Spinner Icon

Desain Dapur Minimalis Ini Dijamin Bikin Betah Masak!

Author Image
Info Terbaru · 13 Oktober 2020
Table of Contents:

Desain Dapur Minimalis tentunya sudah sering diterapkan pada sebuah hunian khususnya untuk rumah dengan type 36. Dengan rumah type 36, bukan berarti kamu tidak dapat memiliki dapur impianmu lho. Dengan ukuran yang mini, kamu bisa mewujudkan dapur minimalis yang cantik dan elegan. Faktanya, dengan ukuran ruang yang seadanya namun dengan desain yang tepat, kamu tetap bisa membuat dapur impian dengan konsep minimalis.

Tidak menjadi masalah mengenai keterbatasan ruang yang kamu punya. Desain Dapur Minimalis dapat kamu terapkan dengan memperhatikan hal-hal seperti penataan alat-alat dapur beserta furnitur pendukung lainnya. Kamu juga harus memikirkan secara baik dalam penerapan agar memiliki dapur minimalis yang tersusun rapi dan tidak berantakan.

Dapur sendiri memiliki fungsi yang sangat penting untuk mendukung kelancaran dalam memasak dan menyajikan hidangan untuk keluarga. Dimulai dari peralatan apa saja yang akan kamu perlukan nantinya akan membantu kamu menentukan tempat penyimpanan agar tidak menyempitkan dapur. Maka dari itu agar leluasa dalam bergerak di dapur mungil ini, peletakkan barang dan desain dapur menjadi kunci utama. Berikut tips dalam menerapkan Desain Dapur Minimalis yang bisa kamu ikuti agar memiliki dapur yang terorganisir dengan baik.


Desain Dapur Minimalis dengan Penyimpanan yang Apik


Desain Dapur Minimalis dibuat secara detail dengan memperhatikan furnitur dan penataannya. Memiliki dapur dengan berukuran kecil, mengharuskan kamu untuk memanfaatkan setiap sudut dari dapur minimalis ini. Dan juga memanfaatkan setiap inci dari ruang tempat penyimpanan pintar agar dapat muat banyak barang. Gunakan lemari penyimpanan pintar dengan mode ditarik dan mudah digunakan sebagai smart storage Desain Dapur Minimalis.

Lemari penyimpanan pintar dapat kamu manfaatkan untuk menaruh beberapa piring, gelas, toples berisi bumbu dapur, dan panci. Susun rapi barang-barang tadi agar mudah dicari ketika diperlukan dan hindari penumpukan barang yang mengakibatkan kerusakan dan berantakan. Dengan menggunakan lemari penyimpanan pintar, kamu dapat memaksimalkan peletakkan barang dan memudahkan dalam pengambilannya serta tidak memakan banyak tempat.


Desain Dapur Minimalis dengan Double Sink Bikin Tambah Aesthetic!


Penggunaan wastafel dibutuhkan ketika mengusun Desain Dapur Minimalis. Selain memiliki fungsi untuk membersihkan cucian piring hingga sayur atau buah, wastafel bisa menambah nilai estetika pada sebuah dapur. Untuk memanfaatkan ruangan yang tidak besar, disarankan menggunakan wastafel multifungsi agar dapur tidak terlihat kacau dan berantakan. Untuk itu gunakan double sink dengan ukuran kecil namun memiliki kedalaman yang cukup untuk mencuci. Dengan penggunaan double sink ini dapat memudahkan membagi dua antara cucian piring yang kotor dan bersih serta menghemat tempat.


Pastikan Furnitur Tertata dengan Rapi


Desain Dapur Minimalis yang satu ini wajib ditiru agar bisa memiliki tatanan dapur yang ciamik. Terkadang sebagian orang melupakan hal penting seperti dekorasi dan furnitur untuk dapur. Padahal dekorasi yang tepat akan mengalihkan pandangan seseorang dan hanya berfokus pada suatu objek furnitur tertentu. Penggunaan lampu yang unik seperti triple hanging lamp ini dengan pencahayaan yang maksimal akan menjadi sasaran mata untuk melihat. Sehingga tamu yang akan masuk ke dapur tidak berfokus pada ruangan yang sempit. Tentunya dibantu dengan meja panjang namun slim agar memberi ruang gerak yang cukup.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas kamu bisa memiliki Desain Dapur Minimalis impianmu. Pilih furnitur dengan kualitas terbaik agar penggunaannya dapat awet dan tahan lama. Untuk mewujudkan Desain Dapur Minimalis ini, jangan lupa merencanakan budget tersendiri agar tidak membengkak, ya!

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua