Spinner Icon

Contoh Desain Apartemen Studio Mungil yang Nyaman dan Estetis

Author Image
Info Terbaru · 15 Juni 2021
Table of Contents:

Desain Apartemen Studio memiliki banyak ragam yang bisa kamu jadikan inspirasi pada penerapan studio apartemen mungil milikmu. Mulai dari desain yang minimalis hingga modern yang terlihat kekinian dan menarik. Apartemen sendiri memiliki banyak tipe yang bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhanmu. Namun, dari sekian banyak pilihan apartemen, studio apartemen bisa menjadi pilihan yang pas bagi kamu yang masih single atau hidup sendiri.

Memiliki apartemen kini menjadi hal penting karena banyak keunggulan yang bisa didapatkan salah satunya yaitu kemudahan ketika melakukan aktivitas setiap harinya. Tinggal di apartemen bisa menjadi cara tepat untuk lebih praktis dan efisien lho, apalagi jika memilih lokasi yang strategis serta kelengkapan fasilitas yang memadai.

Apartemen studio cukup diminati karena harganya yang relatif terjangkau dan cocok untuk kalangan milenial. Dengan ruangan yang tidak terlalu besar dengan kapasitas satu kamar, apartemen studio mungil ini bisa menjadi hunian yang nyaman dan menyenangkan apabila diberikan desain secara apik dan tepat.

Berikut ini beberapa contoh Desain Apartemen Studio yang bisa kamu aplikasikan pada apartemen mungil milikmu. Yuk simak ulasan di bawah ini!


Desain Apartemen Studio dengan Elemen Tirai dan Kaca


(Pexels)

Pada umumnya, apartemen dengan tipe studio memiliki bentuk hunian berupa 1 ukuran luas ruangan tanpa sekat dengan satu kamar mandi kecil. Nah, jika kamu menginginkan ruangan privat sendiri kamu bisa memanfaatkan pembatas pada beberapa lahan. Untuk Desain Apartemen Studio yang apik dan tidak meninggalkan kesan mewah, kamu bisa menggunakan tirai dan kaca sebagai partisi ruangan.

Pasang pintu dengan model sliding door menggunakan material kaca yang kukuh pada area yang diinginkan. Sliding door ini bisa digunakan sebagai pembatas antara ruang kamar tidur dengan ruang tamu. Agar menambah kesan privat, kamu bisa menggunakan tirai berwarna gold untuk menutupi pintu ketika sedang beristirahat.


Desain Apartemen Studio Bergaya Kontemporer yang Sederhana


(Pexels)


Inspirasi Desain Apartemen Studio lainnya dengan memberikan sentuhan manis bergaya kontemporer minimalis yang menyegarkan mata dan tidak membosankan. Dalam mengusung tema dan desain pada apartemen studio mungilmu, diperlukan detail yang pas agar menghasilkan tampilan yang direncanakan. Pada konsep kontemporer minimalis kali ini, sebaiknya ruangan dibiarkan terbuka tanpa pembatas sehingga cahaya matahari dapat masuk secara langsung dan memberikan pantulan suasana yang lebih fresh dan berbeda.

Berikan sentuhan elemen kayu pada berbagai perabot utama di apartemen studio. Sedangkan perabot lainnya menggunakan warna netral seperti abu-abu dan putih untuk tampilan sederhana dan minimalis. Pertahankan konsistensi warna dengan menggunakan tone warna yang senada agar lebih seimbang dan match.


Buat Pojok Santai Pribadi dengan Desain Apartemen Studio


(Pexels)

Desain Apartemen Studio bisa kamu ciptakan sesuai selera dan kebutuhan pemiliknya. Selain menggunakan desain yang apik dan menarik, kamu juga perlu mewujudkan sudut privat untuk sekadar bersantai sambil menikmati waktu sendirimu.

Sisakan lahan untuk dimanfaatkan sebagai pojok bersantaimu dengan menempatkan berbagai kursi unik yang stylish dan kekinian. Misalnya menggunakan kursi gantung rotan yang dibiarkan di sudut ruangan tanpa tali. Buat sudut bersantai secantik mungkin dengan menambahkan sepotong wallpaper bunga pada sisi dinding. Dengan begini, kamu bisa membuat sudut bersantai menjadi tempat berfoto yang Instagram-able lho. Sangat inspiratif, bukan? Kamu bisa mencobanya pada apartemen studio mungilmu, ya!

 


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua