Spinner Icon

Desain Interior Ruang Kerja yang Dinamis Agar WFH Semakin Produktif

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 2 November 2020
Table of Contents:

Desain Interior Ruang Kerja ternyata berdampak pada kinerja kita lho! Itulah kenapa sebaiknya kita perhatikan desainnya apakah sudah nyaman atau belum. Selain untuk memberikan tampilan berbeda, desain home office yang menarik akan membuat kamu semakin betah berlama-lama dan kian produktif. Keberadaan ruang kerja di rumah pastinya penting banget mengingat sekarang ini beberapa perusahaan masih menerapkan bekerja dari rumah guna mengurangi penyebarluasan COVID-19. Agar kamu tidak merasa bosan bekerja di rumah, kamu bisa mengubah Desain Interior Ruang Kerja dengan hal baru yang lebih segar. Misalnya mengubah tata letak furnitur atau menambahkan furnitur baru yang berguna dalam menunjang pekerjaan. Berikut beberapa ulasan mengenai Desain Interior Ruang Kerja yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk home office.


Desain Interior Ruang Kerja Tentukan Tema dan Konsepnya Dulu Yuk!


(Shutterstock)

Sebelum mengubah Desain Interior Ruang Kerja di rumah, sebaiknya kamu menentukan konsep atau tema terlebih dahulu. Dengan menentukan konsep utama akan memudahkan kamu memiliki gambaran mengenai warna cat yang akan digunakan atau menggunakan wallpaper dinding agar terlihat lebih menarik. Tema yang ditentukan sesuai selera kamu dan senyaman kamu. Kamu bebas menentukan ingin membuat Desain Interior Ruang Kerja seperti ruang kerja pada umumnya atau lebih mengarah informal atau gaya santai. Hal terpenting dalam mengubah Desain Interior Ruang Kerja terletak pada kenyamanan. Kenyamanan akan membuat kamu lebih produktif dalam bekerja.

Jika kamu ingin konsep yang santai, kamu bisa menambahkan ayunan sebagai tempat istirahat sejenak. Tapi jangan sampai kebablasan ya, bisa-bisa bukannya bekerja malah tidur kalau dibiarkan pekerjaan kamu akan semakin menumpuk nantinya.


Desain Interior Ruang Kerja Semakin Nyaman dengan Furnitur Tambahan


(Shutterstock)

Mengubah tata letak barang pada ruang kerja merupakan ide terbaik untuk menciptakan suasana baru yang tidak membosankan. Rencanakan tata letak barang-barang dengan tepat agar nyaman dan kesan estetika ruangan tetap terjaga. Kamu bisa menambahkan furnitur baru untuk mendukung kamu dalam bekerja. Misalnya rak berukuran besar, bisa dimanfaatkan untuk meletakkan dokumen kerja agar mudah dijangkau. Atau cara efisien lainnya dengan menaruh printer berdekatan dengan meja kerja agar pekerjaan cepat terselesaikan.

Desain Interior Ruang Kerja dapat lebih maksimal dengan pencahayaan yang baik. Tidak ada salahnya jika menempatkan ruang kerja berhadapan langsung pada pintu atau jendela agar sinar matahari bisa langsung masuk ke dalam ruangan.


Desain Interior Ruang Kerja dengan Konsep Kekinian


(Shutterstock)

Konsep kekinian dari Desain Interior Ruang Kerja yaitu dengan permainan warna yang unik. Kamu bisa berkreasi dengan dinding pada ruang kerja sesuai keinginan. Tahukah kamu bahwa warna-warna yang cerah seperti kuning dan biru dapat memicu kerja otak agar lebih berkonsentrasi? Nah, sekarang kamu bisa mencoba dan membuktikannya. Selain membantu dalam berkonsentrasi, warna-warna tadi dapat memperbaiki mood kamu menjadi lebih baik.

Kamu bisa menambahkan art work pada dinding agar lebih menarik. Juga menambahkan dekorasi yang Instagram able seperti keranjang dan meja kecil untuk menaruh gelas minum. Ornamen lainnya seperti bingkai foto juga bisa ditambahkan agar suasana ruang kerja menjadi lebih hangat.


Double Desk Bisa Jadi Alternatif dalam Desain Interior Ruang Kerja


(Shutterstock)

Bekerja di rumah memang terkadang membuat bosan apalagi jika terus fokus menatap layar monitor. Nah, untuk kamu yang memiliki anggota keluarga yang bekerja di rumah juga, konsep double desk bisa ditiru. Selain efisien tempat, bekerja akan jadi nyaman dan bersemangat. Desain Interior Ruang Kerja dengan konsep seperti ini cocok untuk kamu berbagi ruang pada anggota keluarga yang bekerja di rumah. Ubah meja kerja dengan ukuran yang lebih panjang dan lebar. Gunakan storage alat tulis sebagai pembatas meja kerja masing-masing. Manfaatkan rak dinding untuk menaruh segala perabot guna menghindari meja yang berantakan.


 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua