Spinner Icon

Furniture Minimalis untuk Apartemen Studio yang Mungil dan Rapi

Author Image
Info Terbaru · 16 Februari 2021
Table of Contents:

Furniture Minimalis untuk Apartemen diperlukan untuk memberikan tampilan yang seimbang pada interior ruangan. Biasanya apartemen sudah menyediakan beberapa fasilitas, namun sebagian lagi memang khusus menyediakan ruangan untuk disewa atau dijual. Maka dari itu kamu memerlukan Furniture Minimalis untuk Apartemen.

Penggunaan furnitur bisa mempermudah kamu menyimpan barang hingga melakukan aktivitas di apartemen. Kamu bisa menyimpan barang-barang di berbagai furnitur untuk menghindari kesan berantakan yang menimbulkan tidak nyaman. Selain itu, keberadaan furnitur bisa menjadi solusi tepat agar apartemen studio yang mungil terlihat lebih rapi dan tidak sempit.

Penempatan Furniture Minimalis untuk Apartemen ini sangat cocok jika diletakkan di ruangan yang tidak terlalu luas seperti apartemen studio atau apartemen tipe 1BR (1 Bedroom). Furniture Minimalis untuk Apartemen bisa kamu sesuaikan berdasarkan kebutuhan. Berikut ini beberapa rekomendasi Furniture Minimalis untuk Apartemen yang bisa kamu jadikan acuan dan prioritas untuk segera dimiliki.


Furniture Minimalis untuk Apartemen dengan Penggunaan Sofa Mungil


(Pexels)


Hal utama yang harus kamu pikirkan sebelum menempatkan Furniture Minimalis untuk Apartemen, kamu perlu mengetahui luas ukuran ruangan. Mengetahui luas ruangan dapat mempermudah kamu menyesuaikan furnitur yang akan dibeli nantinya. Kamu nggak mau dong kalau furnitur yang sudah dibeli malahan nggak bisa digunakan? Maka dari itu pentingnya mengukur luas ruangan dan furnitur.

Setelah itu, kamu bisa menempatkan satu furniture penting yaitu sofa mungil. Jika kamu memiliki sofa berukuran mungil dengan model lipat, sangat mempermudah ketika ingin memindahkannya. Letakkan sofa mungil di apartemen untuk digunakan saat bersantai sambil menonton TV atau membaca buku. Pastikan kamu meletakkan sofa dengan penataan yang tepat dan senyaman mungkin.


Furniture Minimalis untuk Apartemen yaitu Gantungan Baju Sudut


(Pexels)


Furniture Minimalis untuk Apartemen selanjutnya yaitu gantungan baju sudut. Gantungan sudut ini berfungsi untuk menggantung pakaian kamu sehingga tidak memakan banyak tempat dengan penggunaan lemari pakaian. Gantungan baju sudut bisa kamu letakkan di ruangan tidur. Dengan penggunaan gantungan sudut ini, dijamin apartemen kamu terlihat lebih rapi dan tidak pengap. Selain fleksibel, gantungan sudut bisa membuat kamu hemat ruang, bukan?


Furniture Minimalis untuk Apartemen dengan Storage Serbaguna


(Pexels)


Tinggal di apartemen membutuhkan pertimbangan yang matang, terutama mengenai pemilihan Furniture Minimalis untuk Apartemen. Pasalnya, kamu harus pintar menata ruangan kecil dengan berbagai furnitur untuk mendukung segala kegiatan sehari-hari. Untuk itu, dari pada kamu menggunakan lemari besar lebih baik menggunakan storage serbaguna seperti yang satu ini.

Storage serbaguna dilengkapi dengan berbagai area penyimpanan. Kamu bisa menggunakannya untuk menyimpan barang-barang seperti buku, jam tangan, dokumen, alat elektronik, atau alat rumah tangga. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan sisi atas storage sebagai tempat menaruh perlengkapan lainnya atau menyulap sebagai meja kopi.


Lampu Lantai dan Tanaman Hias Menjadi Pilihan Furniture Minimalis untuk Apartemen


(Pexels)


Furniture Minimalis untuk Apartemen yang seharusnya kamu siapkan yaitu berupa lampu lantai dan tanaman hias. Penggunaan lampu lantai sangat berguna untuk memberikan pencahayaan yang cukup di ruangan apartemenmu. Jadi, kamu tidak perlu lagi menambah lampu lainnya yang akan memakan tempat dan boros listrik. Lampu lantai dengan model stand dan slim memudahkan penempatannya seperti di sudut ruangan atau di kamar.

Tambahkan sedikit dekorasi seperti tanaman hias berwarna hijau untuk menampilkan aksen alami dan menyegarkan. Tanaman hias juga bisa memberikan hawa sejuk dan dingin untuk apartemen mungilmu.

 

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua