Spinner Icon

Seperti di Drakor, Ini Desain Kamar Aesthetic Korean

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 31 Januari 2023
Table of Contents:
  • Tips Mendekor Kamar Aesthetic Korean Style
  • 1. Gunakan Dinding Warna Putih
  •  2. Gunakan Tirai Putih Transparan
  • 3. Perbanyak Sumber Pencahayaan yang Estetik
  • 4. Tambahkan Cermin Standing
  • 5. Gunakan Furnitur Kayu
  • 6. Manfaatkan Furnitur Multifungsi
  • 7. Letakkan Kasur Dekat Jendela
  • Ide Kamar Ala Korea
  • 1. Nuansa Warna Serba Putih agar Kamar Estetik
  • 2. Kamar Aesthetic Korean Style tanpa Dipan
  • 3. Dekorasi Kamar Aesthetic Korean Style dengan Meja Kerja

Banyak dari kamu yang suka menonton drama Korea. Seringkali pada saat menonton drama Korea, kita dimanjakan dengan visual yang estetik. Bahkan, kita juga sering gagal fokus dengan tampilan ruangan maupun kamar ala Korea atau yang bisa disebut juga sebagai kamar aesthetic Korean style.

Dekorasi kamar yang cantik, furnitur kamar yang menarik, pemilihan warna kamar ala Korea yang cerah namun minimalis, membuat kita ingin juga memiliki saat melihatnya. Tidak jarang, kita menjadi terinspirsai untuk mengubah dekorasi kamar kita menjadi kamar aesthetic Korean yang cantik dan estetik.

Konsep desain kamar ala Korea memiliki kesan yang hangat dan minimalis. Selain itu, konsep kamar tidur ala drama Korea juga digemari karena desainnya yang mudah untuk ditiru maupun diterapkan.

Ternyata membuat kamar tidur ala Korea sendiri bisa kamu terapkan dengan mudah loh. Namun, kamu harus memahami tips untuk mendekorasi kamar aesthetic Korean style yang tepat.


Tips Mendekor Kamar Aesthetic Korean Style

Ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu gunakan dalam membuat kamar aesthetic Korean style yang cantik, indah, rapi, dan nyaman. Berikut ini tipsnya:

1. Gunakan Dinding Warna Putih

Tips pertama yang bisa kamu terapkan dalam menciptakan kamar ala Korea pribadimu adalah dengan mengecat dinding rumah menggunakan warna putih. Pada dasarnya, warna putih pada sebuah ruangan menggambarkan kesan yang bersih.

Pada dekorasi untuk kamar tidur estetik ala Korea, mengecat dinding kamar menjadi berwarna putih dapat memberikan rasa efek yang cerah namun estetik pada kamar tidur. Selain itu, penggunaan cat warna putih pada kamar estetik juga memberikan kesan kamar yang terlihat lebih luas.

 2. Gunakan Tirai Putih Transparan


Tips lain yang bisa kamu ikuti dalam menciptakan kamar tidur ala Korea impianmu adalah dengan menggunakan tirai putih yang transparan. Penggunaan tirai putih transparan dapat bermanfaat untuk menyaring sumber cahaya tanpa mengurangi secara drastis cahaya yang masuk ke dalam kamar.

Selain itu, menggabungkan tirai berwarna putih dengan dinding kamar yang juga berwarna putih akan menunjukkan kesan kamar estetik. Tirai berwarna putih juga meningkatkan rasa hangat dan cozy pada kamar aesthetic Korean style. 

3. Perbanyak Sumber Pencahayaan yang Estetik

Senada dengan memberikan kesan warna cerah putih pada dinding dan gorden, cara selanjutnya dalam menciptakan kamar aesthetic Korean style adalah dengan menambah sumber pencahayaan pada kamar. Kamar estetik pada dasarnya memiliki berbagai sumber cahaya dengan nuansa berbeda.

Kamu bisa menggunakan lampu dengan warna yang lembut dengan ditambah lampu-lampu kecil di sudut ruangan agar kamar tidur ala Korea terasa hangat. Selain itu, sebaiknya pilih lampu yang sumber pencahayaan warnanya dapat menyebar sehingga warna kamarmu menjadi lebih cantik.

4. Tambahkan Cermin Standing

Kamu bisa menggunakan cara lain untuk membuat tampilan desain kamarmu menjadi lebih menarik dengan furnitur seperti cermin. Kamu bisa memanfaatkan furnitur yang tepat seperti cermin standing untuk disandarkan pada dinding kamarmu. Keberadaan cermin dinding pada kamar tidur ternyata bisa membuat kamar terlihat lebih luas loh.

Selain itu, menggunakan cermin standing pada kamar juga bisa membuat kamarmu menjadi lebih instagramable, tentu hal ini sama seperti kamar tidur aesthetic Korean style. Tentunya, pikirkan terlebih dahulu desain kamar dengan cermin standing. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan kamar terlihat semakin penuh.

5. Gunakan Furnitur Kayu

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mendekor kamar aesthetic Korean style adalah dengan memanfaatkan furnitur yang terbuat dari kayu. Kamar ala Korea pada dasarnya menggunakan furnitur dari kayu dengan warna coklat muda. Memanfaatkan furnitur kayu untuk rak, lemari, atau dipan kayu bisa menjadi pilihan yang menarik.

Selain itu, perpaduan antara warna furnitur dari kayu dengan kamar berwarna putih akan menimbulkan kesan kamar estetik ala Korea yang cantik. Tentu furnitur kayu dengan warna yang cerah juga dapat meningkatkan mood.

6. Manfaatkan Furnitur Multifungsi

Selain memilih furnitur yang berbahan kayu, kamu juga perlu menggunakan furnitur yang multifungsi untuk desain kamar aesthetic Korean style milikmu. Hal ini karena kamar estetik pada umumnya memiliki konsep desain yang minimalis sehingga furnitur yang dibutuhkan pun tidak banyak.

Dekorasi desain kamar Korea memang pada dasarnya memiliki ciri khas furnitur dari kayu yang fungsional. Contohnya, kamu bisa menggunakan rak atau tambahkan tempat tidur dengan dipan yang memiliki penyimpanan di bawahnya. Selain itu, manfaatkan juga floating shelf atau ambalan dinding yang dapat digunakan sebagai tempat untuk menaruh benda-benda kesayangan tanpa harus khawatir lemari penyimpanan akan menjadi penuh.

Sudah bisa membayangkan kan bagaimana kamu akan memanfaatkan furnitur multifungsi yang dapat meningkatkan dekorasi kamarmu? Tentu tidak hanya akan untuk dekorasi saja, tetapi juga fungsinya yang bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

7. Letakkan Kasur Dekat Jendela

Ada salah satu aspek penting yang bisa kamu terapkan dalam membuat kamar aesthetic Korean style dengan cara sederhana adalah dengan menempatkan tempat tidur di dekat jendela. Menempatkan kasur di dekat jendela bisa membantu kamu untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik dengan udara yang masih segar.

Tidak hanya itu, menempatkan tempat tidur di dekat jendela pada kamar aesthetic Korean style juga bisa membuat kamu merasakan secara langsung sinar matahari, membuat suasana ruangan menjadi nyaman dan hangat. Tentunya, jangan lupa gunakan tirai agar kamu tidak merasakan secara langsung panas sinar matahari.

Baca juga: 5 Inspirasi Rumah Korea Seperti di Drakor


Ide Kamar Ala Korea

Nah setelah mengetahui cara dalam membuat kamar tidur ala Korea, ciri khas, serta dekorasi apa aja yang ada pada kamar tidur tersebut, mungkin kamu jadi tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa aja sih inspirasi kamar aesthetic Korean style yang bisa kamu terapkan di rumah.

Kira-kira apa aja ya ide inspirasi kamar Korea yang simpel, minimalis, dan cantik untuk rumahmu? Yuk baca yang ada di bawah ini!


1. Nuansa Warna Serba Putih agar Kamar Estetik

Menggunakan inspirasi kamar aesthetic Korean style dengan nuansa serba putih mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang suka warna minimalis. Selain terlihat bersih, warna putih juga cocok bagi yang ingin tampilan kamar yang bersih.

Selain itu, warna serba putih pada kamar tidur tentu akan membuat hari-harimu semakin ceria. Ditambah, warna serba putih juga terlihat cantik saat difoto. Kamu bisa jadikan warna serba putih sebagai inspirasi, mulai dari dinding hingga interior kamar.

2. Kamar Aesthetic Korean Style tanpa Dipan

Jika kamu ingin kesan yang lebih minimalis pada interior kamar, kamu juga bisa untuk tidak menambahkan dipan pada kamar. Kamar-kamar di Korea rata-rata menggunakan sistem lesehan, sehingga tidak jarang kita menemukan kamar dengan kasur tanpa dipan di sana.

Dengan tidak menggunakan dipan, interior kamarmu akan sedikit berbeda dan terlihat lebih bersih. Tanpa menggunakan dipan, ukuran kamarmu juga akan menjadi lebih luas karena dipan sendiri merupakan salah satu furnitur yang cukup besar. Kamu bisa menambahkan karpet sebagai pemisah antara lantai dengan kasurmu agar lebih hangat.

3. Dekorasi Kamar Aesthetic Korean Style dengan Meja Kerja

Selain menjadi kamar tidur estetik, kamu juga bisa menjadikan kamarmu sebagai ruang kerja yang produktif seperti yang ada di drama. Dengan memilih interior yang tepat, kamu bisa menjadikan kamarmu sebagai tempat yang cantik dan nyaman untuk istirahat sekaligus bekerja.

Tambahkan meja dengan kursi kerja yang ergonomis agar kamu dapat nyaman saat bekerja. Selain itu, pilih meja serta kursi dengan warna yang senada dengan warna kamar agar tetap estetik.

Baca juga: Inspirasi Ruang Tamu Lesehan Ala Korea yang Estetik 

---

Tertarik untuk cari tahu tips dekorasi kamar yang estetik? Kamu dapat mengunjungi website BTN Properti untuk mengetahui lebih lanjut mengenai rumah dan program KPR dari Bank BTN. Klik di sini untuk menjelajahi website BTN Properti. 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua