Spinner Icon

Desain Ruang Bawah Tangga Maksimalkan Setiap Sudut Rumah Minimalis

Author Image
Info Terbaru · 22 Desember 2020
Table of Contents:

Desain Ruang Bawah Tangga di rumah bisa dibuat dengan konsep yang menarik dan bisa memaksimalkan keberadaannya sebagai ruangan tertentu. Salah satunya dengan mengubah ruang bawah tangga sebagai tempat penyimpanan atau ruang kerja. Apalagi jika kamu memiliki hunian dengan 2 lantai yang tidak terlalu besar sehingga harus cermat dalam menata ruangan di rumah. Kamu juga bisa membuat Desain Ruang Bawah Tangga berupa lemari tersembunyi atau laci kecil untuk menyimpan barang-barang yang tidak terpakai.

Dari pada membiarkan ruang bawah tangga kosong dan terbengkalai begitu saja dan menjadi sarang debu, kenapa tidak dimanfaatkan dengan baik? Selain bisa menyimpan barang atau mengubah menjadi ruang kerja, kamu bisa membuat Desain Ruang Bawah Tangga dengan menarik. Sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan memiliki nilai estetika tersendiri. Masih bingung bagaimana mengubah ruang bawah tangga yang kosong menjadi sebuah ruangan yang menarik? Berikut ini beberapa inspirasi Desain Ruang Bawah Tangga yang unik dan keren. Yuk disimak!


Desain Ruang Bawah Tangga Bisa Difungsikan Menjadi Storage


(Shutterstock)

Desain Ruang Bawah Tangga yang satu ini cukup unik nih. YapsDesain Ruang Bawah Tangga satu ini menerapkan konsep tempat penyimpanan yang sangat berguna untuk keluarga. Jangan sia-siakan ruang kosong yang berada di bawah tangga rumahmu karena hal ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Caranya sangat mudah, kamu bisa membuat sebuah lemari tersembunyi atau membuat rak. Rak terbuka juga merupakan ide yang menarik sehingga bisa mudah mengambil barang-barang yang diletakkan pada box atau kotak tertentu. Untuk memudahkannya lagi, kamu bisa menempelkan label nama barang pada kotak tersebut. Selain untuk menyimpan barang-barang, kamu bisa mengubah ruang bawah tangga menjadi rak buku yang bagus. Tempatkan sejumlah buku kesukaanmu dan susun pada rak terbuka.

 

Desain Ruang Bawah Tangga Bisa Menjadi Ruang Kerja yang Instagramable


(Shutterstock)

Mau membuat Desain Ruang Bawah Tangga yang Instagramable dan tidak monoton? Ini dia solusi tepat untuk kamu. Selain bisa memaksimalkan ruang kosong di bawah tangga, kamu bisa menyulap ruangan tersebut dengan sesuatu yang berbeda. Misalnya dengan konsep ruang kerja seperti di atas, pastinya akan membuat kamu betah berlama-lama duduk bahkan sekadar bersantai. Hal ini juga bisa bermanfaat sebagai ruang kerja khusus apalagi jika kamu tidak memiliki ruang tambahan di rumah. Kamu bisa menempatkan meja kerja beserta perlengkapan lainnya dengan penataan yang rapi dan menarik. Berikan pencahayaan yang maksimal agar dapat bekerja dengan baik.


Desain Ruang Bawah Tangga Diubah Sebagai Kamar Mandi 


(Shutterstock)

Biasanya, ruang kosong di bawah tangga dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan barang seperti sepatu atau perlengkapan rumah tangga. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru yang unik dengan menghadirkan kamar mandi di bawah tangga seperti yang satu ini. Desain Ruang Bawah Tangga dengan memanfaatkannya sebagai kamar mandi merupakan ide yang kreatif sekaligus useful. Karena keberadaan kamar mandi sendiri sangat penting untuk setiap penghuninya. Kamar mandi ini bisa menjadi solusi agar dapat digunakan sehingga tidak mengandalkan kamar mandi utama apalagi jika kedatangan tamu.


Maksimalkan Rumah Minimalis dengan Ide Desain Ruang Bawah Tangga


(Shutterstock)

Memaksimalkan rumah minimalis bisa dimulai dengan ruang bawah tangga yang kosong. Kamu bisa meletakkan apapun di ruang kosong tersebut agar dapat memiliki hunian yang menarik dan cantik. Untuk kamu yang menyukai hal yang simpel, kamu tidak perlu repot-repot mengubah ruang di bawah tangga dengan konsep lemari atau ruang tersembunyi. Kamu hanya perlu menata sofa kecil dan beberapa dekorasi sebagai pemanis Desain Ruang Bawah Tangga. Bagaimana tertarik untuk membuat Desain Ruang Bawah Tangga di rumah? 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua