Spinner Icon

Beberapa Tips Ini Bisa Membuat Rumahmu Semakin Menarik

Author Image
Info Terbaru · 1 Agustus 2019

Percayalah bahwa rumah akan lebih menarik dan menyenangkan ketika kamu menatanya dengan baik. Pemberian warna rumah yang cocok serta furnitur sebagai pelengkap merupakan hal yang sangat penting. Bisa dibayangkan bagaimana jadinya rumahmu jika kosong melompong alias polos? Pastinya akan terasa sangat membosankan. Menambahkan aksesoris di beberapa ruang pada rumah dapat memberikan kesan manis dan indah. Perlu diingat bahwa ketika memiliki rumah, hal-hal seperti ini harus diperhatikan karena rumah dengan nuansa yang nyaman dapat membuat perasaan semakin tenang saat melepas penat dari kegiatan sehari-hari.


#1 Gantungan Serbaguna


Gantungan rak serbaguna seperti ini dapat kamu temui di berbagai toko furnitur. Bahkan, gantungan seperti gambar di atas juga bisa kamu buat sendiri. Cukup dengan beberapa bilah kayu yang disusun dengan menggunakan paku. Gantungan ini memiliki 2 tiang dengan rak susun berbentuk persegi panjang. Gantungan seperti ini cocok diletakkan di sudut ruang rumah. Selain untuk menggantung baju, kamu juga bisa menaruh sepatu di bagian bawah rak.


#2 Tanaman Hias


Tempatkan tanaman hias pada sudut ruang tamu tepat berdampingan dengan sofa berukuran kecil. Tanaman hias ini berguna untuk menambah nilai ekstetik pada ruang tamu serta sebagai penyejuk ruangan. Hal ini tentunya bisa kamu terapkan jika sudut ruangmu kosong.


#3 Tumblr Lamp


(image from: i.pinimg.com)


Ketika tidur, kita membutuhkan suasana yang nyaman serta pencahayaan yang cukup agar mendapatkan kualitas tidur yang baik. Perlu kamu ketahui, tidak semua orang bisa tidur dalam ruangan kamar dengan pencahayaan yang terlalu terang. Akan tetapi, beberapa orang juga akan susah tidur jika kondisi kamar terlalu gelap gulita. Nah ini dia solusinya, yaitu pasang lampu tumblr. Selain berfungsi sebagai lampu tidur dengan pencahayaan yang tidak terlalu terang, lampu tumblr juga berfungsi sebagai penghias kamarmu. Semakin manis lagi jika kamu jepit beberapa fotomu pada lampu tumblr. Selain nyaman untuk berisitirahat, kamarmu juga akan terlihat lebih elegan.


#4 Hiasan Kepala Rusa


(hips.hearstapps.com)


Ingin sesuatu yang berbeda untuk ruang tamu? Kamu bisa mencoba pajangan dengan desain kepala rusa. Pajangan yang satu ini memang identik dengan nuansa yang unik dan dapat menyegarkan ruang tamumu. Letakkan pajangan kepala rusa pada dinding persis dihapit oleh kedua jendela berukuran mini.


#5 Hias Dinding Rumahmu dengan Lukisan


(m.media-amazon.com)


Maksimalkan penggunaan dinding di rumahmu untuk menaruh berbagai jenis lukisan atau bingkai foto bersama keluarga. Untuk menatanya, kamu bisa mencoba berbagai macam cara seperti zig-zag atau sejajar. Pastikan dekorasinya sesuai dengan seleramu.


#6 Cermin Unik


(greenrecycle.co)


Keberadaan cermin pada ruang tamu di rumahmu tidak hanya sebagai pemanis ruangan. Cermin berfungsi untuk membuat ruangan tampak lebih nyaman dan terlihat lebih luas. Meletakkan cermin di bagian yang tepat akan menimbulkan kesan yang elegan.


#7 Bantal Bercorak Unik