Spinner Icon

Desain Kamar Mandi Minimalis Harus Dilengkapi dengan Hal Penting Berikut Ini

Author Image
Info Terbaru · 19 Januari 2021
Table of Contents:

Desain Kamar Mandi Minimalis menjadi pilihan yang tepat untuk membuat kamar mandi di rumah agar lebih menarik. Khususnya untuk sebuah hunian dengan lahan terbatas, Desain Kamar Mandi Minimalis merupakan solusi terbaik. Dengan gaya yang sederhana namun eye-catchingDesain Kamar Mandi Minimalis mampu menghadirkan kesan yang simpel dan tetap keren.

Terkadang memiliki lahan terbatas membuat kebingungan sebagian orang untuk memiliki kamar mandi dengan desain yang cantik. Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi perihal tersebut karena semua bisa diatasi melalui penataan furnitur yang baik. Pemilihan dekorasi dan furnitur untuk kamar mandi juga tidak boleh sembarangan, ya! Perhatikan material yang digunakan serta tema yang sesuai dengan konsep Desain Kamar Mandi Minimalis.

Agar kamu tidak bingung dalam pemilihan warna, tema, dan perabot untuk kamar mandi, berikut beberapa cara melakukan Desain Kamar Mandi Minimalis yang tepat agar kamar mandi lebih lengkap dengan hal penting ini!


Desain Kamar Mandi Minimalis Harus Memiliki Pencahayaan yang Baik


(Pexels)

Hal penting yang perlu diperhatikan dalam mewujudkan Desain Kamar Mandi Minimalis impian yang sempurna, yaitu penggunaan pencahayaan yang tepat untuk kamar mandi. Pastikan kamu menggunakan lampu dengan cahaya yang terang dan tidak terlalu redup agar memudahkan untuk melakukan kegiatan di kamar mandi.

Selain itu, warna cat dinding kamar mandi juga berpengaruh dalam mendukung pencahayaan ruangan secara maksimal. Usahakan untuk menggunakan warna netral yang cerah seperti putih, biru atau merah muda. Jika kamu ingin mempercantik kamar mandi, kamu bisa menggunakan wallpaper khusus kamar mandi di beberapa sudut. Sesuaikan pola wallpaper dengan konsep Desain Kamar Mandi Minimalis agar tetap terlihat menarik. 


Desain Kamar Mandi Minimalis Menggunakan Cermin Ruangan 


(Pexels)

Ketika melakukan penerapan Desain Kamar Mandi Minimalis yang apik, kamu perlu memperhatikan luas ruangan yang akan digunakan. Untuk mewujudkan kesan minimalis di kamar mandi mungil, kamu membutuhkan cermin berukuran besar agar menciptakan efek ruangan yang terlihat lapang.

Penempatan cermin berukuran besar bisa kamu lakukan dengan meletakkannya di sudut ruangan kamar mandi atau tepat di atas wastafel untuk memudahkan dalam penggunaannya. Kemudian, kamu bisa menentukan tema Desain Kamar Mandi Minimalis yang industrial agar lebih terlihat kekinian. Untuk memaksimalkan ruangan, kamu sebaiknya mengganti penggunaan bathtub dengan shower agar lebih praktis dan hemat. Ada banyak Jenis Shower Kamar Mandi yang dapat kamu gunakan sesuai kebutuhan dan konsep desain kamar mandi yang ingin diterapkan.


Konsep Monokrom untuk Desain Kamar Mandi Minimalis yang Unik dan Elegan


(Unsplash)

Desain Kamar Mandi Minimalis bisa kamu wujudkan dengan penataan lantai kamar mandi serta material yang digunakan. Kamu bisa menggunakan warna lantai yang natural atau unik seperti monokrom hitam putih. Warna lantai keramik dengan mengambil tema monokrom sangat cocok diaplikasikan untuk kamar mandi. 

Gunakan lantai keramik dengan material khusus agar tidak licin. Selain itu, tips dan trik agar Desain Kamar Mandi Minimalis terlihat lebih luas, yaitu dengan meletakkan keramik secara diagonal. Hal ini akan memberikan kesan elegan dan artistic untuk kamar mandi mungilmu. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan kamar mandi agar tetap bersih dan nyaman digunakan, ya!

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua