Spinner Icon

Berbagai Macam Dekorasi Rumah Sederhana yang Wajib Kamu Ketahui

Author Image
Info Terbaru · 18 Mei 2021
Table of Contents:

Dekorasi Rumah Sederhana merupakan hal penting yang sering digunakan untuk melengkapi tampilan hunian agar lebih cantik dan menarik. Penggunaan berbagai macam dekorasi pada rumah bisa menambah nilai estetis dengan penataannya yang baik dan tepat. Selain memberikan tampilan yang menarik, beberapa dekorasi juga mampu membuat hunian tampak lebih rapi dan fungsional.

Dekorasi Rumah Sederhana ini bisa membantu kamu untuk membuat tampilan hunian mungil agar lebih nyaman dan tidak berantakan. Kamu tidak perlu mengeluarkan budget mahal untuk dekorasi rumah, melainkan dengan menggunakan dekorasi rumah sederhana ini yang serbaguna. Yaps! Kamu hanya perlu memilih berbagai dekorasi yang tepat sehingga dapat menambah kesan yang lebih menarik pada ruangan.

Penggunaan Dekorasi Rumah Sederhana yang tepat akan membantu kamu dalam menciptakan hunian yang bersih, rapi, dan nyaman. Pemilihan dekorasi dengan berbagai bentuk, ukuran, fungsi, dan warna juga bisa mempengaruhi keindahan hunian lho. Nah, berikut ini beberapa ide Dekorasi Rumah Sederhana yang wajib kamu ketahui dan kamu gunakan di rumah!


Dekorasi Rumah Sederhana dengan Penggunaan Standing Clothes Rack


(Pexels)

Dalam pemilihan Dekorasi Rumah Sederhana, sebaiknya memilih dekorasi yang fungsional dan serbaguna. Salah satunya dengan penggunaan standing clothes rack atau rak baju gantung yang satu ini. Tampilannya yang sederhana dan berukuran kecil mampu menggantikan lemari baju yang besar sehingga tidak terlihat sempit dan sesak.

Mengganti lemari pakaian menggunakan rak gantung di dalam kamarmu bisa membuat tampilan ruangan lebih sejuk. Hal ini dikarenakan penggunaan rak gantung yang efisien dan hemat ruang sehingga menghasilkan sirkulasi udara yang baik pada ruangan. Kamu bisa menggantung pakaian dengan susunan yang rapi sehingga menghasilkan tampilan yang trendi dan tidak berantakan.


Dekorasi Rumah Sederhana dengan Wallpaper Dinding yang Kekinian


(Pexels)

Untuk tampilan kamar yang menarik sekaligus efisien, kamu bisa menggunakan Dekorasi Rumah Sederhana melalui penerapan wallpaper dinding atau sticker dinding pada kamar tidur. Dengan motif dan ukuran yang berbagai macam, kamu bisa dengan mudah menentukan selera ataupun menyesuaikannya berdasarkan konsep kamar tidur.

Proses pemasangannya juga sangat mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Pemilihan dekorasi dengan menggunakan wallpaper dinding ini menghindari penambahan dekorasi lainnya sehingga kamar tidur terlihat sederhana namun elegan. Wallpaper dinding atau sticker dinding juga bisa menampilkan karakteristik tersendiri. Tidak diragukan lagi jika pemilihan wallpaper sebagai Dekorasi Rumah Sederhana menjadi syarat akan makna penting bagi pemiliknya.

 

Penambahan Unsur Alam pada Dekorasi Rumah Sederhana


(Pexels)

Penggunaan Dekorasi Rumah Sederhana merupakan solusi terbaik untuk menghadirkan tampilan yang maksimal pada ruangan di rumah. Hindari penggunaan dekorasi secara berlebihan agar hunian tidak terasa panas dan berlebihan.

Jika kamu memiliki hobi bertanam atau menginginkan suasana yang sejuk, kamu bisa menambahkan dekorasi di rumah dengan sentuhan unsur alam. Yaps! Kamu bisa meletakkan tanaman hias kesukaanmu di dalam rumah menggunakan rak gantung DIY seperti gambar di atas. 

Selain terlihat lebih rapi, penggunaan rak gantung untuk tanaman hias berguna agar tanaman mudah untuk dijangkau saat melakukan perawatan rutin setiap harinya. Warna alami dari tanaman hias bisa memberikan suasana yang lebih asri dan menenangkan. Hal ini dapat menjadikan nuansa rileks dan lebih sehat pada interior rumah.

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua