Spinner Icon

Berbagai Desain Partisi Ruangan untuk Interior Rumah

Author Image
Info Terbaru · 11 Mei 2021
Table of Contents:

Desain Partisi Ruangan memiliki banyak variasi termasuk dari warna, bentuk, dan material yang digunakan. Setiap ruangan tentunya membutuhkan Desain Partisi Ruangan yang pas agar sesuai berdasarkan kebutuhan. Partisi ruangan sangat berguna agar tampilan hunian terlihat tidak sempit dan memberikan keuntungan dalam memisahkan ruangan tertentu.

Penerapan partisi ruangan bertujuan untuk memberikan batas pada ruangan sehingga tidak berantakan. Namun, kamu perlu memilih Desain Partisi Ruangan yang tepat untuk menambah nilai estetis dari segi visual serta fungsinya secara maksimal. Desain yang apik dan menarik bisa berfungsi sebagai ornament dekorasi yang fungsional. Penggunaan partisi ruangan juga disarankan untuk menampilkan ruangan yang lega dan bisa memiliki privasi.

Berikut ini beberapa pilihan Desain Partisi Ruangan yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam mewujudkannya di berbagai interior rumah.


Desain Partisi Ruangan Menggunakan Dinding Batu Bata


(Pexels)

Desain Partisi Ruangan menggunakan dinding dengan material batu bata unfinishing ini merupakan ide bagus untuk mendukung tampilan rustic yang unik dan modern secara bersamaan. Penerapan partisi ruangan dengan hanya menggunakan sedikit memberikan kesan luas dan lapang pada ruangan yang memiliki lahan terbatas seperti ini.

Kesan rustic yang unik dengan material nyata pada batu bata memberikan efek lebih alami dan hangat. Sedangkan tampilan modern bisa kamu dapatkan melalui komponen furniture seperti kasur, task lighting, dan perabot multifungsi.


Desain Partisi Ruangan dengan Gorden dan Tirai Warna Cerah


(Pexels)

Untuk kamu yang bingung dalam penerapan partisi ruangan, kamu bisa menggunakan tirai dan gorden dengan warna cerah untuk Desain Partisi Ruangan yang minimalis dan efisien. Penerapan partisi ruangan menggunakan gorden sangat aman digunakan karena materialnya yang lembut dan bisa dibuka dan ditutup sehingga lebih efisien dan fleksibel.

Ditambah lagi, memakai gorden dan tirai bisa menghemat pengeluaran kamu sehingga kamu tidak perlu membeli partisi lain dengan harga yang mahal. Untuk menampilkan kesan sederhana dan netral kamu bisa menggunakan warna gorden yang cerah dan transparent seperti warna putih, hijau, atau warna pastel yang bisa disesuaikan dengan warna ruangan.


Desain Partisi Ruangan dengan Garden Vertical yang Menyegarkan


(Pexels)

Desain Partisi Ruangan sangatlah beragam pada hunian tergantung kebutuhan rumah dan selera masing-masing pemilik rumah. Termasuk menggunakan tanaman hias indoor seperti tanaman dinding vertical yang satu ini untuk dijadikan inspirasi partisi ruangan. Selain berfungsi sebagai penyekat ruangan dengan tampilannya yang cantik, Desain Partisi Ruangan menggunakan vertical garden memberikan udara yang segar untuk rumah.

Kamu bisa membuat tanaman dinding vertikal dengan berbagai kreasi bunga dan tanaman hias dengan disusun secara berdiri atau vertikal pada beberapa ruangan di rumah. Jangan lupa untuk melakukan perawatan yang rutin agar tanaman tidak layu. Atau bisa mengganti tanaman vertikal dengan tanaman plastik yang awet dan tahan lama.

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua