Spinner Icon

Desain Kamar Tidur Pintar Ini Cocok untuk Hunian yang Minimalis dan Space-Saving!

Author Image
Info Terbaru · 11 Mei 2021
Table of Contents:

Desain Kamar Tidur Pintar merupakan solusi tepat untuk kamu yang memiliki hunian mungil serta luas lahan yang terbatas untuk disulap menjadi ruangan yang apik dan useful. Kamar tidur menjadi ruangan penting yang wajib ada pada sebuah hunian guna mendukung kualitas tidur yang baik sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan saat beristirahat.

Melalui furniture yang sesuai serta penataan yang tepat bisa melengkapi Desain Kamar Tidur Pintar menjadi lebih playful dan fungsional. Kamu bisa memanfaatkan lahan yang berada pada suatu ruangan untuk diubah menjadi kamar tidur serbaguna tanpa khawatir dengan kesan sempit atau sesak.

Dengan ketersediaan ruang yang dimiliki pada hunian, kamu ditantang untuk mengatur tata letak serta memilih perabot yang sesuai dengan kamar pintar ini. Nah, agar nggak kebingungan lagi berikut ini beberapa Inspirasi yang bisa kamu ikuti untuk Desain Kamar Tidur Pintar di rumah yang pastinya bisa hemat ruang lho!


Desain Kamar Tidur Pintar Menggunakan Murphy Wall Bed


(Pexels)

Desain Kamar Tidur Pintar bisa diciptakan melalui perabot yang fungsional serta kekinian. Tidak hanya berdasarkan tampilannya saja, tempat tidur nyatanya banyak dipilih karena fungsinya yang maksimal. Untuk keterbatasan ruang kamu bisa memilih murphy wall bed atau biasa disebut tempat tidur lipat untuk menghemat ruang.

Biasanya tempat tidur lipat dapat dijumpai di berbagai apartemen studio yang memiliki ruang yang tidak terlalu luas sehingga tidak memakan banyak tempat. Penggunaan murphy bed yang bisa dilipat saat sedang tidak digunakan membuat lebih efisien tempat sehingga bisa diletakkan berbagai furniture lainnya seperti meja dan kursi untuk area kerja.


Desain Kamar Tidur Pintar dengan Bunk Bed Minimalis


(Pexels)

Untuk memaksimalkan tampilan Desain Kamar Tidur Pintar, kamu bisa menggunakan bunk bed atau ranjang susun ini. Bunk bed merupakan solusi terbaik untuk diletakkan pada kamar tidur dengan lahan yang tidak terlalu luas sehingga bisa mewujudkan tampilan space-saving yang cermat. Ada berbagai desain bunk bed yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan hunian.

Kamu bisa memilih bunk bed dengan satu tempat tidur dengan dilengkapi fasilitas lain seperti meja belajar atau lemari pakaian. Sementara itu kamu juga bisa memilih bunk bed dengan 2 tempat tidur pada bagian atas atau bawah ranjang yang bisa digunakan untuk tempat tidur dua orang. Biasanya pada area bawah ranjang dilengkapi storage tersembunyi yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang. Hal ini dapat memudahkan kegiatan sehari-hari. 

 

Gunakan Sofa Bed untuk Desain Kamar Tidur Pintar


(Pexels)

Desain Kamar Tidur Pintar bisa kamu wujudkan dengan menggunakan perabot multifungsi seperti sofa bed. Sofa bed merupakan solusi tepat untuk memberikan kesan hemat ruang yang minimalis dan fungsional. Sofa bed merupakan sofa yang memiliki dudukan di area bawah sofa dan terdapat matras yang dapat diregangkan untuk dijadikan tempat tidur yang nyaman dan luas. Sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan tingkat kenyamanan yang akan diberikan melalui sofa bed ini.

 


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua