Spinner Icon

Berbagai Hiasan Dinding untuk Menghias Interior Rumah

Author Image
Info Terbaru · 2 Juli 2021
Table of Contents:

Hiasan Dinding merupakan salah satu ide terbaik untuk melengkapi hunian menjadi lebih menarik dan cantik. Dinding yang berada pada berbagai ruangan sebaiknya diberikan hiasan dan dekorasi agar tidak kosong dan monoton. Usahakan untuk menempatkan Hiasan Dinding pada letak yang tepat agar lebih manis dan menarik perhatian ketika berada di ruangan tersebut.

Dinding di ruangan pada hunian menjadi sesuatu elemen yang penting dan mampu menghadirkan interior indah. Kamu bisa menggunakan Hiasan Dinding dalam bentuk dan model apapun sesuai selera sehingga ruangan terasa lebih hidup dan menyenangkan. Apalagi jika kamu bisa memanfaatkan dinding menjadi ide kreasi pastinya akan lebih keren dan seru, ya!

Dalam menghias dinding di ruangan pada rumah, kamu bisa menggunakan berbagai benda yang terlihat indah dan menarik. Nggak harus mahal dan mewah lho, kamu juga bisa memanfaatkan barang bekas yang diubah menjadi dekorasi dinding menarik.

Berikut beberapa rekomendasi Hiasan Dinding yang bisa kamu gunakan pada berbagai ruangan di rumah agar semakin cantik dan berbeda! Yuk simak ulasan di bawah ini. 


Hiasan Dinding Menggunakan Bingkai Foto


(Pexels)

Hiasan Dinding dapat berupa apa saja berdasarkan selera dan kebutuhan pada berbagai sudut dinding ruangan. Jenis hiasan dinding yang bisa kamu gunakan adalah frame atau bingkai yang berisi foto para anggota keluarga di rumah. Dengan menggunakan bingkai berisi foto keluarga, maka tampilan hunian akan terasa lebih akrab dan hangat. Kamu bisa meletakkan bingkai tersebut pada ruangan di kamar agar lebih pribadi.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bingkai berisi foto keluarga di saat moment tertentu pada ruang tamu. Hal ini bertujuan untuk selalu menghadirkan kesan harmonis ketika sedang kumpul dan bersantai bersama keluarga di ruang tamu.

Frame yang digunakan bisa disesuaikan dengan ukuran yang diinginkan serta selera kamu. Pastikan warna bingkai dilengkapi dengan warna senada sehingga mampu menampilkan visual yang menarik.


Hiasan Dinding dengan Barang Antik yang Cantik


(Pexels)

Hiasan Dinding mampu menghadirkan aksen yang berbeda di setiap hunian. Untuk konsep minimalis sekaligus rustic, kamu bisa menggunakan barang-barang antik yang menarik dan unik. Jika kamu memiliki barang antik berupa piring berukuran besar, kamu bisa meletakkannya pada dinding. Pastikan Hiasan Dinding yang digunakan kuat ketika menempel pada permukaan dinding untuk menghindari kerusakan atau mudah lepas.

Pastikan Hiasan Dinding memiliki konsep tertentu agar bisa selaras dengan tema hunian yang diusung sebelumnya. Dengan warna dan aksen yang senada mampu menghadirkan suasana yang pas dan tidak mencolok.


Hiasan Dinding dengan Menggunakan Kutipan Penuh Makna


(Pexels)

Tidak hanya memiliki tampilan yang menarik dan stylish pada Hiasan Dinding suatu hunian, namun harus memiliki makna yang baik di dalamnya. Salah satunya dengan menggunakan kutipan motivasi yang dilengkapi bingkai seperti gambar di atas. Pilih kutipan yang sesuai dengan keinginan dan letakkan di atas meja kecil pada kamar agar mudah terlihat serta untuk memulai hari dengan penuh semangat.

Kutipan yang digunakan untuk Hiasan Dinding tentunya yang inspiratif sehingga bisa menjadi kekuatan dan sumber energi baik setiap harinya. Agar tidak terlalu kosong, tambahkan hiasan lainnya seperti vas bunga yang berisi tanaman hias agar kamar terasa sejuk dan tidak sesak.


Hindari Penggunaan yang Berlebihan pada Hiasan Dinding


(Pexels)

Menghias dinding dengan berbagai Hiasan Dinding merupakan suatu hal yang menyenangkan apalagi untuk membuat tampilan lebih segar dan menawan. Namun, penggunaan Hiasan Dinding perlu dipikirkan secara matang agar menghasilkan tata letak yang tepat dan apik. 

Hindari penggunaan Hiasan Dinding yang terlalu banyak agar tidak menimbulkan kesan berlebihan dan tidak enak dipandang. Pilih hiasan yang sederhana namun tetap bagus untuk dipasang pada dinding kosong. Letakkan berbagai Hiasan Dinding dengan jarak yang tidak terlalu dekat ataupun terlalu jauh. 

 

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua