Spinner Icon

5 Inspirasi Desain Kamar Estetik untuk Perempuan

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 12 Februari 2023
Table of Contents:
  • Warna Dinding yang Cocok untuk Dekorasi Kamar Tidur Estetik Perempuan
  • Inspirasi Kamar Tidur Estetik untuk Perempuan
  • 1. Desain Kamar Estetik dengan Nuansa Warna Putih
  • 2. Desain Kamar Estetik ala Korea yang Nyaman
  • 3. Desain Kamar Estetik Minimalis
  • 4. Desain Kamar Tidur Estetik dengan Lampu Hias
  • 5. Desain Kamar Tidur dengan Nuansa Alam
  • Tips Membuat Desain Kamar Tidur menjadi Estetik untuk Perempuan

Perempuan umumnya mementingkan keindahan dan estetika pada segala hal. Tak terkecuali untuk desain ruangan. Dalam menerapkan dekorasi kamar pada desain kamar tidur untuk perempuan, tentunya memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan laki-laki. Perempuan cenderung menginginkan desain kamar tidur yang rapi, minimalis, dengan suasana kamar yang instagramable, sehingga menambah kesan estetik pada kamar tidur.

Perempuan, khususnya yang berada di usia remaja atau baru menginjak umur 20-an, pasti menginginkan desain kamar tidur yang terlihat cantik dan estetik. Terlebih, perempuan di usia remaja juga membutuhkan ruangan maupun kamar agar mereka dapat mengembangkan imajinasi serta kreativitas mereka.

Pada dasarnya, perempuan tidak membutuhkan kamar tidur yang terlihat megah dan mewah. Mereka hanya menginginkan tempat seperti desain kamar tidur yang berwarna, nyaman, dan memiliki suasana estetik.

Bingung cari inspirasi ide desain kamar tidur yang estetik, cantik, dan nyaman untuk perempuan di rumah? Tenang, kami telah menyusun beragam ide desain kamar tidur yang menarik, unik, dan estetik untuk perempuan. Tentunya kamu bisa menerapkan ide ini untuk membangun ruangan kamar tidur yang estetik di rumah sendiri.


Warna Dinding yang Cocok untuk Dekorasi Kamar Tidur Estetik Perempuan

Salah satu hal yang penting dalam membuat desain kamar tidur estetik untuk perempuan adalah memilih warna yang tepat untuk dinding maupun suasana kamar tidur. Memilih warna kamar tidur yang tepat untuk kamar perempuan ternyata merupakan hal yang tidak mudah loh.

Pada saat ini, warna kamar yang cocok bagi perempuan tidak hanya warna pink saja. Namun, perempuan dapat menggunakan beragam warna yang sesuai dengan desain dan dekorasi kamar tidur perempuan. Kira-kira apa aja sih warna yang cocok bagi kamar tidur perempuan?

Warna coral pink bisa menjadi salah satu alternatif warna yang aman. Berbeda dengan pink pada umumnya, coral pink mengkombinasikan warna pink dengan sedikit warna jingga. Kamar yang berwarna coral pink dapat menunjukkan kesan yang segar dan playful.

Selanjutnya adalah warna hijau mint. Dengan kesan yang sedikit segar dan dingin, hijau mint dapat membuat dinding kamar tidur perempuan terasa lebih hidup dan segar.

Selain itu, beige juga bisa menjadi alternatif untuk menghidupkan nuansa kamar tidur perempuan yang estetik. Warna beige sendiri dapat dikatakan warna yang netral dan bisa diterapkan di mana saja. Umumnya, kamar yang berwarna beige dapat diselaraskan dengan dekorasi minimalis yang terbuat dari kayu yang lebih gelap warnanya.

Terakhir, tentunya ada warna putih. Baik warna putih klasik, putih gading, putih perpaduan pink, atau putih monokrom, warna ini sangat aman untuk diterapkan di kamar tidur perempuan. Putih bisa membuat ruangan kamar tidur perempuan semakin estetik dan versatile karena bisa didesain ataupun menaruh berbagai dekorasi di kamar.


Inspirasi Kamar Tidur Estetik untuk Perempuan

Nah, itu tadi berbagai warna yang cocok untuk diterapkan pada desain kamar tidur estetik perempuan. Apakah kamu sudah siap untuk melihat ide inspirasi kamar tidur perempuan yang estetik dan cantik? Tenang, kami sudah siapkan berbagai inspirasi desain kamar tidur yang bisa kamu terapkan di rumah.

1. Desain Kamar Estetik dengan Nuansa Warna Putih

Menggunakan konsep desain kamar tidur dengan nuansa putih bisa menjadi pilihan yang tepat dan aman bagi ruangan perempuan yang estetik. Kamu bisa menerapkan konsep kamar tidur ini dengan mengecat sebagian besar dinding kamar dengan cat putih.

Selain itu, kamu bisa menambah kesan kamar semakin estetik dengan memilih furnitur yang berwarna putih, furnitur yang terbuat dari kayu, atau furnitur dengan warna hitam. Melalui pemilihan furnitur tersebut, kamu dapat memiliki konsep kamar tidur yang berbeda-beda sesuai dekorasi kamar yang kamu inginkan. Terlebih, konsep kamar dengan nuansa putih juga bisa dibilang netral.

2. Desain Kamar Estetik ala Korea yang Nyaman

Perempuan pada umumnya menyukai drama Korea. Drama Korea sendiri seringkali memperlihatkan latar belakang kamar tidur yang terlihat cantik dan estetik. Ternyata, kamu bisa loh menerapkan desain kamar tidur estetik ala Korea.

Kamu bisa menerapkan konsep desain kamar tidur estetik ala Korea dengan memilih dipan kasur yang rendah atau tanpa dipan. Kasur dengan dipan rendah atau tanpa dipan dipilih karena orang Korea pada umumnya memiliki kamar berkonsep lesehan.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan rak kayu di sisi kasur agar semakin terlihat estetik. Jangan lupa juga gantung hiasan dinding yang minimalis agar tampilan kamar terlihat semakin menarik.


Baca juga: Seperti di Drakor, Ini Desain Kamar Aesthetic Korean

3. Desain Kamar Estetik Minimalis

Saat ini, konsep desain interior dan dekorasi kamar minimalis menjadi tren yang ditiru oleh banyak orang. Tak jarang, banyak yang ingin menerapkan desain kamar tidur minimalis di rumah.

Desain kamar tidur minimalis ternyata bisa diterapkan pada kamar tidur perempuan agar estetik loh. Tidak perlu menggunakan banyak hiasan di dinding, tambahkan cat dinding dengan kesan yang kalem, serta isi kamar dengan furnitur yang penting dan sering digunakan saja. Dengan desain kamar estetik yang minimalis, penghuni kamar dapat memaksimalkan fungsinya agar merasa nyaman saat beristirahat.

4. Desain Kamar Tidur Estetik dengan Lampu Hias

Ingin kamar tidur terlihat estetik dan instagramable? Kamu bisa menggunakan lampu hias sebagai dekorasi kamar yang estetik. Kamu dapat menggunakan lampu lantai, lampu led strip, atau lampu tidur agar suasana kamar semakin cantik. Jangan lupa, pilih lampu dengan nuansa yang hangat atau tone warna yang tidak terlalu mencolok.

Pada saat menata lampu hias, tempatkan lampu hias secara menyebar agar pencahayaan dapat merata dengan baik. Kamu juga dapat menempelkan led strip pada dinding untuk menambah kesan yang berwarna dan cantik saat difoto.

5. Desain Kamar Tidur dengan Nuansa Alam

Bagi perempuan pecinta alam atau suka nuansa yang natural, ide kamar satu ini bisa banget untuk ditiru. Dengan menggunakan berbagai tanaman, kamu bisa membuat kamar dengan kesan yang unik dan natural.

Pada saat menerapkan desain dekorasi pada kamar tidur. Pilih tanaman yang tepat dan cocok bagi kamar. Kamu bisa menempatkan tanaman pothos, English ivy, lavender, aloe vera, kaktus mini, atau spider plant pada sisi jendela kamar.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat menempatkan monstera, lidah mertua, bamboo palm, atau peace lily pada pojok kamar. Menempatkan tanaman hijau pada kamar tidak hanya membuat ruangan menjadi lebih estetik, tetapi juga memiliki berbagai manfaat.


Tips Membuat Desain Kamar Tidur menjadi Estetik untuk Perempuan

Setelah mengetahui berbagai inspirasi kamar tidur estetik bagi perempuan, ternyata ada beberapa tips yang dapat membantu kamu dalam menciptakan kamar estetik secara optimal loh.

Pertama, kamu harus tentukan tema maupun konsep kamar tidur yang ingin kamu bangun. Ini penting agar kamu dapat mengetahui warna kamar yang ingin kamu gunakan nantinya.

Selanjutnya, ciptakan pencahayaan kamar yang baik. Dengan pencahayaan kamar yang baik, kamu dapat membuat kamar menjadi terlihat lebih cantik tanpa harus khawatir lampunya terlalu terang atau terlalu gelap.

Selain itu, pastikan barang-barang dan furnitur di ruangan tetap terorganisir dengan baik. Apalah arti dari tempat tidur yang estetik apabila barang-barang di kamar justru terlihat berantakan. Dengan menjaga ruangan tetap rapi dan bersih, penghuni kamar dapat beristirahat dengan santai untuk melepas lelah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan diffuser, essential oil, atau pengharum ruangan yang cocok dengan suasana kamar. Dengan memberikan wewangian yang tepat, tidak hanya membuat kamar menjadi semakin wangi, tetapi juga dapat meningkatkan mood dari penghuninya. Tentu membuat tidur semakin nyaman dan menyenangkan.

Mulai tertarik untuk membangun kamar tidur estetik untuk perempuan? Masih ada banyak tips dekorasi ruangan lainnya yang bisa kamu temukan di sini! Kamu dapat mengunjungi website BTN Properti untuk mengetahui lebih lanjut mengenai rumah dan program-program KPR.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua