Spinner Icon

Desain Interior Bergaya Klasik untuk Tampilan Hunian yang Elegan

Author Image
Info Terbaru · 21 April 2021
Table of Contents:

Desain Interior Bergaya Klasik bisa menjadi salah satu inspirasi terbaik untuk kamu yang menyukai tampilan rumah yang mewah dan elegan. Desain Interior Bergaya Klasik merupakan tampilan yang berkelas dan identik dengan warna alami seperti coklat, kuning emas, atau silver.

Gaya interior klasik didasarkan pada pola unik yang terdapat pada segala macam perabot dan material yang digunakan. Gaya klasik ini juga memiliki kaitan langsung berdasarkan gaya yang tumbuh pada masa kekaisaran Yunani dan Romawi.

Penerapan Desain Interior Bergaya Klasik ini bertujuan pada titik fokus yang diberikan melalui keberadaan furniture dan perabot seperti kursi sofa dengan corak penuh yang mewah serta ornament lainnya seperti cermin, gorden, atau cermin.

Karakteristik dari Desain Interior Bergaya Klasik ini terfokus terhadap keteraturan serta keseimbangan dari segala aspek seperti penggunaan material dan warna yang elegan pada setiap furniture.

Untuk kamu yang mencintai tampilan mewah dan berkelas, gaya klasik ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada interior hunianmu. Pastikan untuk memiliki budget khusus karena penggunaan material dan furniture pada gaya klasik lebih mahal dan memakan waktu yang lama dalam proses pengerjaan pada perabot tertentu.


Desain Interior Bergaya Klasik Modern yang Kekinian


(Pexels)

Desain Interior Bergaya Klasik merupakan solusi terbaik untuk memberikan tampilan yang mewah dan kekinian. Nuansa yang memancarkan kesan berkelas dan elit dengan penggunaan ornament serta detail furniture klasik mengingatkan seperti pada jaman kerajaan.

Interior dengan desain klasik biasanya menggunakan pilar-pilar besar sebagai pondasi rumah khususnya pada interior atau eksterior hunian. Pada umumnya, Desain Interior Bergaya Klasik cenderung kuno dan vintage, namun kamu bisa memberikan tampilan modern dengan memberikan sentuhan warna putih solid pada beberapa bagian dinding. Belum lagi segala furniture yang mewah dan elegan seperti meja, kursi, sofa, dan lemari.

Tentu saja untuk mendapatkan desain klasik seperti ini bisa memakan waktu yang cukup lama serta budget khusus. Namun, material yang digunakan bisa lebih kuat dan tahan lama.


Desain Interior Bergaya Klasik yang Vintage dan Hangat


(Pexels)

Penerapan Desain Interior Bergaya Klasik biasanya menggunakan furniture serta peralatan yang terbuat dari material solid, marmer, dan kayu. Beberapa perabot tersebut bisa berwarna coklat tua atau kuning keemasan dengan ukiran yang indah dan mahal.

Penambahan aksesoris dan dekorasi seperti cermin juga bisa mendukung tampilan yang hangat dan vintage. Untuk aksesorisnya disarankan untuk menggunakan vas bunga dengan ukuran besar di sudut ruangan serta menambahkan lampu tempel atau gantung untuk menampilkan kesan vintage dan klasik secara bersamaan.


Penggunaan Warna Kuning Emas pada Desain Interior Bergaya Klasik


(Pexels)

Desain Interior Bergaya Klasik cenderung menggunakan warna alam yang berasal dari material yang digunakan seperti coklat tua dan kuning emas. Kedua warna ini memiliki nilai khusus pada desain gaya klasik.

Warna seperti kuning emas, putih solid, coklat, dan krem banyak digunakan pada dinding ataupun furniture di berbagai ruangan. Namun, kamu bisa memberikan sedikit warna tambahan yang berbeda seperti warna merah yang bisa menguatkan sisi gaya klasik tersebut. Furniture pada gaya klasik ini juga memiliki teknik ukir, pahat, motif, dan material yang mewah dan sulit sehingga terlihat elit dan mahal.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua