Spinner Icon

Ada yang Lebih Seram dari Film Horor! Cek di sini!

Author Image
Nabila Azmi
Berita Terkini · 25 Mei 2022

Sudah nonton film Horor yang lagi hits itu? Gimana menurut kamu filmnya? Apakah cukup horor? Tapi tahukan kamu ada yang lebih seram dari Film Horor? Cek di bawah ini ya!

Terlilit Hutang Pinjol Ilegal

Hati-hati jika kamu terjerat pinjol (pinjaman online) ilegal. Pinjaman online ilegal biasanya mematok bunga harian yang tinggi. Sehingga tagihan kamu akan terus membesar. Ciri pinjaman online ilegal biasanya mudah mencairkan dana tanpa syarat yang jelas.

Ga Punya Dana Darurat

Dana darurat wajib dimiliki jika kamu sudah berpenghasilan. Dana darurat disisihkan dari penghasilan bulanan. Gunanya untuk kebutuhan darurat, misal sakit jika tidak ada asuransi, kerusakan rumah, bencana alam, PHK, dan keadaan darurat lainnya. Berapa sih idealnya dana darurat yang kamu miliki?

        ·        3x pengeluaran rutin bulanan untuk keluarga tanpa tanggungan

        ·       6x pengeluaran rutin bulanan untuk keluarga dengan tanggungan

        ·       Untuk lebih amannya miliki 12x pengeluaran rutin bulanan

Dana darurat harus ditempatkan di instrumen keuangan yang likuid atau mudah dicairkan.

Terjebak Investasi Bodong

Tergiur dengan return besar bisa membuat kamu tidak mempertimbangkan risiko yang mungkin terjadi dan terjebak pada investasi bodong.  Penting untukmu memahami profil risiko keuangan, lalu pilih jenis investasi yang sesuai dengan profil dan tujuan investasimu. Pilih jenis investasi yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk kebutuhan jangka pendek kamu bisa memilih investasi reksadana pasar uang atau reksadana pendapatan tetap. Sedangkan untuk investasi dalam jangka waktu lama kamu dapat mempertimbangkan emas dan saham.

Hobi Nongkrong, Beli Boba, dan Healing tapi Belum Punya Rumah

Kecenderungan anak muda jaman sekarang senang nongkrong di tempat hits, beli minuman kekinian, dan liburan dengan alasan healing. Bukannya tidak boleh, namun coba kamu hitung berapa uang yang kamu keluarkan untuk kegiatan tersebut? Nongkrong, beli minuman kekinian, dan healing sah-sah saja, namun baiknya kamu hitung kembali pengeluaranmu, jangan sampai boncos. Jika dana tersebut kamu alihkan menjadi tabungan mungkin dalam waktu 3-5 tahun kamu sudah bisa membeli rumah impian. Temukan rumah impian kamu di BTN Properti dengan menggunakan fitur lokasi, tipe, dan budget yang sesuai. Happy hunting…J

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua