Spinner Icon

Beragam Tren Warna Interior Rumah untuk Tahun 2017

Author Image
Info Terbaru · 27 Desember 2016
Table of Contents:
Jika tidak ada yang berubah, maka tahun 2017 diperkirakan untuk menjadi tahun yang baik untuk memiliki rumah baru. Program KPR rumah pun akan menjadi teman setia Anda untuk merealisasikan impian Anda untuk memiliki sebuah hunian impian.


Sebagai pemanasan agar Anda semakin semangat untuk mengumpulkan uang membeli rumah d tahun depan, mari bahas beberapa warna rumah yang akan menjadi tren di tahun 2017 nanti, yang seperti dilansir pada elledecor.com, akan berperan lebih dari sekedar warna rumah, melainkan memberikan suatu efek psikologis tertentu kepada penghuninya.


Biru

Tahun 2017 akan menekankan kepada pentingnya ketenangan dan kepercayaan diri seseorang dalam menjalani hidupnya. Salah satu warna yang paling tepat untuk mewakili semangat ini warna biru.
Kamar mandi dan kamar tidur adalah ruangan yang paling tepat untuk mengaplikasikan warna ini di rumah impian Anda nantinya.


Kuning

Kepercayaan diri dalam menjalani hidup juga dapat dinilai dari seberapa berani seseorang bereksperimen dan mengambil risiko. Penggunaan warna kuning secara lebih mayor untuk rumah Anda adalah sebuah cara untuk menunjukkan hal ini.


Kuning memang diperkirakan sebagai warna yang akan populer untuk interior rumah karena akan menawarkan sesuatu yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan bukannya hal mustahil untuk menjadikan warna kucing sebagai warna utama untuk lantai rumah Anda nantinya.
Unik dan berbeda adalah ide utama dari warna interior rumah di tahun 2017 nanti.


Abu-abu gelap

Warna netral yang cukup populer di tahun sebelumnya juga bisa tetap menjadi pilihan banyak orang di tahun 2017 nanti. Namun kemungkinan besar akan memilih warna netral yang lebih “percaya diri.” 
Warna abu-abu gelap adalah warna netral yang tepat untuk hal ini. Kesan tangguh, percaya diri, dan netral yang dimilikinya, akan menjadikan warna ini sebagai warna favorit untuk rumah impian banyak pria di luar sana.


Warna-warna pastel

Warna-warna pastel seperti merah muda, biru muda, kuning muda memang sudah cukup sering digunakan pada tahun-tahun sebelumnya, namun peran mereka umumnya hanya sebagai warna tambahan atau warna aksen untuk sebuah ruangan.


Tahun 2017 nanti dilihat sebagai momen yang tepat untuk menunjukkan bahwa warna-warna yang terkesan “soft” ini juga dapat menjadi warna dominan untuk sebuah ruangan. Perubahan ini pun menjadi sebuah penunjukan atas seseorang dapat menunjukkan kepercayaan dirinya dengan cara mengambil risiko untuk melakukan sesuatu yang tidak umum sebelumnya.


Ceria, lembut, dan artsy pada saat yang bersamaan adalah konsep yang membuat warna-warna ini bisa populer di tahun 2017 nanti. 


Agar Anda semakin yakin dalam menentukan warna yang tepat untuk rumah Anda, Anda dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu terhadap ahlinya (desain interior). Jika Anda bingung menemukan jasa desain interior yang tepercaya, Anda dapat menggunakan fitur Komunitas di BTN Properti dan menemukan jasa desain interior yang tepat untuk Anda dan rumah Anda.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua