Spinner Icon

Desain Kamar Minimalis Pria yang Bikin Betah!

Author Image
Info Terbaru · 14 Desember 2020
Table of Contents:

Desain Kamar Minimalis Pria biasanya memiliki ciri khas berwarna gelap dengan dekorasi yang minim. Padahal kamar tidur pria bisa diubah dengan gaya yang menarik namun tidak menggeser konsep minimalis yang maskulin. Pastinya tiap orang memiliki konsep kamar idaman dengan selera yang berbeda. Jika kamar wanita identik dengan warna yang cerah dan dekorasi yang beragam, kamar idaman para pria akan jauh lebih simpel dalam segi tatanan dan desain. Hal ini memberikan tampilan Desain Kamar Minimalis Pria melekat dengan gaya simpel namun tetap keren.

Terkadang, saat mendesain kamar tidur, yang diperlukan yaitu bagaimana memberikan tampilan sesederhana mungkin agar memberikan tampilan hangat dan nyaman. Namun, dalam mendesain dan menata kamar idaman para pria, kamu tentu harus memperhatikan aspek fungsional dan pemilihan furnitur yang tepat. Pasalnya Desain Kamar Minimalis Pria juga berperan penting dalam mendukung mood kamu lho karena kamar tidur tetap menjadi ruangan personal dengan nilai sentimental bagi pemiliknya.

Kamar tidur yang nyaman akan mendukung segala kegiatan di dalamnya khususnya saat beristirahat setelah melakukan banyak kegiatan. Desain Kamar Minimalis Pria juga harus nyaman dan menenangkan guna menciptakan kualitas tidur yang baik. Berikut ini beberapa inspirasi Desain Kamar Minimalis Pria dengan trik dan cara menata perabot dan dekorasi agar tetap maksimal. 


Desain Kamar Minimalis Pria dengan Dekorasi Menarik


(Shutterstock)

Siapa bilang Desain Kamar Minimalis Pria tidak bisa menggunakan dekorasi menarik seperti kebanyakan kamar wanita? Nah, begini caranya agar kamar tidur para pria bisa menggunakan dekorasi namun tetap sesuai dengan konsep maskulin. 

Jika kamu menyukai musik, kamu bisa menyulap kamar tidur dengan stiker gambar tangga nada. Pilihan warna hitam pada stiker tetap mempertahankan konsep maskulin itu sendiri. Ditambah bedcover dan bantal bertema monokrom memberikan harmoni yang selaras pada kamar tidur.  Kemudian, kamu bisa meletakkan gitar kesayanganmu di sisi dinding atau digantung pada dinding tertentu agar terlihat menarik dan tidak makan banyak tempat. Jangan lupa penggunaan exhaust fan atau pendingin ruangan agar kamar tidur tetap sejuk dan nyaman. Agar kamar tampak lebih menarik, kamu bisa memanfaatkan sisi tembok untuk menuangkan kreasimu. Gunakan bagian dinding lainnya untuk memajang bingkai foto.


Desain Kamar Minimalis Pria Warna Netral Memberikan Kesan Nyaman


(Shutterstock)

Biasanya Desain Kamar Minimalis Pria identik dengan warna gelap seperti hitam atau abu-abu pekat. Meskipun kamar pria identik dengan warna gelap, kamu bisa memberi sentuhan baru dengan menggunakan warna netral. Warna netral pada dinding kamar pria bisa diubah dengan warna putih, abu-abu terang, biru cerah, atau krem.

Kombinasikan warna dinding dengan warna perabot agar lebih match. Penggunaan warna putih bisa memberikan kesan luas dan bersih lho. Kalau kamu tidak ingin menghilangkan warna abu-abu pada Desain Kamar Minimalis Pria, kamu bisa menggunakannya pada tempat tidur atau rak tempel. Jangan biarkan dekorasi terlalu banyak sehingga kamar minimalis tetap nyaman ketika digunakan.


Berikan Tampilan Simpel dan Cozy Pada Desain Kamar Minimalis Pria


(Shutterstock)

Desain Kamar Minimalis Pria bisa menggunakan konsep super cozy dan simpel. Hal ini diterapkan untuk mengutamakan fungsi kamar sebagai tempat istirahat setelah beraktivitas seharian di luar rumah. Kamar pria yang minimalis biasanya tidak menyertakan tambahan apapun di kamar kecuali tempat tidur dan komponen penting lainnya. Kamu bisa menyingkirkan barang-barang yang tidak dinginkan dan digunakan.

Tenang saja, barang-barang yang tidak digunakan bisa kamu simpan di lemari kecil sehingga kapanpun bisa mudah ditemukan. Dengan Desain Kamar Minimalis Pria yang sederhana ini akan memberikan kamu kualitas tidur yang baik. Tidak banyaknya barang maupun dekorasi akan memberikan kesan luas dan sejuk pada kamar.

Itu dia Desain Kamar Minimalis Pria dan cara menata dekorasi agar kamar tidur dapat berfungsi secara maksimal. Ngga perlu budget mahal untuk mengubah kamar menjadi ruangan minimalis yang nyaman dan menarik. Bagaimana tertarik untuk mencoba? 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua