Spinner Icon

Awal 2017 Adalah Saat yang Tepat untuk Investasi Properti

Author Image
Info Terbaru · 14 Desember 2016
Jika Anda sudah memiliki rencana untuk melakukan investasi di bidang properti maka awal tahun 2017 adalah jawabannya, di mana program KPR rumah dan KPA apartemen dapat menjadi salah satu jalan yang memudahkan Anda merealisasikan rencana Anda ini.


Masa transisi 2016 dan 2017

Pada tahun 2016 ini, pasar properti di Indonesia belumlah benar-benar bergairah, karena masih dipengaruhi oleh melesunya keadaan ekonomi yang terjadi di tahun 2015. Sebaliknya, 2017 diperkirakan sebagai tahun di mana keadaan pasar properti untuk melejit, menjadi sangat bergairah.


Awal 2017 adalah sebuah masa transisi yang penting untuk seorang investor. Karena pada masa ini, harga suatu properti akan relatif masih murah, yang terpengaruh oleh keadaan di tahun 2016namun kejelasan akan apakah keadaan pasar properti akan menjadi kuat pada tahun 2017 pun menjadi terlihat jelas, sehingga risiko untuk memutuskan berinvestasi atau tidak pun akan menjadi kecil. 


Kredit sebagai solusi untuk investasi di 2017

KPR rumah atau KPA apartemen adalah salah satu solusi yang tepat untuk memanfaatkan masa transisi tadi agar sebuah investasi properti dapat lebih menguntungkan lagi. Karena dengan menggunakan program KPR atau KPA untuk berinvestasi, maka besar kemungkinan untuk Anda mendapatkan keuntungan besar nantinya.


Bagaimana bisa?

Ketika geliat pasar properti akan meningkat pada tahun 2017 nanti, kemungkinan besar ada peningkatan di sisi permintaan properti, apakah itu untuk tujuan dihuni atau investasi, yang hal ini juga sebenarnya tidak lepas dari berbagai kebijakan pemerintah yang lebih pro terhadap pasar properti.


Meningkatnya permintaan ini pun kemudian membuat harga properti bisa melejit tinggi. Oleh karena itu, jika Anda membeli properti pada awal 2017 dengan program kredit, Anda bisa memilikinya dengan harga yang ditawarkan pada saat itu, dan tak perlu menunggu hingga Anda benar-benar memiliki dana yang cukup nantinya, yang mengingat harga properti kemungkinan akan melejit, hal ini sulit untuk direalisasikan. 


Kemudian sesuai dengan perkiraan akan melejitnya harga properti di tahun 2017 dan ke depannya, maka semakin besar pula nilai investasi properti Anda nantinya ketika Anda akan melikuidasikannya nanti.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua