Spinner Icon

Desain Interior Minimalis Type 36 untuk Hunian Impian

Author Image
Info Terbaru · 10 Februari 2021
Table of Contents:

Desain Interior Minimalis Type 36 sering digunakan untuk memberikan tampilan berbeda pada hunian. Rumah dengan tipe 36 ini menjadi salah satu rumah yang diminati banyak orang. Dengan lahan yang berukuran sedang, cocok untuk pasangan suami istri atau anggota keluarga yang tidak begitu besar. Model rumah tipe 36 sangat menarik dan minimalis. Dengan penataan yang tepat, kamu bisa mengubah rumah tipe 36 dengan berbagai desain dan konsep yang akan membuat hunian semakin cantik dan trendi.

Menata rumah minimalis dengan tipe 36 terlihat mudah, namun kamu perlu memperhatikan setiap detail sudut ruangan agar menghasilkan desain yang tepat. Selain itu, luas ruangan yang dimiliki juga menjadi salah satu hal yang harus dipikirkan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesulitan dalam menyesuaikan ukuran perabot atau furnitur di rumah. Agar kamu tidak kebingungan menentukan Desain Interior Minimalis Type 36, berikut ini beberapa contoh desain yang bisa kamu jadikan pilihan.  


Desain Interior Minimalis Type 36 untuk Ruang Tamu


(Pexels)

Desain Interior Minimalis Type 36 yang bisa kamu tiru, yaitu dengan mengambil konsep multifungsi seperti gambar di atas. Konsep multifungsi yang dimaksud berupa penataan ruang tamu sekaligus ruang keluarga. Mengingat rumah dengan tipe 36 memiliki lahan yang terbatas, tidak ada salahnya memaksimalkan suatu ruangan untuk dua fungsi. Ruang tamu ini bisa digunakan ketika ada kerabat datang untuk bertamu sekaligus bisa menjadi tempat berkumpul bersama keluarga sambil menonton TV.

Usahakan untuk memberikan tampilan yang menarik agar ruang tamu terlihat indah dan tidak membosankan. Kamu bisa menempatkan sofa bentuk L di ruang tamu agar memberikan ruang lebih untuk anggota keluarga. Pastikan ukuran sofa cukup untuk diletakkan di ruang tamu. Berikan dekorasi seperti karpet bulu untuk memberikan aksen luas dan lapang pada ruangan.


Desain Interior Minimalis Type 36 pada Dapur


(Pexels)

Desain Interior Minimalis Type 36 bisa kamu gunakan pada dapur di rumahmu. Penerapan kitchen set minimalis seperti ini sangat dianjurkan agar menghasilkan dapur impian yang simpel dan elegan. Ukurannya yang tidak besar membuat tampilan dapur terasa lebih rapi dan tertata dengan baik. Penataan yang tepat seperti ini tidak akan memakan banyak tempat sehingga bisa hemat ruang.

Konsep mini bar untuk meja makan sangat diperlukan untuk memberikan kesan manis dan elegan. Dengan mini bar ini, kamu tidak perlu repot-repot meletakkan meja makan yang ukurannya lebih besar dan buat ruangan terasa sempit. Tambahkan dua kursi manis dengan material metal atau stainless untuk tampilan yang lebih sempurna.

 

Desain Interior Minimalis Type 36 untuk Kamar yang Unik dan Menarik


(Unsplash)

Untuk tampilan Desain Interior Minimalis Type 36 pada kamar tidur, kamu bisa menggunakan konsep lesehan seperti di atas. Penggunaan tempat tidur yang diletakkan di bawah lantai akan mempermudah kamu dalam menghemat ruang. Kamar tidur akan terlihat lebih luas.

Gunakan dekorasi serba putih untuk mendukung tampilan yang rapi dan bersih. Pastikan kamar tidurmu memiliki ventilasi udara yang baik agar cahaya matahari masuk ke dalam kamar untuk menghindari hawa panas. Selain itu, kamu juga bisa meletakkan exhaust fan untuk ruang kamar yang lebih sejuk. Buat kamar tidur senyaman mungkin untuk kualitas tidur yang baik.


Kamar Mandi Mungil untuk Tampilan Desain Interior Minimalis Type 36


(Unsplash)

Dalam menata ruangan dengan rumah tipe 36, kamu dituntut untuk pintar dalam membuat tampilannya menarik. Desain Interior Minimalis Type 36 untuk kamar mandi, kamu bisa memanfaatkan shower dinding agar tidak memakan banyak tempat. Tidak hanya itu, penggunaan shower dinding nyatanya akan lebih hemat. Ada banyak ragam Jenis Shower Kamar Mandi yang bisa kamu jadikan pilihan sesuai kebutuhan di rumah.

Jika kamu ingin meletakkan bath up juga diperbolehkan asal ukurannya sesuai dengan luas kamar mandi. Sesuaikan konsep desain kamar mandi sesuai selera dan budget yang dimiliki. Tambahan dekorasi seperti cermin bulat serta pencahayaan yang cukup sangat diperlukan agar kamar mandi terlihat bersih.

 



 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua