Spinner Icon

Desain Ruang Keluarga untuk Hunian dengan Lahan Terbatas

Author Image
Info Terbaru · 20 Januari 2021
Table of Contents:

Desain Ruang Keluarga harus dibuat dengan konsep yang menarik dan senyaman mungkin. Karena kehadiran ruang keluarga menjadi hal penting untuk memberikan tempat yang nyaman saat berkumpul bersama keluarga. Bisa dibayangkan jika di sebuah rumah tidak memiliki ruangan khusus untuk keluarga? Rasanya sangat tidak lengkap, ya?

Oleh karena itu, ruang keluarga harus dirancang seindah mungkin agar kamu dan keluarga betah berlama-lama berada di ruang tersebut. Di ruang inilah kamu beserta anggota keluarga akan menghabiskan waktu bersantai dengan kebersamaan. Hal ini menjadi point utama untuk menghidupkan keceriaan dan kehangatan bersama keluarga tercinta dengan memikiran Desain Ruang Keluarga yang nyaman dan menarik.

Dengan ide dan kreativitas, kamu bisa memiliki Desain Ruang Keluarga sesuai dengan selera yang diinginkan. Kamu bisa menata dekorasi serta interior ruangan agar lebih rapi dan aesthetic. Agar kamu tidak kebingungan menentukan tema ruang keluarga, berikut ini beberapa rekomendasi Desain Ruang Keluarga. Tentunya dengan konsep minimalis yang cantik serta budget terjangkau. Berikut ulasannya.


Desain Ruang Keluarga di Bawah Tangga


(Pexels)

Memiliki rumah minimalis dengan lahan yang terbatas namun ingin membuat ruang keluarga? Bisa kok! Kamu tidak perlu khawatir perihal lahan terbatas yang kamu miliki. Kamu bisa memanfaatkan setiap sudut rumah contohnya seperti Desain Ruang Keluarga dengan konsep minimalis yang satu ini. Dengan memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga, kamu bisa menyulap menjadi ruang keluarga yang minimalis dan menarik.

Gunakan sofa sedang yang diletakkan pada sudut ruangan dan pasang karpet berbahan sutra agar memberikan kesan luas dan elegan. Tambahkan beberapa furnitur pendukung seperti coffee table kecil dan tanaman hias sebagai pemanis ruangan. Kemudian jangan lupa untuk memberikan dekorasi dinding seperti bingkai atau jam dinding agar ruangan terlihat lebih hidup.


Desain Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan


(Pexels)

Desain Ruang Keluarga yang menyatu dengan ruang makan dan dapur ini cocok diterapkan pada hunian dengan lahan terbatas atau di apartemen studio. Hal ini bisa memaksimalkan ruangan yang ada pada hunian tersebut. Caranya dengan menggunakan sofa sedang bentuk L yang diletakkan pada sudut ruangan dan menambahkan meja kecil di tengah ruang agar tampak lebih menarik. Atau bisa juga menggunakan Sofa Minimalis Modern agar ruangan tampak lebih elegan dan manis.

Agar tidak menggangu pemandangan, kamu bisa memberi sekat pada ruangan agar terbagi menjadi dua ruangan terpisah. Bisa menggunakan tirai atau karpet lantai dengan dua warna yang berbeda. Gunakan karpet dengan warna rustic atau earthy tone agar mempercantik ruangan dan kesan mewah.


Ide Konsep Lesehan untuk Desain Ruang Keluarga yang Minimalis


(Unsplash)

Desain Ruang Keluarga menggunakan sofa rasanya sudah biasa, kan? Nah, yang satu ini bisa jadi inspirasi kamu untuk mengubah gaya ruang keluarga agar lebih segar dan menyenangkan. Yaps! Desain Ruang Keluarga dengan konsep lesehan ini cocok diterapkan untuk hunian minimalis.

Ruang keluarga dengan gaya lesehan akan memberikan kesan yang nyaman ketika digunakan untuk bersantai dengan anggota keluarga. Agar lebih hangat, gunakan karpet bulu yang tebal dan diletakkan pada sudut ruangan. Cari karpet berbulu dengan ukuran yang pas dengan ruangan agar bisa digunakan bersama keluarga.

Untuk menambahkan kesan cantik pada interior ruangan, pilih warna cat dinding yang senada dengan karpet atau perabot. Jangan lupa untuk menambahkan bantal dan dekorasi untuk menambah aksen manis di ruangan.

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua