Spinner Icon

Alasan Mengapa Sebaiknya Anda Segera Berinvestasi Rumah

Author Image
Info Terbaru · 28 Oktober 2016
Mungkin Anda sudah memiliki rencana untuk berinvestasi di bidang properti dalam bentuk rumah suatu hari nanti. Namun, setiap kali Anda ingin merealisasikan rencana tersebut, Anda selalu merasa bahwa sekarang bukanlah waktu yang tepat.


Kenyataannya, ketika Anda hendak berinvestasi rumah, secara umum, “waktu” yang paling tepat adalah sesegera mungkin. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya sesegera mungkin melakukan investasi rumah.


Harga yang terus meningkat

Salah satu tren yang terus berkembang belakangan ini adalah permintaan akan rumah yang terus meningkat yang pada akhirnya menyebabkan harga rumah terus naik. Ketika Anda terus menunggu waktu yang tepat untuk berinvestasi rumah tadi, maka harga rumah juga akan terus meningkat meninggalkan kemampuan ekonomi Anda. 


Jadi, jika dilihat dari sisi harga, maka waktu yang paling tepat berinvestasi rumah adalah sesegera mungkin, karena semakin lama Anda menunggu, semakin mahal pula harga rumah investasi tersebut nantinya, yang pada akhirnya membuat semakin sulit pula bagi Anda untuk berinvestasi di rumah tadi.
Usia yang terus bertambah


Poin ini akan semakin penting untuk dipertimbangkan ketika Anda memutuskan untuk berinvestasi rumah dengan cara membeli rumah tersebut lewat program KPR. Karena semakin tua usia Anda, maka semakin menurun pula batas tenor (jangka waktu kredit) yang dapat Anda ambil.


Lahan yang semakin berkurang

Rumah adalah bentuk properti yang sangat bergantung pada ketersediaan lahan. Faktanya, tingginya permintaan akan rumah membuat para pengembang semakin agresif untuk meraup lahan-lahan yang strategis untuk dikembangkan menjadi lahan apartemen, pertokoan, perumahan dan lain-lain. Semakin lama Anda menunggu untuk merealisasikan rencana Anda untuk berinvestasi rumah, maka semakin berkurang pula opsi untuk menemukan rumah dengan lokasi yang strategis dan harga terjangkau untuk investasi Anda.


Keuntungan yang semakin besar

Tren harga rumah yang terus meningkat juga dapat menjadi peluang untuk Anda mendapatkan sebuah keuntungan yang besar, jika Anda sesegera mungkin berinvestasi di rumah. Karena semakin cepat Anda merealisasikan investasi Anda, maka Anda dapat memiliki rumah dengan harga yang relatif lebih terjangkau jika dibandingkan jika membelinya nanti. Kemudian, dengan adanya tren harga rumah akan terus meningkat, maka ketika Anda menjual rumah yang Anda miliki dengan harga yang “terjangkau” tadi, Anda dapat menjualnya dengan harga yang lebih tinggi untuk keuntungan yang lebih besar.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua