Spinner Icon

Aneka Manfaat dari Kamar Tidur Estetik

Author Image
Info Terbaru · 16 Agustus 2021
Table of Contents:

Sebagian besar orang mendambakan kamar tidur estetik di rumahnya. Pada dasarnya konsep estetik yang diinginkan sebaiknya tidak melenceng dari fungsi barang-barang yang berada di kamar tidur. Sehingga, barang yang kamu miliki tidak hanya indah penampilannya saja, tetapi juga memiliki nilai guna yang tepat. 

Estetika dari sebuah ruangan tidur, berkaitan erat dengan psikologi seseorang. Jika kamu nyaman dengan ruang tidurmu, maka kamu pun bisa beraktivitas didalamnya dengan lebih leluasa, termasuk istirahat yang berkualitas. Meskipun fungsi utama kamar tidur adalah untuk beristirahat, namun faktanya sebagian besar orang juga menggunakannya sebagai ruang kerja. Sebagai contoh, kebanyakan perantau menyewa sebuah kamar kost yang digunakan untuk dua fungsi ini secara bersamaan.


Menggunakan Palet Warna Netral untuk Kamar Tidur Estetik


(Unsplash)

Aksen warna yang netral sangat sesuai dengan kamar tidur estetik. Warna netral yang digunakan membuat ruangan ini terkesan lebih rapi dan bersih. Warna netral yang cenderung lebih terang bisa membantumu untuk lebih menjaga kebersihan, karena warna terang lebih mudah terkena noda. Secara tidak langsung, jika kamu menjaga kebersihan kamarmu, akan berdampak pada kesehatan tubuh. Badan yang sehat akan membuatmu lebih leluasa menjalankan berbagai macam aktivitas.


Hiasan untuk Menambah Aksen dalam Kamar Tidur Estetik


(Unsplash)

Selain memperindah ruangan, hiasan pada dinding kamar tidur estetik, juga memiliki fungsi lain. Area dinding juga bisa menjadi area perwujudan identitas diri maupun aktualisasi diri. Hiasan dinding sebagai identitas diri maksudnya adalah hiasan yang dipasang di dinding kamar merupakan perwujudan dirimu. Kamu bisa menempelkan atau memasang hal-hal yang kamu sukai, seperti poster atau lukisan yang kamu sukai. Hiasan dinding juga bisa menjadi sarana aktualisasi dirimu. Misalnya, jika kamu gemar melukis, kamu bisa memasang hasilnya sebagai hiasan dinding di kamar tidurmu. Melalui cara ini, secara tidak langsung kamu belajar untuk lebih mengenal dirimu sendiri.


Gunakan Jendela sebagai Pencahayaan Alami di Siang Hari