Spinner Icon

Fasad Rumah Modern Buat Tampilan Eksterior Semakin Elegan

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 22 Februari 2021
Table of Contents:

Fasad Rumah Modern merupakan salah satu solusi tepat untuk membuat tampilan eksterior rumah agar lebih elegan dan memukau. Fasad Rumah Modern dengan desain yang tepat bisa meningkatkan nilai estetika pada sebuah rumah lho.

Fasad atau façade ini adalah tampilan depan rumah yang berarti wajah rumah yang bisa mendeskripsikan karakter tersendiri dari penghuninya. Penerapan desain yang menarik tidak hanya memberikan tampilan yang bagus, namun memberikan kesan unik dan dan keindahan bangunan rumah. Maka dari itu berikan tampilan fasad rumah secara tepat agar menghasilkan karakter khas yang unik dan mewah.  Fasad Rumah Modern memiliki banyak tipe dan desain yang menarik menurut gaya arsitektur dengan berbagai konsep dan tema. Tentunya hal tersebut dapat disesuaikan berdasarkan selera masing-masing pemilik rumah.

Berikut ini beberapa inspirasi desain Fasad Rumah Modern yang bisa kamu tiru untuk membuat tampak depan rumah tampil lebih menarik dan indah.


Fasad Rumah Modern yang Minimalis


(Pexels)

Fasad Rumah Modern minimalis yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang menyukai kesan simpel dan rapi. Didominasi dengan perpaduan warna alami dari bebatuan serta kayu akan memberikan tampilan lebih hangat untuk hunian. Tentunya unsur-unsur alam yang terdapat pada material yang digunakan membuat rumah tampak depan lebih sejuk dan segar.

Tampak depan rumah dengan tambahan material kaca pada beberapa jendela bisa berfungsi secara maksimal sebagai ventilasi udara yang baik dan sehat. Sudut fasad rumah dirancang dengan baik seperti jendela kaca yang dibuat secara horizontal. Hal tersebut menampilkan kesan luas dan tegas pada fasad rumah. Keberadaan material tersebut membuat Fasad Rumah Modern semakin menonjol sekaligus mendapatkan kesan minimalis yang indah.

Tambahkan beberapa tanaman hijau untuk mendukung tampilan Fasad Rumah Modern agar lebih menyegarkan dan terlihat tidak terlalu gersang.


Fasad Rumah Modern Tema Rustic Satu Lantai


(Pexels)

Fasad Rumah Modern type 60 dengan satu lantai ini merupakan solusi tepat untuk tampilan rumah yang luas dan lapang. Pasalnya, tampilan rumah dengan penerapan satu lantai akan memberikan banyak ruang. Tentunya dengan berbagai sisi yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai dekorasi fasad rumah.

Penggunaan atap rumah dengan material tanah liat yang kuat akan memberikan kesan alami untuk tampilan depan rumah. Tidak hanya itu, permainan warna yang kuat dan cantik tentu bisa menegaskan konsep rustic pada hunian ini. Kombinasikan dengan warna netral seperti warna putih untuk tampilan yang lebih simpel.

Belum lagi dengan penggunaan jendela transparan di berbagai sisi rumah yang membuat rumah lebih modern dan mewah. Kemudian berikan tampilan depan rumah seperti taman kecil dengan memanfaatkan lahan yang ada. Taman kecil di depan rumah bisa membuat lebih sejuk dan terlihat cantik dengan fasad tropis ini.


Bentuk Trapesium siku-siku dengan Kaca Transparan yang Menarik untuk Fasad Rumah Modern


(Pexels)


Fasad Rumah Modern berbentuk trapezium siku-siku ini bisa menjadi inspirasi kamu ketika ingin memberikan tampilan depan rumah dengan gaya unik terbaru. Tampilannya yang kuat akan membuat setiap sudut dari fasad rumah terlihat lebih tegas dan maskulin.

Material yang digunakan yaitu kayu di beberapa sisi dinding untuk menghasilkan tampilan yang lebih menarik dan minimalis. Penggunaan material kayu bisa bermanfaat untuk menyerap energi panas matahari sehingga memberikan suasana sejuk untuk hunian.

Paduan konsep modern sekaligus minimalis ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk fasad rumah. Penerapan jendela sekaligus sliding door dengan 3 sisi membuat tampilan depan lebih mewah dan elegan.

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua