Spinner Icon

Desain Wastafel Dapur Ini Paling Digemari! Kamu Suka yang Mana?

Author Image
Info Terbaru · 8 Desember 2020
Table of Contents:

Desain Wastafel Dapur sangatlah beragam dan memiliki fungsi yang hampir sama namun dapat sedikit berbeda tergantung dari model wastafel tersebut. Wastafel dapur berguna untuk mencuci perabot makan sampai membersihkan bahan makanan. Keberadaan wastafel dapur menjadi salah satu elemen yang wajib di dalam sebuah dapur di rumah.

Bentuk wastafel dapur pada umumnya sama namun yang membedakannya yaitu melalui material yang digunakan. Material yang biasa digunakan untuk wastafel bisa berasal dari stainless steel, keramik, batu alam, tembaga, kayu hingga porselen. Hal itu tergantung dari penggunaan interior serta konsep yang diterapkan pada dapur.

Selain fungsinya sebagai pendukung aktivitas di dapur, Desain Wastafel Dapur bisa mempercantik tampilan dapur. Ada banyak contoh Desain Wastafel Dapur yang bisa ditiru dan diterapkan di rumah. Yuk simak penjelasan berikut!


Desain Wastafel Dapur Double Sink Lebih Efisien!



Desain Wastafel Dapur dengan penggunaan double sink ini masih banyak yang belum mengetahuinya. Pada umumnya, penggunaan wastafel hanya dengan satu sisi saja. Padahal menggunakan wastafel dapur dengan desain seperti ini bisa memudahkan pekerjaanmu di dapur saat membersihkan peralatan makan dan minum. Material yang terbuat dari stainless akan menampilkan kesan modern dan klasik. Pastinya dengan menggunakan stainless akan memberikan penggunaan jangka panjang dan awet sehingga tidak perlu repot-repot menggantinya setiap tahun. Ditambah penggunaan kran yang fleksibel dan efisien dapat mengarahkan ke kedua sisi bak wastafel.


Desain Wastafel Dapur Multifungsi Dua Sisi



Desain Wastafel Dapur selanjutnya yaitu masih dengan material yang sama yaitu stainless steel. Stainless steel sering digunakan karena bahannya yang tidak mudah berkarat dan tahan lama. Penggunaan wastafel dapur harus disesuaikan dengan ukuran dapur agar sesuai dengan desain interior rumah secara maksimal. Desain Wastafel Dapur dengan model multifungsi ini bisa menjadi inspirasi yang bisa diikuti di rumah.

Wastafel ini memiliki dua sisi bak yang memiliki fungsi masing-masing. Sisi pertama dapat digunakan untuk mencuci peralatan dapur seperti panci, sendok, piring, wajan, dan pisau. Memasak dan pekerjaan dapur lainnya menjadi lebih mudah dan lebih teratur dengan perlengkapan bak cuci piring wastafel ini. Kamu bisa menggunakan saringan dan meletakkannya di atas bak wastafel satunya.

Kemudian sisi satunya bisa digunakan untuk meletakkan peralatan tersebut setelah dicuci sebelum memasukkan ke dalam lemari makan dengan menggunakan saringan tadi. Hal ini berguna agar tidak ada lagi sisa air pada peralatan makan yang menyebabkan peralatan tersebut masih basah saat digunakan.


Deep Sink Warna Hitam Merupakan Desain Wastafel Dapur yang Menarik!



Penggunaan komposit granit hitam pada kedua sisi wastafel dapur ini memberikan kesan modern, minimalis namun elegan. Warna hitam pekatnya sangat kontras dengan interior dapur yang putih cerah. Kran yang digunakan juga ramping dan modern sangat cocok dengan Desain Wastafel Dapur seperti ini. Desain Wastafel Dapur dengan kedalaman yang cukup bisa digunakan untuk meletakkan banyak barang sehingga bisa memudahkan dalam melakukan kegiatan di dapur.

Sisi kanan pada wastafel dapur bisa digunakan untuk mencuci piring dan perabot dapur yang kotor sedangkan sisi kiri bisa digunakan sebagai tempat perabot yang sudah bersih. Hal ini dilakukan agar peralatan yang bersih dan kotor tidak tercampur menjadi satu. Selain itu, Desain Wastafel Dapur ini berfungsi supaya kotoran dari peralatan masak tidak berjatuhan sembarangan sehingga bisa langsung dibersihkan dengan mudah.

Demikian Desain Wastafel Dapur yang bisa kamu tiru di rumah dengan berbagai macam material yang digunakan. Desain manapun yang akan dipilih nanti, perlu diperhatikan ukuran, warna, material agar tahan lama dan awet. 

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua