Spinner Icon

Desain Kamar Tidur Modern Minimalis yang Nyaman dan Luas

Author Image
Info Terbaru · 16 Juni 2021
Table of Contents:

Desain Kamar Tidur Modern Minimalis bisa menjadi ide terbaik bagi kamu yang menginginkan konsep sederhana namun tetap menarik dengan berbagai detail yang cantik. Dengan penerapan konsep modern minimalis yang keren, kamu bisa menghasilkan gaya kekinian yang diharapkan.

Dalam melakukan konsep Desain Kamar Tidur Modern Minimalis, diperlukan pertimbangan yang cukup matang agar proses penerapan desain berjalan dengan baik dan tepat. Hal utama yang harus diperhatikan perihal luas ruangan pada kamar tidur yang dimiliki. Untuk ruangan sederhana dengan tipe rumah 36 atau 45, kamu bisa mengatur secara signifikan mengenai tata letak pada berbagai perabot serta dekorasi yang diinginkan.

Selain itu, kamu harus memikirkan mengenai ruang lebih untuk ruang gerak ketika melakukan aktivitas di dalam kamar tidur sehingga tidak terasa sempit dan sesak. Gunakan setiap sudut ruang kamar tidur di rumah untuk memaksimalkan tempat beristirahat.

Untuk menciptakan Desain Kamar Tidur Modern Minimalis yang apik, diperlukan keterampilan dan ide yang tepat melalui penempatan perabot serta dekorasi hunian. Kamu bisa memanfaatkan berbagai dekorasi unik dan colorful serta furniture multifungsi khusus pada kamar tidur.

Berikut ini beberapa contoh Desain Kamar Tidur Modern Minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk penerapan kamar yang cantik dan menarik di rumah. Yuk simak ulasan di bawah ini!


Desain Kamar Tidur Modern Minimalis dengan Minim Dekorasi


(Pexels)

Desain Kamar Tidur Modern Minimalis terlihat sangat menarik dan stylish jika diberikan sentuhan yang tepat. Salah satunya dengan penerapan perabot yang fungsional tanpa penambahan perabot lainnya secara berlebihan. Apalagi jika keterbatasan ruang dimiliki, kamu diharuskan untuk mengatur ukuran perabot serta dekorasi secara baik.

Sebaiknya pilih perabot dengan ukuran yang cukup dan disesuaikan berdasarkan luas ruangan agar tersisa ruang gerak sehingga kamar tidur terasa nyaman dan tidak sempit. Dengan pemilihan aksesori interior kamar tidur secukupnya, ruangan akan terlihat fresh dan rileks. Hal ini akan berpengaruh terhadap kualitas tidur yang baik. Kamu bisa menggunakan bedhead dengan tipe double bed yang memanjang dengan penambahan beberapa bantal tidur.

 

Desain Kamar Tidur Modern Minimalis dengan Memberikan Partisi Unik 


(Pexels)

Desain Kamar Tidur Modern Minimalis bisa kamu ciptakan dengan penggunaan partisi pada kamar tidur. Penerapan partisi pada kamar tidur bisa kamu lakukan untuk menghindari kesan sempit dan berantakan pada ruangan. Kamu bisa memisahkan ruang tidur dengan ruang lainnya seperti ruang ganti atau kamar mandi menggunakan partisi kaca dengan dilapisi tirai berwarna solid.

Untuk konsep yang sederhana namun tetap cantik, kamu bisa mengaplikasikan tema Skandinavian pada kamar tidur modern minimalis di rumah. Berikan warna lembut yang menenangkan seperti warna pastel dan warna netral lainnya. Tambah dekorasi yang tidak berlebihan seperti ottoman pada sudut kasur serta lampu gantung berukuran kecil di berbagai sudut untuk pencahayaan yang cukup. 


Gunakan Warna yang Soft dan Elegan pada Desain Kamar Tidur Modern Minimalis


(Pexels)

Pemilihan warna yang tepat pada Desain Kamar Tidur Modern Minimalis akan menghadirkan suasana kamar tidur yang lebih menenangkan dan menambah kesan rileks. Kamu bisa memilih satu warna senada seperti warna cokelat, putih, dan beige pada berbagai sudut di ruang kamar tidur. Pilih meja kecil untuk diletakkan pada sudut ruangan, kamu bisa menempatkan vas bunga atau lampu tidur di atasnya.

Hal ini diperlukan agar kualitas tidur dan beristirahat bisa didapatkan secara maksimal. Selain memilih warna yang tepat, kamu bisa menambahkan aroma terapi di atas meja kecil untuk wangi yang bisa membuat tenang dan tidur nyenyak. 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua