Spinner Icon

5 Cara Mudah Menjaga Kamar Mandi Tetap Rapi

Author Image
Info Terbaru · 20 April 2020

Bagi Anda yang seringkali melewatkan kesempatan untuk merapikan kamar mandi, tentu sering menjumpai produk kebersihan yang tertinggal atau tergeletak begitu saja karena tidak terpakai. Hal ini pun juga seringkali tidak terjawab meskipun Anda sudah berusaha menggunakan rak atau lemari mini sebagai tempat penyimpanan.


Saatnya untuk menjadi individu yang lebih rapi lagi. Mungkin inilah waktunya untuk menyadari kekurangan apa yang selama ini kita lakukan. Melalui artikel ini, kami berbagi cara untuk lebih rapi ketika menyimpan berbagai macam produk dan perangkat yang ada di kamar mandi.


  1. Kelompokkan Produk Berdasarkan Merk


Rak atau laci di dalam kamar mandi seringkali menjadi tempat menyimpan benda-benda yang tidak lazim. Gunakan wadah kotak untuk tampilan yang mulus dan mencegah benda-benda terlihat berserakan. Hal ini akan membantu jika Anda sering membeli produk yang sama.


  1. Gunakan Lemari Kaca Untuk Barang-Barang Yang Tinggi


Lemari kaca yang umumnya digunakan sebagai kotak obat juga bisa digunakan untuk benda lainnya yang sering Anda gunakan sehari-hari. Tempat penyimpanan seperti ini sangat cocok untuk benda-benda seperti botol yang berbentuk gemuk. Bagi kegunaan setiap rak untuk 3 kategori (misalnya pembersih, pelembab dan perawatan), dan singkirkan produk dengan kemasan yang akan membuat rak menjadi terlalu penuh.


  1. Sediakan Satu Laci Khusus Untuk Hal Yang Penting

Sumber: Unsplash/Bence Balla-Schottner


Gunakan laci yang Anda miliki setiap hari untuk produk yang akan digunakan secara rutin. Misalnya untuk sikat dan pasta gigi, lensa kontak, pembersih wajah atau apapun yang akan digunakan rutin setiap harinya. 


  1. Tampilkan Alat Rias Di Atas Meja 

Sumber: Unsplash/chuttersnap



Jika Anda memiliki rak atau lemari yang berantakan, benda kecil seperti lipstik dapat dengan mudah tertimbun. Jika ada satu jenis produk yang harus selalu nampak, produk itu adalah alat rias. Jika perlu, gunakan rak akrilik bertingkat dengan banyak kolom yang akan memudahkan Anda menemukan benda yang dicari. Pastikan agar label selalu terlihat ketika menyusun produk.


  1. Susun Benda Lainnya Dengan Rapi 


Produk penting dalam kategori "lainnya" (body lotion atau pelapis kuku) tidak boleh berantakan karena akan menyulitkan Anda. Hindari menempatkan produk seperti ini di tempat utama pada rak yang Anda gunakan, pindahkan dan beri tempat khusus.



Sumber: Domino

Sumber Gambar Thumbnail: Unsplash/Andrea Davis

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua