidak terlalu dekat agar tampilannya lebih cantik dan tidak mengganggu aktivitas saat makan maupun berada di ruang makan.


Peralatan Makan Menjadi Perabot Penting di Ruang Makan yang Wajib Ada


(Pexels)

Ruang makan terasa kurang lengkap jika tidak disempurnakan melalui perlengkapan makan. Perabot Penting di Ruang Makan ini membuat tampilan lebih terasa sempurna dan menambah kesan minimalis. Gunakan perlengkapan makan sesuai kebutuhan dengan material yang terbaik agar Kesehatan tetap terjamin dengan baik.

Letakkan perlengkapan makan di dalam kabinet yang berada di dekat ruang makan sehingga memudahkan ketika ingin digunakan kembali. 

 


 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua