Spinner Icon

Desain Interior Warna Biru untuk Tampilan yang Lebih Cerah dan Menenangkan

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 19 Mei 2021
Table of Contents:

Desain Interior Warna Biru bisa menjadi pilihan menarik untuk memberikan tampilan yang lebih cerah dan elegan pada hunian di rumahmu. Selain menambah tampilan interior agar lebih manis, warna biru mampu menghadirkan suasana yang lebih lembut dan menenangkan. Nyatanya warna biru dapat menyerap energi negatif dan mengubah menjadi nuansa yang lebih rileks sehingga menghasilkan ketenangan yang diinginkan.

Desain Interior Warna Biru juga bisa membuat rumah terlihat lebih rapi, lembut, dan sejuk secara bersamaan. Kamu juga bisa memberikan sentuhan warna lainnya yang seimbang agar menghasilkan perpaduan yang menarik dan enak dipandang.

Untuk kamu yang menyukai warna biru sangat pas menggunakan ide warna biru ini pada interior di rumah dengan perpaduan furniture dan dekorasi kesukaanmu juga! Kombinasikan warna biru dengan warna netral yang cerah dan tidak terlalu mencolok agar menghasilkan tampilan yang mewah dan elegan.

Berikut ini beberapa inspirasi dari Desain Interior Warna Biru yang bisa kamu tiru untuk tampilan hunian yang lebih sempurna.


Desain Interior Warna Biru Bold Pada Ruang Tamu


(Pexels)

Penerapan Desain Interior Warna Biru pada ruang tamu atau ruang keluarga merupakan ide yang menarik. Pasalnya ruangan ini menjadi ruang utama yang sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga maupun menyambut datangnya kerabat. Penggunaan warna biru diharapkan dapat memberikan tampilan yang lebih fresh dan cantik pada ruangan.

Jika kamu ingin menonjolkan warna biru pada beberapa sudut hunian, kamu bisa memanfaatkan perabot dan furniture dengan penggunaan warna biru pada dasar materialnya. Warna biru bisa diaplikasikan melalui furnitur dan dekorasi berukuran besar.

Biarkan dinding ruang tamu dicat dengan warna putih solid agar bisa match dengan penggunaan furniture berwarna biru. Hal ini dilakukan sebagai penyeimbang perpaduan warna biru dan putih. Dengan memberikan warna biru pada beberapa perabot dapat memberikan fokus yang diharapkan.


Desain Interior Warna Biru Cerah di Kamar Tidur


(Pexels)

Selain diaplikasikan pada ruang tamu, Desain Interior Warna Biru juga sangat pas digunakan pada kamar tidurmu. Warna biru yang lembut dan menenangkan dapat memberikan nuansa rileks pada kamar tidur. Hal ini berguna untuk memberikan kenyamanan dan kualitas tidur yang baik.

Kamu bisa memulai dengan penerapan sisi dinding kamar menggunakan warna biru sedangkan sisi dinding yang lainnya dibiarkan dengan warna netral. Penggunaan kedua warna ini mampu memberikan tampilan yang pas dan tidak berlebihan. Kemudian, hadirkan warna biru melalui dekorasi kamar berukuran besar seperti selimut dan bantal.

Jika kamu mau, kamu juga bisa memberikan kombinasi warna lainnya seperti warna krem, coklat, abu-abu, atau beige. Warna-warna tersebut sangat pas dipadukan dengan warna biru yang dapat menghasilkan tampilan lebih hangat. Kamu bisa menambah meja kecil dengan material kayu di sudut ruangan untuk tampilan lebih maksimal dan sempurna. 

 

Hadirkan Suasana Tenang di Ruang Kerja dengan Penerapan Desain Interior Warna Biru


(Pexels)

Desain Interior Warna Biru bisa menjadi solusi yang tepat untuk menghadirkan suasana lebih tenang dan rileks pada ruang kerja di rumah. Apalagi belakangan ini banyak sekali pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah sehingga kamu memerlukan suasana yang nyaman saat bekerja.

Maka dari itu, kamu bisa memberikan sentuhan warna biru pada ruang kerja atau ruang belajar di rumah agar bisa berkonsentrasi penuh saat menyelesaikan pekerjaan ataupun tugas sekolah. Berikan sentuhan warna biru pada dinding ruangan serta warna biru pada beberapa perabot. Kombinasikan penggunaan warna biru dengan warna coklat pada meja kerja sehingga dapat menambah kesan seimbang yang pas dan apik.

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua